Harga Tiket Konser Justin Bieber Justru Lebih Murah dari Rolling Stones

Konser yang bertajuk The Justice World Tour ini akan diselenggarakan 3 November 2022. Penjualan tiket dimulai 29 Maret 2022 dengan harga termahal Rp 8,5 juta.

Harga Tiket Konser Justin Bieber Justru Lebih Murah dari Rolling Stones Salah satu perform Justin Bieber | Debby Wong/Shutterstock

Kabar kedatangan Justin Bieber lewat konsernya menjadi kabar gembira bagi penggemarnya yang ada di Indonesia. Pasalnya, konser ini sudah lama dinantikan lama oleh penggemarnya dikarenakan pandemi dan kenaikan kasus Covid-19 di seluruh dunia.

Konser yang bertajuk The Justice World Tour ini akan diselenggarakan pada tanggal 3 November 2022 yang akan digelar rencananya di Stadion Madya Gelora Bung Karno. Bukan konser kali pertama di Indonesia, sebelumnya Justin Bieber pernah menggelar konser pertamanya bertajuk My World Tour di Indonesia pada 23 April 2011.

The Justice World Tour menjadi konser tur dunia kelima yang diselenggarakan diseluruh dunia. Lebih dari 100 kota diseluruh dunia akan dikunjunginya mulai dari Amerika Utara, Amerika Selatan, Eropa, Inggris, Selandia Baru, Afrika Selatan, Asia, hingga Timur Tengah.

Pemesanan tiket yang telah dimulai tanggal 29 Maret 2022 langsung diserbu oleh masyarakat Indonesia. Terhitung baru dibuka 2 jam, tiket konser Justin Bieber kelas CAT 5 atau seharga 1,5 juta langsung ludes. Bahkan, tiket yang langsung habis dalam hitungan beberapa waktu tersebut hingga menjadi trending topik di Twitter.

Tiket konser Justin Bieber kali ini dinilai mengalami kenaikan dari konser sebelumnya di Indonesia yang dibanderol seharga berkisar Rp500 ribu hingga Rp1,650 juta. Sementara bila dilihat, mengalami kenaikan mulai dari terendah Rp1,5 juta hingga Rp8,5 juta dengan adanya pilihan posisi penonton paling dekat dengan panggung.

Data rerata tarif konser termahal di dunia | GoodStats

Pihak promotor The Justice World Tour mengatakan bahwa jumlah tiket konser Indonesia tersedia sebanyak 20 ribu yang akan dijual, namun tidak menutup kemungkinan adanya penambahan tiket yang akan melihat analisis penjualan tiket yang sudah terjual. Bila dilihat jumlah tersebut lebih sedikit dibandingkan dengan Malaysia dan Australia, termasuk juga harga tiket Malaysia seharga Rp900 ribu hingga sekitar Rp7 juta.

Namun, ternyata selain konser Justin Bieber di Indonesia, beberapa penyanyi yang menggelar konser di Indonesia juga mematok tiket yang mahal di antaranya :

  • Andrea Bocelli : Rp2,5 juta-Rp25 juta
  • Celine Dion : Rp1,5 juta- Rp25 juta
  • David Foster : Rp1 juta-Rp25 juta
  • Rod Stewart : Rp1,5 juta-Rp15 juta

Bila melansir dari SuccessStory dilihat tarif rata-rata tiket konser termahal yang hingga kini tercatat masih dipegang oleh The Rolling Stones yang mencapai 624 dolar AS atau sekitar Rp8,96 juta, disusul One Direction, dan Maroon 5 seharga Rp6,03 juta dan Rp5,08 juta.

Penulis: Naomi Adisty
Editor: Iip M Aditiya

Artikel Sebelumnya Pengumuman SNMPTN 2022: 19,7 Persen Pendaftar Lolos, UB Terima Mahasiswa Terbanyak
Artikel Selanjutnya Daftar Prodi Soshum dengan Persaingan Terketat di SNMPTN 2022
Konten Terkait