Top 10 Channel YouTube Paling Populer di Indonesia

Ini daftar 10 YouTuber dengan subscriber terbanyak di Indonesia, menampilkan kreator-kreator terpopuler yang bersaing ketat untuk menarik perhatian audiens.

Top 10 Channel YouTube Paling Populer di Indonesia Ilustrasi YouTuber | Shutterstock

YouTube telah menjadi salah satu platform media sosial paling populer di dunia. Platform satu ini memungkinkan penggunanya untuk menonton hingga mengunggah konten yang beragam. Tidak hanya sebatas hiburan, konten-konten di YouTube juga sering kali berupa informasi penting yang mengedukasi.

Salah satu faktor yang meningkatkan popularitas YouTube adalah kemampuannya untuk dimonetisasi. YouTube menawarkan berbagai cara bagi kreator konten untuk menghasilkan uang, seperti iklan dan keanggotaan saluran. Karena itu, banyak orang kini memilih berkarier penuh waktu di bidang pembuatan konten YouTube atau dikenal sebagai profesi YouTuber.

Dengan begitu banyak kreator yang memanfaatkan platform ini, YouTube telah melahirkan sejumlah channel yang sangat populer dengan pengaruh yang luas. Dari konten anak-anak hingga dewasa, 10 kanal YouTube ini telah berhasil menarik perhatian dan mendapatkan tempat khusus bagi target audiensnya.

Jess No Limit Memimpin dengan Angka Fantastis, Tembus 50,5 Juta Subscriber | GoodStats
Jess No Limit memimpin dengan angka fantastis, tembus 50,5 juta subscribers | GoodStats

Grafik di atas memperlihatkan 10 YouTuber Indonesia dengan subscribers terbanyak. Dari gamer hingga visual podcast, berbagai macam kreator konten telah sukses mengumpulkan puluhan juta pengikut.

Varian topik yang dimiliki masing-masing kreator menunjukkan minat dan target penontonnya yang juga beragam. Simak uraian berikut untuk melihat lebih lanjut.

1. Jess No Limit

Jess No Limit | YouTube
Jess No Limit | YouTube

YouTube channel Jess No Limit berfokus pada konten seputar gaming. YouTuber ini dikenal karena keterampilannya dalam bermain game dan sering membagikan tips, trik, serta gameplay yang menarik.

Selain gaming, konten mengenai vlog mengenai kehidupan pribadinya juga sering mendapat banyak perhatian. Khususnya konten-konten bersama istrinya, Sisca Kohl, dan adiknya, Jessica Jane, yang juga dikenal sebagai kreator konten di media sosial.

2. Ria Ricis

Ria Ricis | YouTube
Ria Ricis | YouTube

Popularitas YouTuber Ria Ricis dimulai dengan konten populernya di masa lalu terkait video unboxing, review, dan bermain dengan squishy yang khas. Adik dari pendakwah populer Oki Setiana Dewi ini memiliki ragam konten yang sukses menarik audiens dari berbagai kelompok usia, mulai dari anak-anak sampai dewasa.

Popularitasnya semakin melejit dengan kontennya yang unik dari mulai challenge, prank, hingga konten religi.

3. Frost Diamond

Frost Diamond | YouTube
Frost Diamond | YouTube

YouTuber Indonesia dengan subscribers terbanyak ketiga jatuh kepada Frost Diamond. Kanal YouTube Frost Diamond secara khusus menyoroti permainan Minecraft.

Menariknya, Frost Diamond juga sering memproduksi konten dengan mod Minecraft atau menambahkan elemen baru ke dalam game untuk menambah tingkat kesulitan. Dengan gaya yang jenaka, video konten Frost Diamond sangat populer di kalangan remaja.

4. Willie Salim

Willie Salim | YouTube
Willie Salim | YouTube

Melalui konten beragam, mulai dari vlog hingga eksperimen sosial, kanal YouTube Willie Salim berhasil menempati peringkat keempat dalam daftar. Target audiens Willie Salim adalah remaja hingga dewasa muda yang mencari hiburan ringan, lucu, serta menghibur dan relate dengan kehidupan sehari-hari.

