5 Negara dengan Puasa Terlama, Ada yang 17 Jam?

Ibadah puasa merupakan ibadah yang di lakukan oleh umat islam di seluruh dunia, tetapi setiap negara memiliki durasi berbeda-beda dalam pelaksanaannya.

5 Negara dengan Puasa Terlama, Ada yang 17 Jam? Ilustrasi ketika berbuka puasa | Dokumnt by Bincang Syariah

Bulan ramadhan merupakan bulan istimewa bagi umat muslim karena selama satu bulan tersebut, seluruh umat muslim di seluruh dunia menunaikan ibadah puasa.

Puasa merupakan ibadah menahan hawa nafsu mulai dari tidak melakukan makan dan minum dari terbit matahari hingga terbenam. Sehingga waktu dalam berpuasa ditentukan rotasi bumi yang mengakibatkan perbedaan waktu dalam berpuasa.

Hal tersebut mengakibatkan beberapa negara mengalami waktu puasa lebih lama dari biasanya. Indonesia sendiri memiliki waktu yang cukup dalam berpuasa yaitu selama 13,23 jam saja setiap harinya.

Berbeda dengan negara-negara ini yang memiliki durasi waktu lebih lama dari indonesia, bahkan ada yang mencapai 17 jam.

1. Greenland

Greenland merupakan daerah yang terletak di bagian utara bumi, di antara Samudra Atlantik Utara dan Samudra Arktik. Sebagian besar wilayah Greenland terdiri dari es dan gletser. 

Greenland sendiri memiliki populasi yang cukup kecil tetapi memiliki kekayaan alam yang melimpah terutama dalam sumberdaya mineral dan ikan.

Greenland merupakan wilayah terlama dalam menjalankan ibadah puasa yaitu mencapai 17 jam 52 menit per hari.

2. Islandia

Islandia merupakan negara kepulauan yang terletak di Samudra Antlantik Utara, di antara Greenland dan Norwegia. Pemandangan alam yang dimiliki negara ini sangat unik seperti gletser, gunung berapi dan mata air panas. 

Islandia merupakan negara maju dengan sektor pariwisata, perikanan, serta energi geotermal yang cukup penting. Negara ini juga memiliki sistem pendidikan dan kesejahteraan sosial yang tinggi.

Islandia merupakan negara kedua menjalankan puasa terlama yaitu sekitar 17 jam 25 menir per hari.

3. Finlandia

Finlandia merupakan sebuah negara yang terletak di wilayah Eropa Utara. Pemandangan alam yang ditawarkan negara ini cukup menarik para wisatawan karena memiliki musim dingin bersalju, musim panas yang cerah dengan hutan dan danau yang indah.

Finalndia merupakan negara maju dengan sistem pendidikan yang tinggi dan inovatif serta pemerintahan stabil dan tingkat kesejahtraan masyarakatnya terjamin. 

Finlandia sendiri menempati posisi ketiga sebagai negara dengan waktu puasa terlama yaitu 17 jam 9 menit per hari.

4. Norwegia

Norwegia merupakan negara yang terletak di Semenanjung Skandinavia di Eropa Utara. Sama dengan negara sebelumnya, Norwegia memiliki pemandangan indah seperti pegunungan, danau, dan salju yang menghiasi ketika musim dingin tiba.

Norwegia memiliki ekonomi yang stabil dengan sektor industri minyak dan gas yang kuat serta didukung oleh sumber daya alam yang melimpah.

Norwegia sendiri menempati posisi keempat sebagai negara dengan waktu puasa terlama yaitu 16 jam 54 menit per hari.

5. Skotlandia

Skotlandia merupakan negara yang masih termasuk dalam Kerajaan Britania Raya yang terletak di ujung utara Pulau Britania. Negara ini memiliki sejarah dan budaya yang kaya dengan warisan Celtic, Viking, dan pengaruh Britania yang kuat.

Skotlandia memiliki sektor pariwisata yang besar, industri minyak dan gas, serta produksi whiskey yang terkenal.

Skotlandia menempati posisi kelima sebagai salah satu negara dengan waktu terlama menjalankan ibdadah puasa sekitar 16 jam 7 menit.

Penulis: Randi Nurdian Firmansyah
Editor: Iip M Aditiya

Konten Terkait

5 Negara dengan Penjualan Tiket Bioskop Termahal

5 Negara ini memiliki penjualan tiket bioskop termahal di dunia, bahkan ada yang mencapai Rp275.053 per tiketnya.

Palestina Bentuk Pemerintahan Baru, Mohammad Mustafa Maju Jadi Pemimpin

Pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Mohammad Mustafa menjadikannya pemerintahan ke-19 dalam sejarah Palestina.

Terima kasih telah membaca sampai di sini

Dengan melakukan pendaftaran akun, saya menyetujui Aturan dan Kebijakan di GoodStats

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook
Student Diplomat Mobile
X