GoodStats
Pencarian
Masuk

Mengintip Jajaran Video Game Terbaik Sepanjang Masa Versi IMDB

IMDB merilis data jajaran game terbaik sepanjang masa berdasarkan rating user IMDB. Game favoritmu masuk?.

Mengintip Jajaran Video Game Terbaik Sepanjang Masa Versi IMDB Ilustrasi Game | Unsplash/JESHOOTS.COM

Bermain video game kerap kali menjadi pelarian dan sarana hiburan bagi beberapa orang. Beberapa orang sepakat bahwa video game yang bagus dan keren tak bisa hanya diukur oleh kebaruan dan grafis yang memanjakan mata. Faktor seperti alur cerita hingga mobilitas pemain untuk melakukan banyak hal di dalam video game juga merupakan aspek yang tidak boleh ditinggalkan dalam penilaian.

Hal tersebut dapat dibuktikan dari data yang dirilis oleh IMDB perihal daftar game terbaik sepanjang masa. Matriks pengukuran baik atau buruk dikalkulasikan menggunakan vote dari para user IMDB dan gamer di seluruh dunia. Goodstats akan merangkum 15 game terbaik sepanjang masa versi IMDB, kira kira game favoritmu masuk gak?

The Last Of Us Part 1

Mass Effect: Legendary Edition

Game ini bercerita bahwa semesta dimana manusia sudah berhasil mengeksplorasi ruang angkasa, beberapa ancaman entitas lain muncul dan cerita dan aksi yang kompleks pun dimulai. Game yang rilis di 14 Mei 2021 di berbagai konsol ini mendapat rating baik dari IMDB di angka 9,7

Game bergenre survival horror yang dirilis oleh Naughty Dog dan Sony Computer Entertainment ini bercerita tentang petualangan Jeol dan Ellie di dunia pasca apokaliptik. Latar dunia di game ini berkisah tentang Amerika Serikat yang terjangkit oleh jamur bernama Cordyceps yang membuat mahluk menjadi agresif setelah terinfeksi. Game ini juga punya mekanisme yang menarik dan grafis yang memanjakan mata dan mendapat rating 9,8 di IMDB.

The Last Of Us

Masih di sekuel game yang sama dengan The Last of Us Part 1, The Last of Us adalah versi game The Last of Us sebelum di remastered. Game yang rilis di tahun 2013 ini mendapatkan rating 9,7 dari user IMDB.

The Witcher 3: Wild Hunt 

Punya cerita menarik dan mobilitas pemain yang open world menjadikan game satu ini sangat mengesankan. Petualangan Geralt di game The Witcher 3 Wild Hunt yang release 18 Mei 2015 ini mendapatkan rating  9,7 di IMDB. 

The Witcher 3: Wild Hunt Blood and Wine

Masih berkutat di petualangan Geralt of Rivia yang menemukan sejumlah masalah kompleks yang hadir di petualangan nya. Versi ekspansi game The Witcher 3: Wild Hunt yang release di pada 31 May 2016 ini mendapatkan rating 9,7 di IMDB. 

Red Dead Redemption II

Cerita game ini berlatar pada tahun 80an, berpusat kepada karakter Arthur Morgan dan permasalahannya dengan pemerintah, polisi dan geng lain. Dikemas dengan visual yang menarik dengan semua fitur tahun 80an yang bisa menyampaikan suasana 80an. Game yang dirilis pada 26 Oktober 2018 ini mendapatkan rating dari IMDB di angka 9,7

Metal Gear Solid

Game legendaris besutan legenda Hideo Kojima dan diterbitkan oleh Konami ini memang video game yang sudah melewati banyak fase kemajuan teknologi permainan. Mulai dari sekuel gamenya yang terus menerus baru serta grafis dan cerita yang terus berkembang membuat game ini menjadi game yang tak asing lagi bagi para gamer dunia. Metal Gear Solid ini mendapatkan rating 9,6 dari IMDB. 

The Legend of Zelda Ocarina of Time

The Legend of Zelda Ocarina of Time yang rilis pada 1998 di Nintendo ini, justru menjadi prekuel dari seluruh game petualangan Zelda. The Legend of Zelda Ocarina of Time mendapat rating 9,6 oleh IMDB. 

Persona 5 Royal 

Game yang rilis pada 1 april 2020 ini menempati posisi 9 dalam ranking video game terbaik sepanjang masa. Game yang dikembangkan oleh Atlus dan rilis di Playstation 4 ini mendapatkan rating 9,6 di IMDB.

God of War

Game bergenre Hack and Slash legendaris satu ini berhasil menduduki peringkat 10 game terbaik sepanjang masa. Bagaimana tidak, pada saat pertama kali dirilis di Playstation 2 game ini sudah menyajikan mobilitas pemain yang open world dan bisa bergerak bebas untuk menghancurkan musuh musuhnya. Selain menyajikan gameplay yang ciamik, God of War juga memiliki beberapa sekuel dan alur cerita yang menarik. Game ini mendapatkan rating 9,6 dari IMDB.

Fullmetal Alchemist - Yakusoku no Hi e

Game dari anime terbaik ini ada di posisi ke-11 dalam urutan game terbaik sepanjang masa versi IMDB. Game yang dirilis di Playstation Portable (PSP) ini bergenre Role Playing Game dan berkisah tentang sepasang adik dan kakak yang menjadi alchemist. IMDB memberi game ini rating 9,6.

Grand Theft Auto V

Game besutan Rockstar game yang dirilis pada tahun 2013 ini memang pantas berada di posisi ini. GTA V juga menjadi salah satu pionir game AAA pada tahun tersebut.  Sempat mengalami permasalahan kepada orang yang mengidamkan game ini karena pada waktu itu belum semua PC punya kemampuan untuk memainkan game ini. 

Game yang berlatar di Amerika Serikat dengan 3 karakter ikoniknya Michael, Trevor, dan Franklin ini memberikan pengalaman open world dan memberikan akses pemain untuk bergerak bebas dan melakukan apa saja di game ini. Game ini masih memiliki banyak player aktif dan mendapat rating 9,5 oleh IMDB.

The Legend of Zelda Breath of the Wild

Masih dengan petualangan Zelda, di sekuel ini ia kembali menemukan banyak tantangan dan musuh baru. Game yang dirilis pada 2017 ini mendapatkan rating 9,5

Uncharted 4: A Thief's End

Game aksi yang satu ini bercerita tentang perjalanan hidup Nathan Drake yang memutuskan untuk tidak kembali menjadi petualang. Game besutan Naughty Dog yang rilis di 10 Mei 2016 ini mendapatkan rating 9,5

 The Witcher 3: Wild Hunt Blood and Wine

Masih dari series The Witcher, The Witcher kali ini bercerita kembali tentang Geralt yang terus berpetualang membunuh monster yang menghancurkan kota. Game ini mendapatkan rating 9,5 dari IMDB.

Penulis: Puja Pratama Ridwan
Editor: Iip M Aditiya

Artikel Sebelumnya Mobil Berwarna Hitam Memiliki Resiko Tertinggi Mengalami Kecelakaan
Artikel Selanjutnya 10 Negara dengan Garis Pantai Terpanjang di Dunia, Indonesia Salah Satunya
Konten Terkait

Dengan melakukan pendaftaran akun, saya menyetujui Aturan dan Kebijakan di GoodStats

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook