Capai Miliaran, Ini Daftar HP Termahal di Dunia

Falcon Supernova iPhone 6 Pink Diamond Edition jadi HP termahal di dunia yang mencapai $48,5 juta atau setara dengan Rp786,6 miliar.

Capai Miliaran, Ini Daftar HP Termahal di Dunia Diamond Rose iPhone 4 | Stuart Hughes

Saat ini, telepon genggam atau handphone (HP) telah menjadi kebutuhan wajib bagi hampir semua orang. HP bukan lagi sekadar alat komunikasi bagi beberapa individu, HP merupakan simbol status sosial dan kemewahan. Di dunia ini, ada sejumlah HP yang harganya melampaui imajinasi.

Berikut adalah daftar HP termahal di dunia :

Daftar HP Termahal di Dunia | Goodstats
  1. Falcon Supernova iPhone 6 Pink Diamond Edition

HP termahal yang pernah dibuat adalah Falcon Supernova iPhone 6 Pink Diamond Edition dengan harga $48,5 juta atau setara dengan Rp786,6 miliar. HP seri ini memegang rekor sebagai HP termahal yang pernah dibuat. Edisi khusus iPhone 6 ini kenal sebagai “Edisi Berlian Merah Muda” mencerminkan desain dari HPnya yang memiliki berlian merah muda yang menjadikan HP ini sebagai HP termahal di dunia.

  1. Stuart Hughes iPhone 4s Elite Gold

Menempati posisi kedua sebagai HP termahal, Stuart Hughes iPhone 4s Elite Gold dibanderol dengan harga $9,4 juta atau setara dengan Rp152,2 miliar. HP ini dihiasi dengan 500 butir berlian pada bagian framenya dan 53 berlian pada logo Apple.

  1. Diamond Rose iPhone 4 32GB

Sebagai HP termahal ketiga di dunia, Diamond Rose iPhone 4 dibanderol dengan harga $8 juta atau setara dengan Rp129,5 miliar. HP ini dihiasi dengan 500 berlian dan 100 karat untuk casingnya. Pada bagian logo Apple juga dihiasi dengan 53 berlian dan sesuai dengan namanya, pada bagian belakang HP terbuat dari bahan Rose Gold.

  1. Goldstriker iPhone 3GS Supreme

Menjadi HP termahal keempat di dunia, Goldstriker iPhone 3GS Supreme memiliki harga senilai $3,2 juta atau setara dengan Rp51,8 miliar. Model iPhone khusus ini telah disesuaikan dengan bahan mewah seperti emas, berrlian, dan fitur premium lainnya.

  1. A one-off iPhone 3G King’s Button

HP termahal kelima ini terbuat dari emas kuning 18 karat, emas putih, dan emas mewah dan bernilai $2,5 juta atau setara dengan Rp40,4 miliar. HP ini dibuat menggunakan tiga jenis emas yang menjadikan iPhone ini mahal dan langka.

  1. Gresso’s Las Vegas Jackpot

Selanjutnya, HP termahal keenam adalah Gresso’s Las Vegas Jackpot yang memiliki harga senilai $1 juta atau setara dengan Rp16,2 miliar. HP edisi ini terinspirasi dari harta Mesir kuno dan estetika Las Vegas Modern. Gresso’s Las Vegas Jackpot dilapisi oleh 180 gram emas murni dan belian hitam 45,5 karat.

  1. The Goldvish Revolution

The Goldvish Revolution menjadi HP termahal selanjutnya yang dibanderol harga senilai $488.150 atau setara dengan  Rp7,9 miliar. HP yang merupakan gabungan dari ponsel dan jam tangan ini dibalut dengan emas putih dan merah muda 18 karat dan berlian 29 karat.

  1. Vertu Signature Cobra

HP termahal selanjutnya adalah Vertu Signature Cobra yang merupakan HP edisi terbatas dengan harga senilai $360.000 atau setara dengan Rp5,8 miliar. HP ini dihiasi oleh 439 batu permata tipe rubi yang disusun membentuk seekor ular pada bagian pinggir perangkat. Kilau dari mata sang “ular” yang berwarna kehijauan tersebut berasal dari batu zamrud asli.

  1. BlackDiamond VIPN

BlackDiamons VIPN memiliki harga senilai $300.000 atau setara dengan Rp4,8 miliar. HP ini dibuat dengan konsep stylish dengan detail cermin polikarbonat dan teknologi LED organik. HP ini juga dihiasi dengna dua berlian ditolbol navigasi dan dibagian belakang telepon.

  1. Savelli Jardin Secret

Savelli Jardin Secret merupakan HP mewah yang dirancang khusus wanita, memiliki harga bervariasi dari $10.000 hingga $120.000, di mana variasi termahal setara dengan Rp1,9 Miliar. Hp ini menggunakan bahan dari kulit buaya hitam, berlian putih dan kancing dengan finishing emas putih, sehingga menjadikan HP ini masuk dalam daftar HP termahal di dunia.

Mendominasi sebagai HP termahal didunia, iPhone yang merupakan merek yang dirancang dan dipasarkan oleh Apple Inc. memiliki ketenaran di seluruh dunia.  Apple Inc. sendiri tercatat sebagai perusahaan smartphone terbesar di dunia, tak heran jika banyak seri iPhone yang masuk dalam daftar HP termahal di dunia.

Selain daftar diatas, masih banyak lagi HP yang harga nya mencapai miliaran. Meskipun daftar HP tersebut tidak dapat diakses oleh konsumen rata-rata, namun banyak serangkaian fitur menarik dan elemen unik yang bisa di eksplore.

Dengan harga yang sangat mahal, HP- HP ini bukan hanya sekadar simbol status, namun juga menunjukkan kemajuan teknologi, desain, dan kemauan konsumen untuk berinvestasi pada perangkat-perangkat canggih. Seperti penggunaan bahan langka yang rumit, edisi terbatas, atau kemitraan eksklusif, HP mahal ini juga menawarkan gambaran sekilas tentang masa depan perangkat seluler.

Penulis: Icen Ectefania Mufrida
Editor: Iip M Aditiya

Konten Terkait

10 Smartphone Paling Laku di 2024, iPhone Nomor Satu!

iPhone 15 Pro Max berhasil menjadi smartphone terlaris sepanjang tahun 2024, dengan pangsa pasar mencapai 4,4%.

Jadi Negara Pengguna Terbanyak, TikTok Terancam Dilarang di AS oleh Biden

Presiden Biden tandatangani undang-undang yang melarang aplikasi TikTok di US kecuali ByteDance mau menjual atau divestasi sahamnya.

Terima kasih telah membaca sampai di sini

Dengan melakukan pendaftaran akun, saya menyetujui Aturan dan Kebijakan di GoodStats

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook
Student Diplomat Mobile
X