Pecahkan Rekor Baru, Taylor Swift ‘The Eras Tour’ Jadi Film Konser Terlaris Sepanjang Masa!

Berdasarkan laporan Statista, Taylor Swift: The Eras Tour dinobatkan menjadi film konser dengan pendapatan box office tertinggi sepanjang masa!

Pecahkan Rekor Baru, Taylor Swift ‘The Eras Tour’ Jadi Film Konser Terlaris Sepanjang Masa! Potret Taylor Swift pada konser The Eras Tour | Instagram: @taylornation

Konser musik sudah menjadi salah satu kegiatan/aktivitas yang digemari oleh masyarakat, khususnya anak muda. Banyak dari mereka yang berbondong-bondong untuk menonton konser dari musisi favorit mereka maupun musisi yang sedang naik daun.

Baru-baru ini, konser Taylor Swift yang bertajuk ‘The Eras Tour’ sukses mengukir sejarah dan berhasil menjadi konser terlaris di industri musik sejauh ini. Sejak diumumkan pada November 2022 lalu, The Eras Tour tercatat telah menghasilkan pendapatan US$2,2 miliar hanya dari penjualan di Amerika Utara.

Mengutip ScreenRant, The Eras Tour merupakan tur yang sudah lama dinanti-nantikan oleh penggemar. Maka, tak heran jika para penggemar Taylor Swift atau Swifties di seluruh dunia rela mengeluarkan banyak uang, tak hanya untuk tiket konser, namun juga untuk merchandise seperti pakaian dan aksesoris.

Daftar film konser terlaris sepanjang masa | Goodstats

Perilisan film konser Taylor Swift: The Eras Tour pun membuat tur konsernya menjadi lebih sukses. Film konser ini akan diputar di sekitar 8.500 bioskop di lebih dari 100 negara di dunia. Berdasarkan laporan AMC Theatres yang dihimpun Statista, film konser ini berhasil menjual tiket presale senilai lebih dari US100 juta secara global.

Dari jumlah pendapatan yang fantastis tersebut, film konser Taylor Swift: The Eras Tour pun berhasil mencetak rekor menjadi film konser terlaris sepanjang masa menurut Statista. Adapun, film konser ini telah melakukan pemutaran perdananya pada Kamis, 12 Oktober 2023 lalu, yang didominasi oleh penonton perempuan mencapai 76% dari total keseluruhan.

Sementara itu, menurut data yang dihimpun oleh platform The Numbers, film konser yang baru dirilis oleh Taylor Swift telah melampaui rekor film konser musik sebelumnya, yakni Justin Bieber: Never Say Never yang telah menduduki posisi teratas sejak tahun 2011 dengan pendapatan box office sebesar US$99 juta secara global.

Selanjutnya, posisi ketiga dalam daftar film konser terlaris sepanjang masa ditempati oleh Hannah Montana and Miley Cyrus: Best of Both Wolds Concert dengan pendapatan sebesar US$71 juta pada tahun 2008. Diikuti oleh One Direction: This Is Us (2013) dengan pendapatan box office mencapai US$68 juta. Lalu, disusul oleh fil konser Katy Perry: Part of Me dan BTS Permission to Dance on Stage Seoul dengan pendapatan box office masing-masing senilai US$33 juta.

Penulis: Nada Naurah
Editor: Iip M Aditiya

Konten Terkait

10 Bandara Paling Sibuk di Dunia

Bandara tersibuk di dunia jatuh kepada Bandara Internasional Atlanta, dengan total 104 juta penumpang di tahun 2023.

10 Bandara dengan Peringkat Terendah 2023, Ada dari Indonesia!

3 dari 10 bandara dengan peringkat terburuk di dunia ada di Indonesia, masalah utama ada pada faktor ketepatan waktu

Terima kasih telah membaca sampai di sini

Dengan melakukan pendaftaran akun, saya menyetujui Aturan dan Kebijakan di GoodStats

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook
Student Diplomat Mobile
X