Simak Harga Tiket Konser Maroon 5 di Jakarta, Termurah Rp1,45 Juta

Terdapat 3 negara Asia Tenggara lain yang juga menggelar konser Maroon 5. Akan tetapi, tiket kelas tertinggi di Jakarta menjadi yang termahal.

Simak Harga Tiket Konser Maroon 5 di Jakarta, Termurah Rp1,45 Juta Konser Maroon 5 | Flickr/Justin Higuchi

Kabar baik bagi pecinta Maroon 5 di tanah air. Pada bulan Februari 2025, band terkenal ini akan memulai rangkaian turnya di Asia. Indonesia termasuk salah satu pemberhentiannya. Hal tersebut diumumkan oleh promotor Maroon 5 di Indonesia yaitu PK Entertainment melalui akun Instagramnya.

"Sudah lama sekali, Jakarta! Maroon 5 akhirnya kembali untuk konser mereka yang sangat dinanti-nantikan, Maroon 5 in Asia 2025 - Konser Jakarta," tulis PK Entertainment.

Konser Maroon 5 akan diadakan pada 1 Februari 2025 di Jakarta International Stadium (JIS). Penjualan tiketnya sendiri akan dimulai pada tanggal 24 September 2024 pukul 10.00 WIB dengan berbagai kelas tiket.

Harga Tiket Mulai dari Rp1,45 Juta

Harga tiket konser Maroon 5 di Jakarta, Februari 2025 | GoodStats

Terdapat 6 kelas tiket yang akan dijual pada konser Maroon 5 di Jakarta. Harga paling murah adalah dari kelas CAT 5 sejumlah Rp1,45 juta, sementara yang termahal adalah CAT 1 yaitu Rp6 juta. Seluruh kelas CAT bersifat numbered seating. Selain itu, terdapat tiket festival yang bersifat free standing dan terletak di depan panggung. Tiket tersebut dijual seharga Rp2,75 juta.

Di luar 6 kelas tiket ini, terdapat early entry package yang dijual seharga Rp4,2 juta. Paket ini sudah termasuk 1 tiket festival, ditambah akses masuk ke concert hall, barang eksklusif, serta prioritas antrian merchandise.

Untuk mewadahi penonton difabel, pihak penyelenggara mengalokasikan kuota tetap untuk tempat duduk ramah kursi roda. Pihaknya meminta penonton mengontak terlebih dahulu untuk memesan tempat tersebut.

Satu Rangkaian Bersama 3 Negara Lain di Asia Tenggara

Jadwal rangkaian konser Maroon 5 di Asia Tenggara, Januari-Februari 2025 | GoodStats

Konser Maroon 5 di Jakarta merupakan urutan kedua dari rangkaian tur band tersebut di Asia Tenggara. Sebelum ke Jakarta, Adam Levine dan kawan-kawan memulai konsernya di Filipina, tepatnya di Mall of Asia Arena Manila pada 29 Januari 2025.

Setelah menyambangi tanah air, Maroon 5 akan langsung tampil di Impact Dome Bangkok Thailand pada 3 Februari, dan lanjut dengan konser di National Hockey Stadium Kuala Lumpur, Malaysia pada 12 Februari.

Di sisi lain, harga tiket termahal Maroon 5 di Jakarta menjadi yang tertinggi dibanding harga tiket termahal Maroon 5 di wilayah Asia Tenggara lainnya.

Di Manila misalnya, yang memiliki harga tertinggi di sekitar Rp5 juta untuk kelas LBA Premium. Kemudian, harga tiket CAT 1 Maroon 5 di Kuala Lumpur berada di kisaran Rp4,5 juta.

Bahkan, penyelenggara konser Maroon 5 di Bangkok menjual tiket VIP Package dengan tarif sekitar Rp4,4 juta.

2015, Maroon 5 Pernah Batal Manggung di Indonesia

Sebelumnya, Maroon 5 diketahui pernah membatalkan konsernya di tanah air pada tahun 2015. Band tersebut seharusnya manggung pada 23 September 2015 di Indonesia Convention Exhibition (ICE).

Akan tetapi, manajemen dari band tersebut membatalkan konsernya dengan alasan tidak ingin mengganggu jalannya perayaan Hari Raya Idul Adha keesokan harinya (24/9/2015).

Promotor dari konser Maroon 5 di tahun tersebut adalah Live Nation Indonesia. Media Relation Live Nation Julia Putri mengumumkan proses refund langsung pada saat pengumuman pembatalan dilaksanakan.

Baca Juga: Perbandingan Pendapatan Konser Colplay di Berbagai Negara

Penulis: Pierre Rainer
Editor: Editor

Konten Terkait

Jejak Konser Dunia Terlaris Sepanjang Masa, The Eras Tour Puncaki Daftar!

The Eras Tour Taylor Swift menghasilkan rekor pendapatan per konser terbesar sepanjang masa mengalahkan jejak Beyonce, The Rolling Stone, dan U2.

Pembagian Venue dan Jadwal Piala Dunia U-17 2023

Indonesia jadi tuan rumah, begini pembagian venue dan jadwal Piala Dunia U-17 2023.

Terima kasih telah membaca sampai di sini

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook