Perpanjang Kontrak dengan Red Spark, Gaji Megawati Naik Hingga $150.000

Megawati resmi memperpanjang kontraknya bersama Red Sparks dan mendapat kenaikan gaji hingga US$150 ribu atau setara dengan Rp2,4 miliar.

Perpanjang Kontrak dengan Red Spark, Gaji Megawati Naik Hingga $150.000 Anggota Red Sparks | Red Sparks

Pemain voli putri Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi, telah secara resmi memperpanjang kontraknya dengan klub asal Korea Selatan, Daejeon Jung Kwan Red Sparks, untuk musim mendatang. Pengumuman ini disampaikan oleh pelatih kepala Red Sparks, Ko Hee-jin.

“Kami memutuskan untuk memperpanjang kontrak Megawati tanpa keraguan,” ujar Ko Hee-jin dikutip dari media Korea Selatan, The Sports Times, Selasa (30/4).

Menurut Ko Hee-jin, Megawati Hangestri Pertiwi menunjukkan kepercayaan yang kuat dalam memperpanjang kontraknya bersama Red Sparks. Megawati, yang akrab disapa dengan nama Megatron, menegaskan keinginannya untuk mencapai prestasi lebih tinggi di Liga Voli Korea pada musim depan.

Megawati mencatat sukses luar biasa di musim pertamanya bersama Red Sparks dengan membawa tim masuk ke babak play-off untuk pertama kalinya dalam tujuh tahun.

Dengan memperpanjang kontraknya bersama Red Sparks, Megawati telah memastikan dirinya mendapatkan kenaikan gaji yang signifikan, sebesar 50%. Artinya, pada musim depan, Megawati akan menerima gaji sebesar US$150 ribu atau setara dengan Rp2,4 miliar. Hal ini merupakan pengakuan yang jelas atas kontribusi gemilangnya bagi tim.

Kenaikan gaji Megawati selama di V-League | Goodstats

Megawati yang memulai kariernya di V-League Federasi Bola Voli Korea pada bulan Oktober 2023 lalu telah menjadi pemain penting dalam Red Sparks dengan servisnya yang agresif.

Langkah Red Sparks dalam memperpanjang kontrak dengan Megawati menegaskan penghargaan mereka terhadap kontribusinya yang signifikan dalam tim. Bagi para penggemar voli, terutama di Indonesia, prestasi Megawati menjadi sumber inspirasi bagi para pemain muda untuk mengejar impian mereka dalam dunia olahraga.

Kehadiran Megawati di Red Sparks bukan hanya memperkuat tim secara teknis, tetapi juga memberikan bukti konkret bahwa talenta dari Indonesia mampu bersaing di tingkat internasional.

Ini menciptakan semangat dan harapan akan prestasi yang lebih cemerlang di masa depan, serta mengukuhkan posisi Indonesia sebagai kekuatan dalam olahraga voli secara global.

Megawati tercatat pernah mencetak 11 poin berturut-turut saat melawan Hyunda E&C Hillstaet. Ia juga menjadi pemain dengan poin terbanyak 736 dan berada di peringkat ketujuh dari 10 top skor pevoli putri kompetisi voli Korea. Megawati juga menempati urutan keempat dalam tingkat keberhasilan serangan yakni sebesar 43,95 persen.

Di sisi lain, sebelum bermain kembali bersama Red Sparks, Megawati akan tampil di Proliga 2024 bersama Jakarta BIN. Megawati

Penulis: Icen Ectefania Mufrida
Editor: Iip M Aditiya

Konten Terkait

Jelang Olimpiade Paris, Negara Mana yang Paling Jaya di Ajang Ini?

Sebelum menyaksikan Olimpiade Paris tahun ini, mari menilik para juara di masa lalu.

Perbarui Kontrak Shin Tae-yong, Siapa Saja Pelatih Timnas U23 Terdahulu?

Perjalanan mentereng Timnas U23 Indonesia membuat pelatihnya juga mendapat sorotan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini

Dengan melakukan pendaftaran akun, saya menyetujui Aturan dan Kebijakan di GoodStats

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook
Student Diplomat Mobile
X