Jajaran Hero “Terbaik” di MPL Season 10

MPL Indonesia yang merupakan perhelatan besar untuk para pemain Mobile Legends di seluruh Indonesia telah usai. Berikut jajaran hero "terbaik" di MPL Season 10.

Jajaran Hero “Terbaik” di MPL Season 10 MPL Season 10 | Instagram/MPL.ID

MPL (Mobile Legends: Bang Bang Professional League) Season 10 telah usai. ONIC E-Sports keluar menjadi juaranya. Dalam game Mobile Legends yang bergenre Moba ini, pemilihan hero sangatlah penting. Karena pemilihan hero juga berguna untuk menentukan posisi dan peran setiap orang dalam tim.

Salah satu user Kaggle dengan username, melakukan rekapitulasi hero yang di-pick serta persentase kemenangannya sejak awal diselenggarakan MPL musim ke-10.

Menurut data tersebut, Paquito sang petinju menjadi hero yang paling sering digunakan di MPL musim ke 10 dengan total penggunaan sebanyak 124 kali. Posisi dua dan tiga, diduduki oleh Esmeralda dan Claude dengan total penggunaan masing-masing di angka 108 dan 79 kali oleh pemain MPL.

Meski demikian, bukan artinya hero yang sering digunakan akan membawa tim menuju kemenangan, karena hal tersebut bukanlah jaminan pada game moba 5 vs 5 ini. Setiap hero memiliki cara penggunaan berbeda hingga keuntungan dan kekurangan masing-masing. Meski Paquito  menjadi hero dengan penggunaan terbanyak, namun bukan paquito yang seringkali membawa kemenangan kepada tim.

Berdasarkan data, Hilda yang merupakan hero berjenis fighter/tank malah justru menjadi hero dengan persentase kemenangan tertinggi sepanjang MPL Indonesia musim ke-10 berlangsung. Hilda memiliki persentase kemenangan hingga 85,71 persen sepanjang MPL Indonesia musim sepuluh berlangsung.

Hero yang menduduki posisi dua dengan persentase kemenangan tertinggi adalah Kadita. Hero yang seringkali disebut sebagai representasi dewi laut ini memiliki persentase kemenangan hingga 75 persen. Posisi tiga diduduki oleh Yu Zhong, hero dengan 4 skill dan bisa berubah menjadi naga ini menduduki peringkat 3 sebagai hero dengan persentase kemenangan tertinggi di angka 66,67 persen. 

Jadi, hero jagoanmu pas “mabar”  apa nih?

Penulis: Puja Pratama Ridwan
Editor: Iip M Aditiya

Artikel Sebelumnya Memperingati Windows 1.0 dengan Melihat Perkembangan Revenue Microsoft
Artikel Selanjutnya 8 Negara yang Pernah Menjadi Jawara Piala Dunia
Konten Terkait

Dengan melakukan pendaftaran akun, saya menyetujui Aturan dan Kebijakan di GoodStats

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook