Salip Kareem Abdul Jabbar, LeBron “King” James Jadi Top Scorer All Time NBA

LeBron James berhasil menyalip total poin yang berhasil dicetak Kareem Abdul Jabbar dan membuat James menjadi top scorer NBA All Time. Selamat "King" James!

Salip Kareem Abdul Jabbar,  LeBron “King” James Jadi Top Scorer All Time NBA LeBron James | NBA

LeBron Raymone James, atau kerap dikenal LeBron James dan sering dijuluki King James adalah seorang pemain NBA yang saat ini berlabuh dan bermain untuk Los Angeles Lakers. Pria kelahiran Ohio, 30 Desember 1984 itu telah banyak menorehkan berbagai penghargaan untuk dirinya, timnya hingga negaranya dalam berbagai kompetisi bola basket. 

Sebelum berlabuh di tim Lakers, pria berumur 38 tahun dengan segudang talenta bola basket itu awalnya menjadi first pick pada NBA Draft 2003 untuk tim Cleveland Cavaliers. Ia bermain dengan performa baik bersama Cavaliers hingga musim 2009 - 2010. Setelah itu, ia berlayar ke Miami Heat untuk musim NBA 2010 - 2014 serta bermain baik bersama prajurit tempur Heat yakni Dwyane Wade, Ray Allen dan kawan-kawan hingga berhasil menyabet dua kali NBA Champion di musim 2012 dan 2013. 

Setelah usai dengan kontraknya bersama Heat, ia pulang ke sempat pulang ke Cavaliers dan menyabet gelar juara pada 2016, sebelum akhirnya berlayar dan berlabuh di Lakers hingga kini. 

Melalui tembakan dari area key hole di quarter tiga saat laga melawan Oklahoma City Thunder,  LeBron berhasil melampaui sang legenda Kareem Abdul Jabbar sebagai pencetak skor terbanyak sepanjang masa NBA. Kareem Abdul Jabbar yang juga menonton laga Lakers vs OKC itu langsung diminta untuk memberikan ucapan selamat dan pemberian bola basket secara simbolik di tengah permainan sebagai arti capaian dari LeBron. 

Kareem Abdul Jabbar tercatat berhasil mencetak total poin di angka 38.387 dari awal karir NBA hingga masa pensiunnya, sementara kini LeBron telah  berhasil melampauinya dengan total poin di angka 38.390 dengan status masih salah satu pemain aktif Lakers dan belum pensiun. Artinya total skor yang dicetak LeBron masih belum sampai disini, dan akan terus bertambah seiring perjalanan karirnya sebelum dirinya memutuskan untuk pensiun. Kini sebutan King James semakin nyata dan bukan menjadi isapan jempol belaka.

Penulis: Puja Pratama Ridwan
Editor: Iip M Aditiya

Konten Terkait

Riset: Perempuan Lebih Banyak Menyukai Ragam Aktivitas Olahraga Dibandingkan Laki-laki

Perempuan lebih banyak tertarik mencoba ragam jenis olahraga, termasuk melatih otot. Sedangkan, laki-laki masih memiliki pola aktivitas olahraga stagnan.

Inilah 10 Pemain Termahal di Piala Dunia U-17 2023

10 pemain sepak bola dengan valuasi pasar tertinggi di Piala Dunia U-17 2023 menurut Transfermarkt.

Terima kasih telah membaca sampai di sini

Dengan melakukan pendaftaran akun, saya menyetujui Aturan dan Kebijakan di GoodStats

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook
Student Diplomat Mobile
X