5 Negara dengan Penjualan Tiket Bioskop Termahal

5 Negara ini memiliki penjualan tiket bioskop termahal di dunia, bahkan ada yang mencapai Rp275.053 per tiketnya.

5 Negara dengan Penjualan Tiket Bioskop Termahal Ilustrasi Bioskop | Dokument by Pngtree

Menonton Film merupakan hiburan yang banyak di minati oleh banyak orang. Film-film terbaru biasanya akan tayang pertama di sebuah bioskop dengan tujuan untuk mencari keuntungan dari tiket yang dijualnya.

Bioskop sendiri merupakan suatu tempat untuk menonton film dengan fasilitas layar lebar, kursi untuk penonton, audio yang jernih. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan kesan bagi para penikmat film ketika menonton.

Ketika akan menonton film, syarat yang harus kita lakukan yaitu membeli tiket terlebih dahulu. membicarakan tiket bioskop, ternyata harga setiap tiket yang dijual kepada penonton berbeda-beda.

Setiap negara memiliki kebijakan berbeda-beda dalam memutuskan harga dari setiap tiket bioskop. Ada yang mahal ada juga yang masih terbilang murah untuk sebuah tiket bioskop.

Tiket bioskop di Indonesia masuk ke dalam kategori sedang karena masih berada di kisaran Rp25.000 hingga Rp80.000 rupiah. Harga tersebut sangat jauh dibandingkan 5 negara ini yang memiliki harga tiket bioskop termahal di dunia. Bahkan ada yang mencapai hingga US$17,48 atau setara dengan Rp275.053.

1. Bahrain

Bahrain merupakan negara kepulauan di Timur Tengah yang terletak di Teluk persia. Bahrain memiliki ekonomi yang maju karena kemajuan dalam sektor minyak dan gas, serta sebagai pusat keuangan regional.

Bahrain juga merupakan negara dengan kebijakan ekonomi yang kondusif dan kesetabilan politik yang baik. Mata uang negara ini juga termasuk kedalam nilai mata uang tertinggi di dunia. 

Kemajuan negara ini membuat masyarakat memiliki kehidupan yang layak dan sejahtra dalam segi ekonomi. 

Bahrain menempati posisi pertama sebagai negara dengan penjualan tiket bioskop termahal di dunia yaitu mencapai US$17,48 atau setara dengan Rp275.053.

2. Swiss

Swiss merupakan negara yang terletak di Eropa Tengah. Pemandangan alam yang indah membuat negara ini sering di kunjungi para wisatawan. Salah satunya yaitu pegunungan Alpen yang menjadi objek pemandangan indah di negara ini terutama ketika musim salju tiba.

Swiss juga terkenal dengan sistem keuangan yang stabil dan industri perbankan yang terkemuka di dunia.

Swiss menempati posisi kedua sebagai negara dengan penjualan tiket bioskop termahal di dunia yaitu mencapai US$16,80 atau setara dengan Rp264.353.

3. Norwegia

Norwegia merupakan negara yang terletak di Eropa Utara dengan pemandangannya yang indah mulai dari fjord, pegunungan, dan pemandangan alam lainnya yang menakjubkan.

Memiliki populasi yang relatif kecil namun memiliki standar hidup yang tinggi dan sistem kesejahtraan sosial yang kuat dengan kemajuan sektor minyak dan gas. Menjadikan negara ini memiliki tingkat ekonomi yang tinggi dan membuat masyarakatnya mendapatkan kehidupan yang layak.

Norwegia menempati posisi ketiga sebagai negara dengan penjualan tiket bioskop termahal di dunia yaitu mencapai US$15,79 atau setara dengan Rp248.460.

4. Swedia

Swedia merupakan negara yang terletak di Eropa Utara. Sama dengan negara Norwegia, Swedia memiliki pemandangan yang indah mulai dari hutan, danau, serta pantainya yang luas.

Swedia juga merupakan negara yang memiliki sistem kesejahtraan sosial yang kuat, serta memiliki sistem pendidikan dan kesehatan yang berkualitas sehingga tidak heran jika penduduknya memiliki hidup yang terjamin.

Swedia menempati posisi keempat sebagai negara dengan penjualan tiket bisokop termahal di dunia yaitu mencapai US$15,22 atau setara dengan Rp239.491.

5. Australia

Australia merupakan sebuah negara yang terletak di kepulauan selatan bumi. Terkenal dengan kekayaan alamnya dan memiliki hutan hujan tropis. 

Australia memiliki ekonomi yang maju dengan sektor pertambangan, pertanian, dan pariwisata. Negara ini juga memiliki tingkat hidup yang tinggi serta sistem kesejahtraan sosial yang baik sehingga penduduknya memiliki tingkat ekonomi yang tinggi.

Australia menempati posisi kelima sebagai negara dengan penjualan tiket bioskop termahal di dunia yaitu mencapai US$12,95 atau setara dengan Rp203.772.

Penulis: Randi Nurdian Firmansyah
Editor: Iip M Aditiya

Konten Terkait

Palestina Bentuk Pemerintahan Baru, Mohammad Mustafa Maju Jadi Pemimpin

Pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Mohammad Mustafa menjadikannya pemerintahan ke-19 dalam sejarah Palestina.

7 Negara Ini Rela Bayar Orang Agar Mau Pindah ke Negaranya, Tertarik?

Negara-negara ini rela bayar orang untuk menetap demi mendapatkan dorongan ekonomi dan hindari kekurangan penduduk.

Terima kasih telah membaca sampai di sini

Dengan melakukan pendaftaran akun, saya menyetujui Aturan dan Kebijakan di GoodStats

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook
Student Diplomat Mobile
X