3 Merek Es Krim Favorit Masyarakat Indonesia, Kamu Doyan yang Mana?

Es krim sudah menjadi sumber kebahagiaan bagi seluruh kalangan umur masyarakat. Lalu, apa saja merek es krim yang menjadi kegemaran masyarakat Indonesia?.

3 Merek Es Krim Favorit Masyarakat Indonesia, Kamu Doyan yang Mana? Ilustrasi es krim | Shutterstock

Es Krim menjadi salah satu kudapan yang paling banyak dinikmati oleh semua kalangan umur. Pada umumnya, seseorang gemar mengonsumsi es krim karena cita rasanya yang manis.

Akan tetapi, tidak jarang juga ada yang menghindari kenikmatan es krim karena khawatir terserang flu hingga meningkatkan peluang obesitas. Padahal, sebagaimana produk makanan yang mengandung susu, es krim kaya akan kandungan kalsium dan vitamin yang dapat membantu pertumbuhan dan pemeliharaan gigi serta tulang pada tubuh.

Selain itu, es krim juga memiliki kandungan gula. Sebagai salah satu jenis karbohidrat, gula dapat memberikan energi bagi tubuh untuk proses fisiologis tubuh. Selagi dikonsumsi secara wajar dengan mempertimbangkan komposisi bahan dan nutrisi yang terkandung di dalamnya, maka es krim layak menjadi salah satu makanan favorit.

Top Brand Award, ajang penghargaan kenamaan bagi para insan brand di Indonesia secara rutin mengadakan survei terhadap merek-merek dari beragam kategori. Mulai dari merek otomotif, transportasi, obat-obatan, makanan dan minuman serta masih banyak lagi.

Pada survei Top Brand Index Fase 2 yang melibatkan 12.000 responden, terdiri dari 8.000 sampel random, 1.800 sampel random retail, dan 2.200 sampel booster, berikut adalah empat merek es krim yang paling banyak digemari oleh masyarakat Indonesia.

Es Krim Kegemaran Masyarakat Indonesia | Zizi/Goodstats

1. Wall’s

Menduduki posisi pertama, Wall’s berhasil meraih indeks sebesar 46,3 persen. Wall’s lahir kali pertama pada tahun 1922 pasca Perang Dunia Pertama di tanah London, Inggris.

Hingga saat ini, Wall’s memiliki beberapa produk dengan nama viennetta, magnum, cornetto, paddle op, feast, in home, populaire, cornetto boba cheese, cornetto, daifuku, dan asian delight.

2. Campina

Posisi kedua diraih oleh Campina dengan perolehan indeks sebesar 26,2 persen. Campina merupakan merek dagang yang berawal dari CV Pranoto, berlokasi di Jalan Gembong Sawah, Surabaya, Jawa Timur.

Sejak kali pertama diproduksi pada tahun 1972, kini Campina melahirkan beragam produk es krim. Mulai dari hula-hula, concerto, family pack, es krim potong dan masih banyak lagi.

3. Aice

Di posisi ketiga, ada Aice dengan perolehan indeks 10,3 persen. Perusahaan lisensi dari Singapura ini telah berdiri sejak November 2014. Berkomitmen untuk menjadi merek es krim paling populer di Asia Tenggara dan memberikan kualitas, kenikmatan, kesegaran dan kebahagiaan, kini Aice telah memproduksi beragam varian.

Ada mochi, sweet corn, chocolate crispy, chocolate max, family pack, durian cup, chocolate sundae hingga yang terbaru kuaci crispy dan choco meets oat.

==

Mari menjadi bagian responden survei GoodStats mengenai "Preferensi Liburan Masyarakat Indonesia" dengan mengisi link survei berikut.

https/LiburanSobatGoodstats

Hadiah saldo eMoney bagi responden terpilih

Yuk, menjadi bagian responden dari survei GoodStats mengenai "Preferensi Liburan Masyarakat Indonesia" dengan mengisi link survei berikut.

Hadiah saldo e-money bagi responden terpilih.

https://bit.ly/LiburanSobatGoodstats

Penulis: Galih Ayu Palupi
Editor: Iip M Aditiya

Artikel Sebelumnya Melihat Sebaran Pulau di Indonesia, Provinsi Mana yang Terbanyak?
Artikel Selanjutnya 10 Browser Paling Banyak Digunakan di Indonesia 2022
Konten Terkait