Orang Indonesia Paling Banyak Beli Mobil Kijang Innova Sepanjang Tahun 2023

Kijang Innova Menjadi Penguasa dalam Penjualan Mobil Terlaris di Indonesia Tahun 2023.

Orang Indonesia Paling Banyak Beli Mobil Kijang Innova Sepanjang Tahun 2023 Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid 2024

Pasar otomotif di Indonesia memang tidak pernah redup karena masyarakatnya yang sangat menggemari kendaraan mulai dari hobi hingga kebutuhan untuk keluarga.

Ada banyak kendaraan khususnya mobil yang banyak di minati oleh masyarakat Indonesia terutama untuk kebutuhan bagi orang yang sudah berkeluarga.

Tentunya mobil yang banyak di minati masyarkat merupakan mobil yang memiliki dimensi luas dan bahan bakar irit. Selain itu desain sebuah mobil juga tidak kalah penting untuk menjadi penentu bagi konsumennya.

Kehadiran Kijang Innova menjadi pilihan bagi konsumen Indonesia dalam menentukan pilihan mobil yang akan mereka beli, terutama ketika Toyota mengeluarkan unit terbarunya dengan teknlogi, mesin dan desain kekinian.

Kehadiran Kijang Innova dengan membawa pembaruan yang cukup signifikan ini memberikan efek kepada pasar mobil di Indonesia dan menjadikan Innova menempati posisi pertama dalam penjualan mobil terlaris di tahun 2023.

Hal tersebut menggeser penjualan Toyota Avanza yang sebelumnya selalu menjadi mobil terlaris pilihan keluarga di Indonesia.

Jika membicarakan mobil terlaris maka Toyota Avanza selalu memuncaki posisi dalam penjualannya, tetapi hal tersebut terpatahkan di tahun 2023 karena Kijang Innova berhasil mencapai penjualan hingga 66.459 unit (wholesales) dan Toyota Avanza menempati posisi kedua dengan penjualan 62.275 unit.

Kijang Innova dan Toyota Avanza merupakan dua mobil yang sama-sama laris di Indonesia karena di bulan April 2023 justru Toyota Avanza sempat menempati posisi pertama dan Kijang Innova di posisi kedua.

Dapat di simpulkan kedua mobil ini memang memiliki banyak peminat di pasar Indonesia karena memiliki desain mewah dan dimensi yang besar dengan harga yang cukup bersaing dengan kompetitornya membuat kedua mobil ini selalu menjadi pilihan keluarga Indonesia.

Selain Kijang Innova dan Toyota Avanza, mobil dari pabrikan Honda yaitu Honda Brio tidak kalah laris karena selalu ada di daftar 10 mobil terlaris di Indoensia dan sepanjang tahun 2023 unitnya terjual hingga 61.978 unit, membuat Honda Brio menempati posisi ke 3 sebagai mobil terlaris di Indonesia.

Penulis: Randi Nurdian Firmansyah
Editor: Iip M Aditiya

Konten Terkait

Sebelum Mudik, Cek Dulu Tarif Terkini Tol Trans Jawa

80,2% pemudik akan mudik di Pulau Jawa, dan diperkirakan terkonsentrasi melalui Trans Jawa sepanjang 1.167 km. Siapkan kocek hingga Rp131 ribu per ruasnya.

BPS Ungkap Inflasi Ramadan 2024 Naik ke 0,52%, Ini Pemicunya!

Penyebab utama inflasi Ramadan 2024 didominasi oleh komoditas pangan, seperti daging ayam ras, beras, bawang putih, dan lainnya.

Terima kasih telah membaca sampai di sini

Dengan melakukan pendaftaran akun, saya menyetujui Aturan dan Kebijakan di GoodStats

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook
Student Diplomat Mobile
X