Makanan-makanan dengan Harga Fantastis di Dunia, Ada yang Ingin Kamu Coba?

Berikut adalah daftar makanan termahal di dunia, dilansir dari USA Today

Makanan-makanan dengan Harga Fantastis di Dunia, Ada yang Ingin Kamu Coba? Daging Tuna Sirip Biru. Sumber: Hokkaido Uni Shop

Makanan adalah hal yang selalu dibutuhkan oleh manusia. Tentu makanan yang dikonsumsi pun harus dipilah dan dipilih dengan baik karena segala makanan yang dicerna oleh tubuh akan memiliki dampak.

Bagi sebagian orang, berburu makanan mahal adalah hal biasa dilakukan, karena selain mengejar keunikan dari makanan tersebut, makanan yang memiliki harga mahal tentu memiliki ekslusifitas yang tinggi atau bahkan dicap dengan kata “mewah” sehingga dapat meningkatkan ketertarikan pada oraang-orang tertentu.

Berikut adalah daftar makanan termahal di dunia, dilansir dari USA Today.

1. Caviar Almas

Caviar Almas menjadi makanan termahal di dunia tahun 2023. Harga dari makanan ini mencapai US$ 34.500 per kilogram atau kurang lebih setara dengan Rp 531.000.000 per kilogramnya. Caviar Almas, yang dikenal dengan kaviar putih, berasal dari telur ikan sturgeon beluga albino yang ada di Laut Kaspia. Tentu kaviar ini sangat langka, karena spesies ikan tersebut memerlukan waktu yang lama untuk bertelur, sehingga harganya sangat fantastis.

2. Daging Kobe Wagyu

Daging ini adalah salah satu jenis daging sapi premium khusus yang asalnya dari sapi Wagyu, seperti namanya. Daging Kobe Wagyu ini harganya cukup tinggi, bisa mencapai US$ 76 atau setara dengan Rp 1.176.558 per ons. Bila telah diolah dan disajikan di restoran, tentu harga dari menu olahan daging ini akan lebih mahal.

3. Bluefin Tuna

Tuna sirip biru ini kaya akan rasa. Rasa yang dimiliki oleh tuna ini seperti mentega dan teksturnya yang terkenal sangat lembut di lidah. Januari 2023 lalu, pada acara lelang di Jepang, ikan ini dijual dengan harga US$ 273.000 atau kurang lebih Rp 4,2 miliar, dengan perkiraan per kilonya dijual dengan harga US$ 1.287 atau Rp. 19.800.000. Namun, ikan ini kini terancam punah, karena adanya penangkapan yang berlebihan.

4. Saffron

Rempah yang memiliki aroma khas perpaduan bunga dan madu ini terbuat dari kepala putik bunga crocus saffron yang dikeringkan. Meskipun rasanya pahit, saffron memiliki banyak khasiat bila diolah dengan cara tertentu. Bisa dimanfaatkan untuk kesehatan, hingga kecantikan, saffron memiliki harga jual yang tinggi yaitu US$ 10-20 per gram atau kurang lebih Rp. 154.000-308.000. Saffron juga biasa digunakan sebagai pelengkap bahan masakan Spanyol, Iran, Maroko, dan India.

5. Italian White Alba Truffles

Makanan ini menjadi makanan dengan harga yang mahal karena sangat langka. Ia hanyaa tumbuh di wilayah Piedmont, Italia, dan munculnya hanya beberapa bulan saja dalam satu tahun. Truffle alba putih Italia ini harganya bisa mencapai US$ 250 atau Rp. 3.800.000 juta untuk satu ons.

Penulis: Zalfa Ghina Khairunnisa
Editor: Iip M Aditiya

Konten Terkait

5 Dokter Spesialis Paling Langka di Indonesia

Dokter spesialis merupakan dokter dengan keahlian khusus di bidangnya untuk menangani penyakit-penyakit berat.

5 Provinsi dengan Hotel Bintang 5 Terbanyak di Indonesia

Bali merupakan provinsi dengan jumlah hotel mewah terbanyak sepanjang tahun 2023. Hal ini disebabkan Bali memiliki daya tarik bagi para wisatawan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini

Dengan melakukan pendaftaran akun, saya menyetujui Aturan dan Kebijakan di GoodStats

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook
Student Diplomat Mobile
X