Fanatisme BTS dalam Angka

Data tersaji dari hasil sensus terbaru BTS Army 2023

Fanatisme BTS dalam Angka Ilsutrasi BTS | BG/Shuttrestock

Di balik kesuksesan grup musik asal negeri gingseng, Bangtan Sonyeond atau yang populer disebut BTS, ada penggemar yang selalu mendukung. Barisan penggemar BTS ini dinamakan ARMY.

Beberapa dari kita tahu bahwa BTS sudah sering menjadi trending di media sosial, siapa yang melakukannya kalau bukan ARMY yang terus mempromosikan BTS tanpa lelah.

Di Indonesia, komunitas penggemar BTS dinamakan BTS Army Indonesia. Mereka tersebar di seluruh penjuru negeri dengan berbagai latar usia, pendidikan, dan pekerjaan.

Berdasarkan data hasil sensus terbaru BTS ARMY 2022, Indonesia memiliki basis penggemar BTS ARMY terbanyak ke-3 di dunia.

Hal yang menarik dari ARMY Indonesia, mereka tidak hanya sekadar mendukung BTS dalam mencetak rekor tangga lagu. Mereka juga dikenal aktif di berbagai kegiatan sosial, termasuk penyaluran donasi.

Adapun posisi pertama dan kedua negara dengan penggemar BTS terbesar diisi Meksiko dan Peru. Keduanya mencatat persentase masing-masing sebesar 18,6% dan 7,1%.

Kemudian peringkat empat dan seterusnya diisi Amerika Serikat (4,8%(, Argentina (4,2%), Kolombia (4%), Brasil (4%), dan Rusia (3,4%).

Menilik statistik lain yang berkaitan dengan Army, para penggemar BTS mengaku, mereka baru menjadi Army kebanyakan pada 2020 (23,90%), 2021 (16,53%), dan 2019 (15,65%) 

Secara demografi: mayoritas para Army berjenis kelamin perempuan dengan persentase cukup tinggi 96,23%. Sementara laki-laki hanya 1,35% saja. Hal itu menandakan bahwa fans BTS sangat-sangat didominasi kaum hawa.

 

Penulis: Iip M Aditiya

Konten Terkait

Eropa Jadi Penyumbang Kawasan Hutan Global Terbesar, Rusia Mendominasi

Rusia dan Brasil jadi negara dengan kawasan hutan terluas di dunia pada 2021.

Berapa Tarif Transportasi Publik di Dunia?

Sejumlah negara ini mematok tarif transportasi publik yang cukup mahal dibandingkan Indonesia, negara mana saja?

Terima kasih telah membaca sampai di sini

Dengan melakukan pendaftaran akun, saya menyetujui Aturan dan Kebijakan di GoodStats

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook
Student Diplomat Mobile
X