Inilah 5 Film Terlaris Sepanjang Masa, Ada Film Favorit Kalian?

Beberapa film meraih kesuksesannya dengan mendapatkan pendapatan tertinggi. Berikut 5 fil terlaris sepanjang masa.

Inilah 5 Film Terlaris Sepanjang Masa, Ada Film Favorit Kalian? Ilustrasi Menonton Film. Sumber: Freepik

Film-film yang memiliki pendapatan besar dapat disebut sebagai film terlaris sepanjang masa. Pendapatan yang didaptkan merupakan hasil dari pemutaran film di bioskop negara asal maupun negara-negara lain yang menayangkannya. Pendapatan film-film terlaris tersebut berkisar antara US$1,51 miliar hingga US$ 2,92 miliar, setara dengan Rp22,87 triliun hingga Rp44,23 triliun.

Dikutip dari Box Office Mojo, berikut adalah 5 film terlaris sepanjang masa di dunia.

1. Avatar (2009)

Sumber: IMDb

Rilis 14 tahun lalu, Avatar (2009) masih menduduki puncak deretan film terlaris di dunia. Film ini menghasilkan pendapatan hingga US$2,92 miliar atau setara dengan Rp44,23 triliun. Berlatar belakang Bumi dan Planet Pandora, Avatar mengisahkan tentang manusia yang menemukan suku Na’vi di Planet Pandora, planet yang digadang-gadang memiliki sumber energi baru dan untuk mencari unobtanium.

2. Avengers: Endgame (2019)

Sumber: IMDb

Film rilisan Marvel Studios yang dibintangi oleh para bintang Hollywood ternama ini dapat menarik banyak penonton dan menghasilkan pendapatan yang tinggi. Pendapatan dari film ini mencapar US$2,79 miliar atau Rp42,36 triliun. Film yang menceritakan lanjutan dari Infinity War ini menceritakan kehidupan di bumi setelah Thanos melenyapkan setengah populasi dunia. Para tokoh pahlawan super yang ada di film ini kemudian berusaha untuk mencari Thanos dan mengembalikan kehidupan bumi seperti sedia kala.

3. Titanic (1997)

Sumber: IMDb

Film yang sangat ikonik dengan dua sejoli Jack dan Rose yang diperankan oleh Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet ini termasuk ke dalam kategori film terlaris sepanjang masa. Titanic menghasilkan pendapatan senilai US$2,29 miliar atau setara dengan Rp33,17 triliun. Film karya James Cameron ini dapat menggaet banyak penonton dengan premis cerita pertemuan antara Jack dan Rose di kapal Titanic.

4. Star Wars: Episode VII – The Force Awakens (2015)

Sumber: StarWars.com

Tujuh tahun lamanya menunggu kelanjutan kisah Star Wars, film karya J.J Abrams ini dapat menarik para penggemar setia. Ketika ditayangkan di bioskop, film ini langsung banjir penonton dan mendapatkan penghasilan sebesar US$2,06 miliar yang setara dengan Rp31,2 triliun.

5. Avengers: Infinity War (2018)

Sumber: Prime Video

Film dari Marvel Studios tampaknya banyak menggaet penonton dengan sekuel-sekuelnya. Avengers: Infinity War (2018) ini merupakan sekuel sebelum Avengers: Endgame (2019) dan berhasil masuk dalam kategori film terlaris sepanjang masa dengan pendapatan sebanyak US$2,04 miliar atau setara dengan Rp30,9 triliun yang didapat dari penayangan di bioskop seluruh dunia.

Penulis: Zalfa Ghina Khairunnisa
Editor: Iip M Aditiya

Konten Terkait

Ini Dia Negara dengan Kualitas Kesehatan Terbaik, Ada Indonesia?

Kembali menimbulkan polemik dengan kebijakan BPJS Kesehatan, peringkat berapa kualitas layanan kesehatan RI?

5 Kasus Korupsi dengan Kerugian Terbesar di Indonesia

Kasus korupsi merupakan hal yang sering terjadi di Indonesia. Dari semua kasus, ternyata ada 5 kasus korupsi yang menyebabkan kerugian negara hingga triliunan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini

Dengan melakukan pendaftaran akun, saya menyetujui Aturan dan Kebijakan di GoodStats

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook
Student Diplomat Mobile
X