Air Mineral Kemasan Favorit Orang Indonesia Saat Berbuka Puasa di 2024

Survei "Pola Perilaku Masyarakat Saat Ramadan & IdulFitri 2" mengungkap brand air mineral favorit saat berbuka puasa. Kira-kira mana yang paling banyak dipilih?

Air Mineral Kemasan Favorit Orang Indonesia Saat Berbuka Puasa di 2024 Ilustrasi air mineral kemasan | Artem Varnitsin/Shutterstock

Air mineral memang kerap kali jadi pilihan utama minuman yang diteguk saat berbuka puasa setelah menahan dahaga seharian.

Mudah didapatkan, terjangkau, dan melegakan dahaga, tak heran bila air mineral jadi minuman paling sering dicari dan dikonsumsi bagi mereka yang menjalankan ibadah puasa.

Umumnya, air mineral yang dijual di Indonesia sudah dikemas dalam botol plastik dan berbentuk air minum dalam kemasan (AMDK), sehingga lebih praktis.

Survei GoodStats Bertajuk "Pola Perilaku Masyarakat Saat Ramadan & IdulFitri 2024" mengungkap jajaran brand air mineral kemasan favorit orang Indonesia saat berbuka puasa.

Jajaran brand air mineral kemasan favorit orang Indonesia saat berbuka puasa 2024 | Angelia Gunawan/GoodStats

Hasilnya, Le Minerale paling banyak dipilih dengan persentase 46,5%. Produk air mineral yang terkenal dengan slogan “ada manis-manisnya” itu mengguli sejumlah brand air mineral kawakan lain yang dipasarkan di Indonesia.

Urutan selanjutnya diisi oleh Aqua dengan persentase 30,9%, kemudian posisi tiga diisi Crystaline dengan 6,5%, lalu ada Nestle di urutan empat dengan 5,1%, Vit di posisi lima dengan 2,9%, dan Prima di peringkat enam dengan 0,7%. Sisanya 7,4% diisi oleh beragam produk Lainnya.

Luasnya pangsa pasar (diisi beragam brand) dan tak sedikit masyarakat yang memilih air mineral untuk berbuka puasa jadi alasan Goodstats melakukan survei ini. 

Sebagai informasi, survei ini dilaksanakan pada 19-26 Maret 2024. Metodologi survei yang digunakan yakni "Survei Online" menggunakan platform tSurvei terhadap 1.000 respoden yang tersebar di 38 provinsi Indonesia.

Survei ini diisi 61% laki-laki dan 39% perempuan. Sebagian besar atau 53% respoden dari kalangan milenial (usia 27-40 tahun) dan 41% di antaranya memiliki status pendidikan di perguaran tinggi.

Penulis: Iip M Aditiya

Konten Terkait

10 Makanan Paling Buruk di Dunia, Ada dari Indonesia!

Mulai dari bahan yang digunakan hingga rasanya yang tak umum, berikut daftar makanan terburuk di dunia.

10 Rasa Minuman yang Bakal Jadi Tren di 2024 Versi Toffin Indonesia

Toffin Indonesia mengeluarkan Tren Menu Minuman 2024 yang diharapkan bisa membantu pemilik bisnis untuk bisa semakin kreatif dalam meracik bisnis.

Terima kasih telah membaca sampai di sini

Dengan melakukan pendaftaran akun, saya menyetujui Aturan dan Kebijakan di GoodStats

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook
Student Diplomat Mobile
X