Taylor Swift Jadi Penyanyi Paling Banyak Didengar di Spotify

Penyanyi hits lainnya masuk dalam 10 penyanyi yang paling banyak didengar di Spotify, ada idolamu?

Taylor Swift Jadi Penyanyi Paling Banyak Didengar di Spotify Taylor Swift dalam konsernya. Sumber: Getty Images oleh Pedro Gomes/TAS24

Popularitas Taylor Swift di kancah internasional sudah tak diragukan lagi. Album terbarunya “THE TORTURED POETS DEPARTMENT: THE ANTHOLOGY” sudah bertengger di Top Albums Spotify hingga pekan ini, meskipun telah rilis satu bulan lalu. 

Lebih dari itu, penyanyi asal Amerika Serikatitu kini menjadi yang paling banyak didengarkan di Spotify.

Taylor Swift dan The Weeknd didengarkan lebih dari 100 juta kali per bulannya.
Taylor Swift dan The Weeknd didengarkan lebih dari 100 juta kali per bulannya.

Billie Eilish yang baru saja comeback dengan album baru “HIT ME HARD AND SOFT” pada 17 Mei lalu, telah mengisi Top 50 Global Spotify dengan lagu-lagunya. “LUNCH” dalam album baru tersebut menempati peringkat pertama Top 50 Global per Minggu (26/5).

Lagu lainnya dalam album tersebut yang populer akhir-akhir ini, diantaranya “Birds of a Feather” pada posisi ke-5, “Chihiro” pada posisi ke-6, “Blue” di posisi ke-19, dan “L’Amour de Ma Vie” di posisi ke-21.

Sementara itu, lagu baru Sabrina Carpenter, “Espresso” menempati posisi kedua dalam Top 50 Global Spotify. Lagu tersebut baru rilis pada 11 April 2024 dan telah didengarkan sebanyak 360,738,029 kali. Lagu ini mungkin akan menyusul keberhasilan “Nonsense” dengan catatan lebih dari 785 juta kali didengarkan.

Dalam album terbarunya, Taylor Swift juga berkolaborasi dengan Post Malone di lagu Fortnight. Kini, lagu tersebut menempati posisi ke-13 dalam Top 50 Global dan telah didengarkan sebanyak 312,917,919 kali.

Lalu, