Karya Seni yang Bernilai, Inilah Lukisan-lukisan Termahal di Dunia

Dilansir dari Wealthy Gorilla, berikut adalah daftar lukisan termahal di dunia

Karya Seni yang Bernilai, Inilah Lukisan-lukisan Termahal di Dunia Lukisan di Museum. Sumber: Highend Magazine

Menikmati karya seni adalah hal yang biasa dilakukan oleh sebagian orang, bahkan mungkin seluruh manusia di dunia ini. Mendengarkan musik, mengagumi pencipta lagunya atau bahkan menggemari band tertentu merupakan salah satu bentuk menikmati karya seni.

Menikmati karya seni berarti juga mengapresiasi. Ada beberapa orang yang memiliki ketertarikan di bidang music, dan lainnya ada juga yang tertarik pada karya seni lukis. Karya seni tentu memiliki nilai, maka sudah sepantasnya diapresiasi.

Lukisan juga termasuk salah satu karya seni yang memiliki nilai. Sebagiannya bahkan berada di museum atau pun menjadi koleksi pribadi. Namun, tahukah kamu bahwa harga lukisan sagat bervariasi?

Dilansir dari Wealthy Gorilla, berikut adalah daftar lukisan termahal di dunia.

1. Salvator Mundi (Leonardo Da Vinci)

Lukisan karya Leonardo Da Vinci ini adalah lukisan yang menggambarkan Yesus Kristus yang sedang memgang bola kristal. Pembuatan lukisan ini berada pada periode yang sama dengan pembuatan lukisan Mona Lisa. Lukisan ini membutuhkan waktu 6 tahun untuk diidentifikasi terkait keasliannyaa, hingga akhirnya lukisan tersebut teridentifikasi sebagai karya Leonardo Da Vinci. Harga dari lukisan ini mencapai US$ 450,3 juta atau sekitar Rp 6,4 triliun.

2. Interchange (Willen de Kooning)

Terinspirasi dari lingkungan kota di New York, Willem membuat lukisan terkenalnya. Gaya dari lukisan ini merupakan gaya abstrak-ekspresionis. Lukisan karya Willem ini bisa dilihat di Art Institute of Chicago, Amerika Serikat. Interchange terjual dengan harga hampir US$300 juta atau senilai dengan Rp 4,2 triliun pada tahun 2015.

3. The Card Players (Paul Cézanne)

Paul membuat lukisan ini pada tahun 1893 dan kemudian dibeli oleh keluarga dari kerajaan Qatar pada tahun 2011. The Card Players terjual dengan harga US$250 juta atau setara dengan Rp 3,5 triliun.

4. Nafea Faa Ipoipo (Paul Gauguin)

Lukisan yang menggambarkan dua orang gadis karya Paul Gaurguin ini dibuat ketika ia melakukan perjalanan pertamanya ke Tahiti. Ternyata, lukisan dua orang Wanita tersebut menggambarkan wanita yang tinggal di pulau tersebut. Dalam Bahasa Indonesia, Nafea Faa Ipoipo berarti “kapan anda menikah?”. Lukisan ini terjual di harga US$ 210 juta atau setara dengan Rp 2,9 triliun.

5. Number 17A (Jackson Pollock)

Number 17A merupakan lukisan abstrak yang dibuat oleh Jackson Pollock dan terjual dengan harga US$ 200 juta atau sekitar Rp 2,8 triliun. Lukisan tersebut dibeli untuk koleksi pribadi. Jackson membuat lukisan ini pada tahun 1948. Selain Number 17A, masih banyak karya Pollock lainnya yang dapat dijumpai di Museum of Modern Art (MOMA) New York.

Penulis: Zalfa Ghina Khairunnisa
Editor: Iip M Aditiya

Konten Terkait

Ular-ular Mematikan di Dunia, Racunnya Bisa Melelehkan Daging Manusia

Dilansir dari A-Z Animals, berikut daftar lima ular yang paling berbahaya

Tanaman-tanaman Langka di Dunia, Salah Satunya Ada di Indonesia

Dilansir dari rarest.og, berikut beberapa daftar tumbuhan yang keberadaannya kini dinyatakan langka

Terima kasih telah membaca sampai di sini

Dengan melakukan pendaftaran akun, saya menyetujui Aturan dan Kebijakan di GoodStats

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook