5 Brand Asli Indonesia yang Terkenal hingga Luar Negeri

Produk-produk dari 5 brand ini bisa kita jumpai bukan hanya di Indonesia, tapi di negara lain.

5 Brand Asli Indonesia yang Terkenal hingga Luar Negeri Brand-brand terkenal asal Indonesia yang mendunia | Dokument GT Radial

Brand merupakan identitas dari suatu produk atau layanan yang di jual kepada masyarakat. Fungsi dari suatu brand yaitu untuk membedakan produk kita dengan kompetitor dalam suatu bidang bisnis yang sama.

Brand juga sangat menentukan dalam keputusan konsumen ketika akan melakukan pembelian, karena biasanya konsumen menandai kualitas produk dari brand produk tersebut.

Semakin brand itu terkenal kualitasnya maka semakin percaya juga konsumen terhadap produk yang di hasilkan oleh suatu brand tersebut.

Banyak dari kita yang selalu melihat produk luar negeri itu memiliki kualitas yang lebih bagus dari produk lokal buatan negara kita sendiri.

Tetapi kenyataannya tidak semuanya benar, karena brand-brand terkenal ini ternyata buatan asli Indonesia, bahkan diakui oleh negara-negara lain atas keunggulan kualitasnya.

Brand apa saja kah itu? ini dia 5 brand asal Indonesia yang mendunia.

1. Indomie

Siapa yang tidak tahu mie instan buatan Indonesia yang satu ini. Dengan rasa yang lezat membuat mie yang satu ini banyak di sukai oleh masyarakat Indonesia.

 Indomie sendiri diproduksi oleh Indofood CBP, anak perusahaan Indofood Sukses Makmur di Indonesia.

Mengeluarkan dua produk mie instan yaitu goreng dan kuah dengan varian rasa yang banyak khas nusantara menjadikan produk Indomie ini disukai hingga luar negeri.

Negara-negara yang menjadi pasar ekspor Indomie yaitu Singapur, Malaysia,  Australia, Arab Saudi, Taiwan, Afrika, Timur Tengah dan negara-negara di Eropa.

2. Silver Queen

Coklat Silver Queen sangat terkenal di Indonesia, bukan tanpa alasan, dengan perpaduan coklat yang nikmat dan memiliki pilihan varian toping yang beragam membuat coklat ini sangat disukai banyak orang.

Dengan brand bernama Silver Queen membuat banyak orang mengira bahwa produk coklat yang satu ini buatan luar negeri, padahal coklat ini asli buatan Indonesia asal Garut.

Selain dijual di Indonesia, ternyata produk coklat Silver Queen dijual di negara-negara luar seperti Thailand, Brunei, India, Korea Selatan dan masih banyak lagi.

3. Polygon

Produk terkenal dengan kualitas terbaik buatan Indonesia selanjutnya ada di bidang pembuataan sepeda. 

Brand Polygon sering di sebut buatan luar negeri karena nama dan kualitasnya yang bagus. Ternyata Polygon merupakan sebuah perusahaan sepeda di Indonesia yang beroprasi di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur

Dengan kualitasnya yang sudah tidak diragukan lagi, Polygon berhasil menjual produknya hingga ke luar negeri seperti Jepang, Korea, Singapura dan masih banyak lagi.

4. GT Radial

Produk buatan Indonesia dengan kualitas terbaik selanjutnya ada di bidang pembuatan ban. 

GT Radial sering dikira produk ban buatan luar negeri karena kualitas yang bagus dan sering di jumpai. Ternyata produk ban ini merupakan buatan asli Indonesia.

GT Radial merupakan brand dari PT Gajah Tunggal Tbk yang memproduksi ban berkualitas dengan pabrik yang beroprasi di Serang dan Tangerang.

GT Radial ini sudah melakukan penjualan hingga ke luar negeri seperti negara-negara di Eropa, Amerika, Timur Tengah, dan Asia.

5. Lea Jeans

Brand terkenal selanjutnya yaitu di bidang pembuatan celana jeans. 

Brand celan jeans Lea sudah sangat terkenal karena kualitas yang bagus sehingga membuat penampilan lebih terlihat keren. Brand ini juga sering di sebut dari luar negeri karena bentuk logonya yang nyentrik.

Ternyata jeans Lea merupakan celana asli buatan Indonesia di bawah PT Lea Sanent yang beroprasi di Tangerang, Banten.

Dengan kualitas yang bagus, celana jenas ini berhasil menjual tidak hanya di dalam negeri saja, melainkan hingga ke luar negeri.

Penulis: Randi Nurdian Firmansyah
Editor: Iip M Aditiya

Konten Terkait

Sebelum Mudik, Cek Dulu Tarif Terkini Tol Trans Jawa

80,2% pemudik akan mudik di Pulau Jawa, dan diperkirakan terkonsentrasi melalui Trans Jawa sepanjang 1.167 km. Siapkan kocek hingga Rp131 ribu per ruasnya.

BPS Ungkap Inflasi Ramadan 2024 Naik ke 0,52%, Ini Pemicunya!

Penyebab utama inflasi Ramadan 2024 didominasi oleh komoditas pangan, seperti daging ayam ras, beras, bawang putih, dan lainnya.

Terima kasih telah membaca sampai di sini

Dengan melakukan pendaftaran akun, saya menyetujui Aturan dan Kebijakan di GoodStats

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook
Student Diplomat Mobile
X