Tembus 70 Juta, Indonesia Jadi Pengguna WA Bisnis Terbanyak ke-2 di Dunia

Portal data dan statistik asal Jerman, Statista merangkum 10 negara pengguna WhatsApp bisnis terbanyak secara global. Siapa saja mereka?.

Tembus 70 Juta, Indonesia Jadi Pengguna WA Bisnis Terbanyak ke-2 di Dunia Aplikasi WhatsApp Bisnis I bangoland/Shutterstock

Fitur aplikasi WhatsApp kini telah menyediakan aplikasi khusus bagi para pemilik bisnis, yakni WhatsApp business atau WhatsApp bisnis. Berbeda dengan aplikasi WhatsApp biasa, aplikasi ini memungkinkan para penggunanya untuk kemudahan interaksi antara pemilik usaha dengan pelanggan.

Fitur-fitur seperti automasi, mengelompokkan, hingga mengevaluasi pesan bisa didapatkan secara gratis cukup dengan hanya mengunduh aplikasi tersebut melalui Android atau Iphone.

Selain itu, WhatsApp bisnis juga memiliki kelebihan untuk mengirimkan pesan lebih dari satu orang dengan template yang sama dalam satu waktu. Kelebihan inilah yang kemudian dapat dengan mudah menggaet para pengguna mengunduh aplikasi ini.

Berdasarkan besaran angka, salah satu portal data dan statistik asal Jerman, Statista merangkum 10 negara pengguna WhatsApp bisnis terbanyak secara global. Data tersebut mengatakan India menjadi negara dengan pengguna WhatsApp bisnis terbanyak di dunia, yakni mencapai 291,58 juta unduhan.

10 negara dengan pengguna WhatsApp bisnis terbanyak di dunia 2022 I GoodStats

Sementara itu, Indonesia masuk sebagai negara dengan pengguna WhatsApp bisnis nomor dua terbanyak dari 60 negara di dunia. Jumlah pengguna WhatsApp bisnis di Indonesia mencapai 73 juta unduhan per Juni 2022.

Lalu kemudian Brasil mengisi peringkat tiga dengan jumlah 69,5 juta unduhan. Peringkat lima besar negara pengguna WhatsApp bisnis terbanyak disusul oleh Pakistan dan Nigeria dengan jumlah masing-masing mencapai 48,16 juta dan 22,37 juta unduhan.

Penulis: Nabilah Nur Alifah
Editor: Iip M Aditiya

Artikel Sebelumnya Jenis Mata Paling Langka di Dunia, Apa Saja?
Artikel Selanjutnya Jomplang, Proporsi Keterampilan TIK di Papua Masih Rendah
Konten Terkait

Dengan melakukan pendaftaran akun, saya menyetujui Aturan dan Kebijakan di GoodStats

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook