Pembagian Venue dan Jadwal Piala Dunia U-17 2023

Indonesia jadi tuan rumah, begini pembagian venue dan jadwal Piala Dunia U-17 2023.

Pembagian Venue dan Jadwal Piala Dunia U-17 2023 Ilustrasi stadion sepak bola | Pixabey

Salah satu ajang kompetisi olahraga sepak bola prestisius gelaran Fédération Internationale de Football Association (FIFA) atau yang dikenal juga sebagai federasi sepak bola dunia, yaitu Piala Dunia akan kembali dilaksanakan pada akhir tahun 2023 ini.

Dalam keterangangan resminya, FIFA menunjuk Indonesia yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023, “Dewan juga menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17,” bunyi pernyataan resmi FIFA yang diumumkan pada Jumat (23/6/2023) lalu, melansir dari detikSport.

Piala Dunia U-17 2023 sendiri dikabarkan akan digelar pada 10 November hingga 2 Desember di berbagai stadion Indonesia.

Venue pelaksanaan Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia | Goodstats

Empat stadion Indonesia yang terpilih menjadi lokasi pelaksanaan Piala Dunia U-17 2023 diantaranya adalah Stadion Gelora Bung Tomo, Stadion Manahan, Jakarta International Stadium, dan Stadion Si Jalak Harupat.

Lebih lanjut, 24 negara kontestan yang berasal dari enam konfederasi sepak bola akan terbagi menjadi enam grup pada turnamen ini.

Grup A yang terdiri dari Indonesia, Ekuador, Panama, dan Maroko akan bermain di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur.

Grup B yang terdiri dari Spanyol, Kanada, Mali, dan Uzbekistan akan bermain di Stadion Manahan, Surakarta, Jawa Tengah.

Grup C yang terdiri dari Brasil, Iran, Kaledonia Baru, Inggris dan Grup E yang terdiri dari Perancis, Burkina Faso, Korea Selatan, dan Amerika Serikat akan bermain di Jakarta International Stadium.

Grup D yang terdiri dari Jepang, Polandia, Argentina, Senegal dan Grup F yang terdiri dari Meksiko, Jerman, Venezuela, dan Selandia Baru akan bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Jadwal lengkap turnamen Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia | Goodstats

Adapun jadwal lengkap pertandingan Piala Dunia U-17 2023 dapat dilihat di atas dengan babak penyisihan yang akan dimulai pada Jumat (10/11/2023).

Indonesia sendiri akan bertanding pada tanggal 10 November 2023 melawan Ekuador, pada tanggal 13 November 2023 melawan Panama, dan pada tanggal 16 November 2023 melawan Maroko.

Penulis: Anissa Kinaya Maharani
Editor: Iip M Aditiya

Konten Terkait

Busan International Film Festival, Ajang Unjuk Gigi para Sineas Pendatang Baru

Busan International Film Festival (BIFF) 2023 telah rampung digelar pada 4-13 Oktober. Sejumlah film karya sineas lokal tayang perdana di BIFF tahun ini.

KTT AIS Forum Dilaksanakan di Indonesia, Bagaimana Program Ekonomi Biru dan Komoditas Laut Indonesia?

Negara kepulauan, program ekonomi biru, dan produksi hasil perikanan yang melimpah menjadi beberapa faktor Indonesia jadi tuan rumah KTT AIS Forum pertama.

Terima kasih telah membaca sampai di sini

Dengan melakukan pendaftaran akun, saya menyetujui Aturan dan Kebijakan di GoodStats

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook