Sederet Hewan Kurban dengan Bobot dan Harga yang Fantastis

Sumbang hewan kurban dengan harga mencapai 200 juta, bahkan memiliki bobot terberat di Indonesia

Sederet Hewan Kurban dengan Bobot dan Harga yang Fantastis Sekumpulan sapi kurban untuk perayaan Idul Adha (Sumber: Shutterstock)

Sebentar lagi, umat islam dari seluruh dunia akan merayakan hari raya kurban atau Idul Adha. Pelaksanaan Idul Adha menjadi momentum yang dirayakan dengan meriah oleh banyak kalangan. Tidak hanya masyarakat awam, kalangan figur publik seperti selebriti dan pejabat negara pun berlomba-lomba mempersembahkan kurban terbaik di perayaan Idul Adha.

Selain untuk tujuan ibadah, hewan kurban yang dibeli dengan harga fantastis tersebut mereka lakukan sebagai wujud lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT atas segala yang telah diberikan kepada hambanya. Oleh karenanya tak main-main, sapi yang dikurbankan mereka pada Idul Adha 2022 merupakan sapi-sapi yang memegang berbagai gelar, dari mulai bobot terberat hingga harga termahal di Indonesia.

Sapi yang dibeli oleh artis sekaligus Youtuber, Irfan Hakim, menjadi salah satu sapi yang memiliki bobot terberat di Indonesia. Sapi bernama Wisanggeni tersebut memiliki berat yang cukup fantastis yakni 1,3 ton. Harganya pun juga tidak main-main, satu sapi tersebut ia beli dengan harga mencapai Rp200 juta.

Berikutnya seekor sapi berbobot 1,2 ton bernama Sapi Senopati. Sapi tersebut dibeli dan dijadikan hewan kurban pada perayaan Idul Adha 2022 oleh Youtuber terkenal di Indonesia yaitu Ria Ricis. Tak hanya Ria Ricis, figur publik Atta Halilintar juga membeli seekor sapi berbobot 1,2 ton dan dibanderol dengan harga ratusan juta rupiah.

Presiden Indonesia, Joko Widodo, tahun lalu juga mempersembahkan salah satu sapi kurban termahal dan terberat di Indonesia. Ia membeli seekor sapi bernama Jabal yang mempunyai bobot mencapai 1 ton. Sapi tersebut ia beli dari sebuah perternakan bernama Mazela Farm di Riau. Sapi seharga Rp77 juta tersebut diserahkan kepada warga Selayar, Sulawesi Selatan.

Selanjutnya, Indra Bekti juga mengurbankan sapi terbaiknya yang ia beli dengan harga Rp42 juta. Sapi termahal tersebut memiliki bobot 500 kilogram. Sapi termahal di Idul Adha 2022 lainnya adalah milik Fuji. Sapi berjenis Bali tersebut ia bele dengan merogoh kocek sebesar Rp30 juta dan memiliki berat 450 kilogram.

Penulis: Adel Andila Putri
Editor: Iip M Aditiya

Konten Terkait

90% Wanita Indonesia Tak Lakukan Deteksi Dini Kanker Payudara

Meski menjadi salah satu penyakit kanker paling mematikan, nyatanya tingkat deteksi dini kanker payudara di Indonesia masih sangat rendah.

Angka Kemiskinan Solo Terendah di Era Gibran

Meski sering dikritik, faktanya, tingkat kemiskinan Solo di bawah kepemimpinan Gibran terus turun, hingga mencapai rekor terendah di 2023 dengan 8,44%.

Terima kasih telah membaca sampai di sini

Dengan melakukan pendaftaran akun, saya menyetujui Aturan dan Kebijakan di GoodStats

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook