Debut Solo Jung Kook BTS Masuk Daftar Lagu Yang Paling Banyak Diputar, Posisi Berapa?

Jung Kook BTS debut membawakan lagu seven, jumlah streaming perdananya hampir 16 juta

Debut Solo Jung Kook BTS Masuk Daftar Lagu Yang Paling Banyak Diputar, Posisi Berapa? Gambar salah satu bentuk promosi lagu debut solo Jung Kook | bts_bighit/Twitter

Anggota termuda BTS yakni Jung Kook baru saja merilis lagu teranyar miliknya pada Jumat 14 Juli lalu. Lagu milik personel boyband kondang ini diberi nama ‘seven’ yang sudah bisa dinikmati oleh masyarakat luas pada seluruh platform musik dunia.

Jung Kook merupakan 6 dari 7 anggota BTS yang sudah mengawali karir solo nya saat BTS memasuki masa istirahat sejak Juni 2022 lalu. Lagu yang memiliki dua versi ini, rupanya masuk dalam jajaran lagu yang paling banyak diputar pada spotify global chart selama satu hari.

10 lagu dengan jumlah streaming harian terbesar di Spotify | Goodstats

Berjejer dengan lagu-lagu milik musisi kenamaan dunia, lagu seven milik Jung Kook berhasil tempati posisi keenam dengan total streamingnya mencapai 15,995,378 kali. Posisi lagu seven ini tepat di bawah lagu milik Harry Styles berjudul As It Was yang rilis pada April 2022 lalu.

Hingga 17 Juli 2023, Seven menjadi satu-satunya lagu milik musisi Korea Selatan yang masuk dalam daftar 10 besar lagu dengan jumlah streaming terbanyak selama satu hari di Spotify sepanjang waktu.

Lagu hasil kolaborasinya dengan rapper asal Amerika bernama Latto ini juga berhasil torehkan sejumlah prestasi lain. Tak hanya isi klasemen tertinggi di global spotify chart, Seven juga berhasil menjadi lagu milik musisi korea yang paling banyak diputar selama satu hari, menggeser lagu Butter milik BTS yang sebelumnya duduki posisi teratas.

Seven juga dapat menjadi satu-satunya musisi Korea Selatan yang pernah berada di posisi 1 pada chart Spotify Daily Top Songs USA. Pada hari pertama perilisannya, lagu berbahasa Inggris ini telah diputar sebanyak 2,064.332 kali di Spotify USA.

Angka ini mengalahkan Olivia Rodrigo yang pada 14 Juli lalu berada di urutan kedua dengan rilisan terbarunya berjudul 'vampire' dengan jumlah stream 1,68 juta kali di USA.

Sementara di Indonesia sendiri, pada hari pertama perilisan, lagu seven berhasil berada di urutan kedua dalam daftar 50 lagu teratas dengan jumlah stream sebanyak 1,034 juta.

Dua hari berselang rilisnya seven dikutip dari HITS Daily Double (HITSDD), Jung Kook dikabarkan akan merilis album debut berbahasa Inggris.

“Album debut Jung Kook yang akan datang, yang akan menjadi album berbahasa Inggris, sangat mendukung proyek ini dan melihatnya sebagai momen penting dalam kampanye solo BTS,” tulis HITSDD dikutip dari 7bts.update via twitter pada Minggu (16/7).

Penulis: Mela Syaharani
Editor: Iip M Aditiya

Konten Terkait

Ini Dia Negara dengan Kualitas Kesehatan Terbaik, Ada Indonesia?

Kembali menimbulkan polemik dengan kebijakan BPJS Kesehatan, peringkat berapa kualitas layanan kesehatan RI?

5 Kasus Korupsi dengan Kerugian Terbesar di Indonesia

Kasus korupsi merupakan hal yang sering terjadi di Indonesia. Dari semua kasus, ternyata ada 5 kasus korupsi yang menyebabkan kerugian negara hingga triliunan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini

Dengan melakukan pendaftaran akun, saya menyetujui Aturan dan Kebijakan di GoodStats

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook
Student Diplomat Mobile
X