7 Situs Web yang Paling Banyak Dikunjungi tahun 2022

Situs web menjadi kebutuhan penting manusia di masa ini. Berikut adalah 7 situs web yang paling banyak dikunjungi di dunia pada tahun 2022.

7 Situs Web yang Paling Banyak Dikunjungi tahun 2022 Ilustrasi situs web | JMiks/Shutterstock

Sejak tahun 1980an hingaa sekarang, dunia digital telah terintegrasi dengan kehidupan sehari-hari. Untuk sebagian orang, berselancar di internet sudah menjadi bagian dari berbagai aktivitas harian mereka baik itu sebagai penunjang produktivitas atau sebagai media rekreasi.

Setiap situs web memiliki kegunaannya masing-masing. Dari sekian banyak situs web, terdapat beberapa yang dikunjungi lebih banyak dari yang lainnya. Kira-kira, apakah kamu juga salah satu orang yang sering mengakses situs-situs ini?

7 situs web paling banyak dikunjungi di dunia | GoodStats

Sudah tidak mengherankan, google.com menduduki peringkat pertama sebagai situs web yang paling banyak dikunjungi. Hingga bulan November 2022, google.com berhasil menarik hampir sebanyak 92 miliar pengunjung per bulan.

Google merupakan salah satu perusahaan multinasional asal Amerika Serikat paling populer yang berfokus pada teknologi mesin pencari, software komputer, periklanan online, hingga kecerdasan buatan. 

Didirikan oleh Larry Page dan rekannya Sergey Brin pada 4 September 1998, Google dinobatkan sebagai salah satu perusahaan paling kuat dan berpengaruh di dunia. Sejak awal dibentuk, perusahaan ini telah berkembang secara pesat dan menawarkan berbagai produk dan jasa di luar mesin pencari.

Di posisi ke-2, Youtube berhasil menarik sebanyak 80,05 miliar pengunjung per bulannya. Youtube merupakan platform yang ditujukan untuk berbagi video secara online yang dirilis pada 14 Februari 2005 oleh Steve Chen, Chad Hurley, dan Jawed Karim. Youtube merupakan bagian dari perusahaan Google.

Selanjutnya, Facebook menempati posisi ke-3 dengan pengunjung sebanyak 11,27 miliar orang per bulan. Platform sosial media ini didirikan oleh Mark Zuckerberg dan beberapa teman asramanya pada tahun 2004.

Hingga kuartal ke-3 tahun 2022, Facebook telah memiliki sebanyak 2,96 miliar pengguna aktif yang kemudian membuatnya sebagai sosial media yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Bahkan di Indonesia dan Brasil, Facebook memiliki popularitas yang luar biasa.

Selain yang telah disebutkan di atas, beberapa platform lain yang berhasil menarik pengunjung terbanyak antara lain Twitter (8,26 miliar pengunjung per bulan), Wikipedia (6,72 miliar pengunjung per bulan), Reddit (4,78 miliar pengunjung per bulan), dan di peringkat ke-7 yakni Instagram (4,58 miliar pengunjung per bulan).

Penulis: Diva Angelia
Editor: Iip M Aditiya

Konten Terkait

Orang Indonesia Paling Sering Habiskan Waktu untuk Main Sosial Media

Orang Indonesia menghabiskan waktu lebih dari 3 jam setiap harinya untuk bermain sosial media dan TikTok jadi sosial media yang paling sering digunakan.

Kominfo Berhasil Tangani Lebih Dari 5 Ribu Konten Berbau Radikalisme

Berdasarkan laporan dari Kominfo, terdapat sebanyak 5.731 konten yang mendukung ekstrimisme, radikalisme, dan terorisme di platform digital.

Terima kasih telah membaca sampai di sini

Dengan melakukan pendaftaran akun, saya menyetujui Aturan dan Kebijakan di GoodStats

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook
Student Diplomat Mobile
X