Inilah Buah Termahal di Dunia, Ada yang Ingin Kamu Coba?

Dilansir dari Wealthy Gorilla, berikut daftar buah dengan harga termahal di dunia.

Inilah Buah Termahal di Dunia, Ada yang Ingin Kamu Coba? Mangga Taiyo no Tamago. Sumber: Atlas Obscura

Kebutuhan manusia akan nutrisi dan vitamin dapat dipenuhi dengan makanan yang dikonsumsi. Selain karbohidrat sebagai pondasi utama tenaga manusia, kandungan-kandungan vitamin yang dapat membantu daya tahan hingga fungsi pencernaan manusia dapat diimbangi dengan konsumsi buah.

Banyak jenis buah dan bermacam pula rasanya. Selain itu, bermacam juga khasiatnya. Buah yang dijual ketika sedang musim panennya tentu akan melimpah dan dibanderol dengan harga yang relatif murah.

Namun, tahukah anda bahwa terdapat buah-buah di dunia yang dijual dengan harga fantastis? Dilansir dari Wealthy Gorilla, berikut daftar buah dengan harga termahal di dunia.

1. Yubari King Melon

Berasal dari Pulau Hokkaido, Jepang, Yubari King Melon ini merupakan hibrida dari melon manis lain yang dibudidayakan di distrik Yubari Hokkaido. Melon ini ditanam dalam rumah kaca menggunakan abu vulkanik dan dilindungi dari sinar matahari. Melon ini memiliki warna jingga yang cantik dan beratnya sekitar 2,5 kilogram, berbeda dengan melon pada umumnya. Permukaan kulitnya halus dan melon ini berbentuk bulat sempurna. Yubari King Melon ini dijual dengan harga USD 45.000 atau kurang lebih setara dengan Rp 676.000.000.

2. Anggur Ruby Roman

Masih berasal dari Jepang, Anggur Ruby Roman adalah anggur berukuran besar yang ukurannya setara dengan bola pingpong. Harga dari anggur ini dapat mencapai USD 8.400 per tandan atau kurang lebih setara dengan Rp 126.200.000. Anggur Ruby Roman ini memungkinkan untuk menjadi buah termahal di dunia dalam hal biaya per berat.

3. Semangka Densuke

Bentuk dari Semangka Densuke ini berbeda dari semangka pada umumnya. Semangka Densuke tidak memiliki garis atau bitnik seperti yang biasa ditemukan pada semangka umumnya. Pada acara pelelangan tahun 2008, satu buah Semangka Densuke ini dijual dengan harga USD 6.100, atau sekitar Rp 91.600.000. Semangka ini juga sangat terbatas dalam ketersediaannya, sehingga sangat dihargai.

4. Mangga Taiyo no Tamago

Mangga yang ditanam di Jepang ini merupakan buah termahal keempat dan dibanderol dengan harga USD 3.000 atau kurang lebih Rp 45.000.000. Mangga Taiyo no Tamago ini memiliki rasa yang istimewa, yaitu super manis dan teksturnya dapat selembut jeli. Selain itu, warna kulitnya yang sangat cantik juga menyita perhatian banyak orang, yaitu warna merah seperti apel, yang tentu berbeda dengan mangga pada umumnya.

5. Nanas Lost Gardens of Heligan

Buah ini tumbuh di kebun Cornwall di bagian selatan Inggris. Proses penanamannya terbilang cukup unik dan tidak ditemukan di tempat lain, yaitu tekniknya dengan melibatkan penanaman di bawah tumpukan jerani, pupuk kendang, dan urin kuda. Dari ko,binasi unik itulah yang mampu memicu reaksi kimia sehingga nanas ini bisa tumbuh di daerah beriklim dingin. Nanas ini dibanderol dengan harga USD 1.600 atau kurang lebih setara dengan Rp 24.000.000.

Penulis: Zalfa Ghina Khairunnisa
Editor: Iip M Aditiya

Konten Terkait

Indeks Persepsi Korupsi di Indonesia Kembali ke Angka 10 tahun Lalu

Meski sempat mengalami fluktuasi, Indeks Persepsi Korupsi di Indonesia pada 2023 kembali ke angka yang sama seperti 2014.

Dari Sekian Kota Besar Dunia, Udara Jakarta Paling Berpolusi

Meskipun bukan lagi hal asing, polusi udara Jakarta dan kota lain di Indonesia masih perlu menjadi perhatian.

Terima kasih telah membaca sampai di sini

Dengan melakukan pendaftaran akun, saya menyetujui Aturan dan Kebijakan di GoodStats

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook