10 Browser Paling Banyak Digunakan di Indonesia 2022

Menurut data statcounter, para pengguna web browser di Indonesia paling banyak menggunakan Google Chrome terpopuler sepanjang Juni 2022.

10 Browser Paling Banyak Digunakan di Indonesia 2022 Ilustrasi Google Chrome I Tada Images /Shutterstock

Berselancar di internet untuk menggali informasi dan tren terkini sudah menjadi kegiatan wajib masyarakat masa kini. Terlebih lagi situasi pandemi yang belum kunjung membaik, memaksa diri untuk beradaptasi berkegiatan jarak jauh. Biasanya, para pengguna internet mengakses web browser untuk mempermudah kegiatannya.

Web browser adalah program atau perangkat lunak untuk mencari informasi atau mencari informasi di internet. Para penggunanya kini semakin masif baik dalam lingkup global dan nasional. Menurut data statcounter, para pengguna web browser di Indonesia paling banyak menggunakan Google Chrome terpopuler sepanjang Juni 2022.

Top 10 browser yang paling banyak di gunakan di Indonesia 2022 I GoodStats

Web lintas platform yang dikembangkan oleh perusahaan Google, Chrome menjadi browser yang paling banyak digunakan di Indonesia, yakni mencapai 82,67 persen.

Kepopuleran para pengguna web browser Chrome memang tidak diragukan lagi. Pasalnya, jumlah penggunanya masih menunjukkan posisi tertinggi dalam lingkup dunia, yakni mencapai 63,8 persen pada tahun 2021.

Hal tersebut dipengaruhi dari keunggulan yang ditawarkan. Web browser Crome memiliki keunggulan loading yang cepat, terhubung langsung dengan Goggle Search, tampilan user interface atau UI yang elegan, dan lebih aman dan nyaman. Selain itu, Chrome juga memiliki fitur keamanan yang sangat canggih. Browser ini memiliki data base konten-konten berbahaya yang bisa melindungi para penggunanya.

Di posisi kedua terdapat Safari, milik perusahaan Apple dengan jumlah pangsa pasar di Indonesia sebanyak 6,25 persen. Lalu kemudian disusul oleh Firefox dengan pangsa pasar 3,42 persen, Edge Legacy 2,25 persen, dan Samsung Internet sebanyak 2,21 persen.

Sementara itu peringkat 6 diisi oleh Opera, yang berasal dari Oslo, Norwegia dengan persentase 1,62 persen pengguna.

==

Mari menjadi bagian responden survei GoodStats mengenai "Preferensi Liburan Masyarakat Indonesia" dengan mengisi link survei berikut.

https/LiburanSobatGoodstats

Hadiah saldo eMoney bagi responden terpilih

Penulis: Nabilah Nur Alifah
Editor: Iip M Aditiya

Artikel Sebelumnya 3 Merek Es Krim Favorit Masyarakat Indonesia, Kamu Doyan yang Mana?
Artikel Selanjutnya Salip Malaysia dan Thailand, Indonesia Naik 12 Peringkat dalam "Global Tourism Index 2022"
Konten Terkait