5. Atta Halilintar

Atta Halilintar | YouTube
Atta Halilintar | YouTube

Kanal YouTube Atta Halilintar menyajikan berbagai konten menarik seperti vlog kesehariannya sampai prank yang dikemas secara unik. Dengan gaya yang khas, kreator yang awalnya terkenal sebagai Gen Halilintar dengan 11 anak kini memiliki pasar penonton yang loyal. Pembawaannya yang penuh semangat telah menginspirasi banyak penggemar di Indonesia hingga luar negeri.

6. RANS Entertainment

RANS Entertainment | YouTube
RANS Entertainment | YouTube

YouTuber dengan jumlah subscribers terbanyak keenam dipegang oleh RANS Entertainment, channel YouTube yang dikelola oleh pasangan selebriti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. RANS Entertainment menciptakan konten spesial seperti web series keluarga, acara memasak, bahkan video musik.

Selain aktivitas di YouTube, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina memiliki berbagai bisnis di luar dunia digital, yang berkontribusi pada tingginya kualitas produksi konten di kanal tersebut.

7. BabyBus

BabyBus | YouTube
BabyBus | YouTube

Berbeda dengan kanal lainnya pada daftar, BabyBus dengan konten kartunnya berhasil menempati peringkat ketujuh. Kanal YouTube BabyBus menyajikan konten yang edukatif sekaligus menghibur dengan karakter animasi yang lucu. Channel ini dapat membantu anak-anak dalam belajar tentang angka, huruf, warna, dan keterampilan dasar lainnya.

8. Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier | YouTube
Deddy Corbuzier | YouTube

Channel YouTube Deddy Corbuzier terkenal dengan konten podcast-nya seperti "Close The Door" dan “Podhub”. Gaya wawancaranya yang tajam membuat podcast di kanal YouTube ini selalu hangat diperbincangkan.

Dengan judul-judul yang kreatif, visual podcast dari channel ini hampir selalu mendapat tempat di trending YouTube Indonesia setiap penayangannya.

9. MiawAug

MiawAug | YouTube
MiawAug | YouTube

MiawAug merupakan channel YouTube yang dikelola Reza Oktovian. Kanal ini lagi-lagi berfokus pada konten gaming seperti beberapa YouTuber pada daftar sebelumnya.

Berbagai jenis permainan dapat ditemukan di channel ini, dari game horor, petualangan, hingga simulasi lainnya. Gaya komentarnya yang lucu membuat setiap video menarik, khususnya bagi audiens anak-anak dan remaja.

10. Yudist Ardhana

Yudist Ardhana | YouTube
Yudist Ardhana | YouTube

Menutup daftar channel YouTube dengan subscribers di Indonesia adalah Yudist Ardhana. Konten yang ditawarkan dalam kanal ini pun beragam, seperti video prank, tantangan, eksperimen sosial, dan trik sulap yang sering kali melibatkan interaksi dengan orang-orang di sekitarnya. Perhatian penonton pun didapatkannya dari berbagai kalangan, terutama remaja dan anak muda.

Itulah daftar 10 channel YouTube dengan subscriber terbanyak. Keunikan masing-masing kanal menarik audiens yang beragam dengan tujuan menonton yang berbeda-beda. Popularitas kanal-kanal tersebut mencerminkan kemampuan kreator dalam beradaptasi dengan tren, serta kekuatan audiens yang turut memengaruhi dan menciptakan tren-tren tersebut.

Baca Juga: Review Produk di YouTube Paling Digemari Konsumen Sebelum Membeli Produk

Penulis: Afra Hanifah Prasastisiwi
Editor: Editor

Konten Terkait

Sudah Sampai 5G, Simak Cakupan Sinyal 2G-5G di Indonesia

Kira-kira, kapan sinyal 5G bisa diakses menyeluruh di Indonesia?

Mayoritas Warganet ASEAN Mengikuti Influencer di Media Sosial

Warganet ASEAN memiliki variasi besar dalam jumlah influencer yang mereka ikuti, dengan mayoritas mengikuti antara 1 hingga 10 influencer.

Terima kasih telah membaca sampai di sini

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook