10 Maskapai Penerbangan Internasional Terbaik di Dunia

Japan Airlines menjadi maskapai penerbangan internasional terbaik di dunia pada tahun ini dengan pencapaian skor 8,28 dari 10 poin

10 Maskapai Penerbangan Internasional Terbaik di Dunia Maskapai penerbangan Japan Airlines. (Sumber: VOA)

Memilih maskapai penerbangan terbaik adalah sebuah keharusan sebelum kamu melakukan perjalanan. Apalagi jika itu merupakan perjalanan ke luar negeri yang membutuhkan penerbangan dalam waktu lama.

Perjalanan akan menjadi suram apabila kamu memilih maskapai yang salah. Bukan rahasia lagi, ada maskapai yang punya reputasi buruk perihal keterlambatan kedatangan pesawat hingga layanan yang kurang memuaskan.

Platform layanan perjalanan Bounce mengumumkan daftar maskapai terburuk di dunia pada 2023. Daftar yang dirilis terdiri dari maskapai internasional terburuk dan maskapai domestik terburuk di dunia.

Bounce memberikan penilaian terhadap 52 maskapai dari berbagai negara yang melayani penerbangan internasional, termasuk 12 maskapai penerbangan terbesar di Amerika Serikat.

Penilaian yang digunakan dalam pemeringkatan ini sangat komprehensif, mencakup berbagai indikator, seperti ketepatan waktu, tingkat pembatalan penerbangan, kualitas makanan dan hiburan dalam pesawat, kenyamanan kursi pesawat, kualitas pelayanan awak kabin, hingga kebijakan bagasi.

Maskapai-maskapai yang menduduki peringkat teratas cenderung memiliki rekam jejak yang baik dalam hal ketepatan waktu penerbangan dan minimnya pembatalan.

Berdasarkan hasil pemeringkatan oleh Bounce, maskapai penerbangan internasional terbaik di dunia untuk tahun 2023 adalah Japan Airlines dengan peringkat tertinggi skor 8,28 dari 10. Japan Airlines berhasil meraih penilaian yang sangat baik untuk kualitas pengalaman penerbangan yang ditawarkan kepada penumpang.

Selain itu, maskapai ini juga memiliki tingkat pembatalan penerbangan yang rendah, hanya sebesar 1,56 persen. Tak hanya itu, Japan Airlines juga menawarkan fasilitas bagasi yang memadai untuk penumpangnya.

Singapore Airlines menduduki peringkat kedua dalam daftar ini dengan 7,63 poin. Maskapai ini juga menunjukkan kinerja yang sangat baik dalam kualitas layanan penerbangan, termasuk berbagai fasilitas yang ditawarkan kepada penumpang.

Sementara itu, posisi ketiga ditempati oleh Qatar Airways dengan indeks 7,50 poin. Maskapai ini menonjolkan pelayanan yang berkualitas serta kinerja yang konsisten dalam menghadirkan pengalaman penerbangan yang positif bagi penumpangnya.

7 dari 10 maskapai internasional terbaik lainnya memiliki skor yang beragam, namun masih berada diatas 5 poin, yaitu Korean Air dengan 7,19 poin, Vistara dengan 6,43 poin, All Nippon Airways dengan 6,23 poin, Ethiopian Airlines dengan 5,99 poin, Air India dengan 5,40 poin, Azul Airlines dengan 5,25 poin, Emirates dan Vietnam Airlines dengan masing-masing skor 5,16.

Penulis: Adel Andila Putri
Editor: Iip M Aditiya

Konten Terkait

10 Bandara Paling Sibuk di Dunia

Bandara tersibuk di dunia jatuh kepada Bandara Internasional Atlanta, dengan total 104 juta penumpang di tahun 2023.

10 Bandara dengan Peringkat Terendah 2023, Ada dari Indonesia!

3 dari 10 bandara dengan peringkat terburuk di dunia ada di Indonesia, masalah utama ada pada faktor ketepatan waktu

Terima kasih telah membaca sampai di sini

Dengan melakukan pendaftaran akun, saya menyetujui Aturan dan Kebijakan di GoodStats

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook
Student Diplomat Mobile
X