5 Hidangan Sup Terbaik di Dunia, Rawon dari Indonesia Juaranya?

Rawon dan soto betawi menempati posisi teratas sebagai hidangan sup terbaik di dunia menurut TasteAtlas dengan skor bintang mencapai 4,7.

5 Hidangan Sup Terbaik di Dunia, Rawon dari Indonesia Juaranya? Ilustrasi Rawon Sup Terbaik di dunia versi TasteAtlas | Dokument by Masak Apa Hari Ini?

Sup merupakan hidangan yang di dalamnya terdapat komposisi dari berbagai bahan, seperti daging, sayuran, mie, direbus dalam kaldu.

Sup juga dapat dihidangkan sebagai makanan pembuka atau hidangan utama. Memiliki beragam rasa dengan komposisi penyajian yang kaya, membuat hidangan sup terkenal hingga penjuru dunia dan banyak disukai semua orang.

Berbicara hidangan sup, ternyata ada 5 hidangan sup terbaik di dunia.

1. Rawon

Rawon merupakan hidang sup asli Indonesia yang terkenal. Terbuat dari daging sapi, dimasak dalam kuah hitam yang di padukan dengan rempah, membuat rawon memiliki rasa yang enak.

Menurut TasteAtlas, rawon menempati posisi pertama sebagai hidangan sup terbaik di dunia dengan skor bintang mencapai 4,7.

2. Soto Betawi

Soto Betawi merupakan hidangan sup khas Betawi, Jakarta Indonesia. Soto Betawi terbuat dari daging sapi yang di masak dengan kuah santan kental kaya akan rempah seperti serai, jahe, daun jeruk, dan bumbu lainnya.

Soto Betawi juga biasanya di hidangkan dengan potongan kentang, tomat, daun bawang, seledri, dan kerupuk, sehingga memiliki cita rasa yang gurih dan enak.

Soto Betawi juga mendapatkan penghargaan sebagai hidangan sup terenak di dunia dengan skor bintang mencapai 4,7.

3. Ramen

Ramen merupakan hidangan mie yang berasal dari negara Jepang. Terdiri dari mie tebal yang direbus dalam kuah kaldu dicampur dengan bumbu seperti miso, shoyu, atau garam.

Ramen sendiri biasanya dihidangkan dengan daging, telur rebus, nori, irisan bawang daun, dan toping lainnya.

Ramen menempati posisi ketiga sebagai hidangan sup terbaik di dunia menurut TasteAtlas dengan skor bintang mencapai 4,6.

4. Tonkotsu Ramen

Tonkatsu Ramen merupakan jenis ramen Jepang yang terkenal. Tonkatsu Ramen ini memiliki kaldu berwarna putih susu yang dimasak dalam waktu lama sehingga menghasilkan rasa kaya dan kenatal.

Mie yang digunakan dalam ramen ini biasanya berwarna kuning cerah dan tebal. Tonkotsu sering di sajikan dengan daging babi panggang, irisan bawang daun, jamur, nori, dan telur rebus, sehingga memiliki cita rasa yang gurih dan lezat.

Tonkotsu Ramen menempati posisi keemapt sebagai hidangan sup terbaik dunia dengan skor bintang mencapai 4,6.

5. Sopa de Lima

Sopa de Lima merupakan hidangan sup terdisional dari Yucatan, Meksiko. Memiliki rasa asam yang segar dengan kuah terbuat dari kaldu ayam, dicampur dengan jeruk nipis sehingga memberikan rasa khas.

Dalam sup ini terdapat potongan daging ayam, tomat, bawang putih, bawang merah, dan rempah-rempah seperti oregano dan kayu manis.

Sopa de Lima menempati posisi kelima sebagai hidangan sup terbaik dunia dengan skor bintang mencapai 4,6.

Penulis: Randi Nurdian Firmansyah
Editor: Iip M Aditiya

Konten Terkait

5 Jenis Kopi Favorit di Indonesia, Lebih Banyak Kopi Manis?

Mulai dari olahan kopi pahit hingga olahan kopi manis, berikut jenis-jenis kopi favorit masyarakat Indonesia.

Ini Negara Pengimpor Kurma Terbesar ke Indonesia, Bukan Arab Saudi

Menilik keistimewaan kurma dan menu berbuka puasa favorit orang Indonesia, termasuk pilihanmu?

Terima kasih telah membaca sampai di sini

Dengan melakukan pendaftaran akun, saya menyetujui Aturan dan Kebijakan di GoodStats

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook
Student Diplomat Mobile
X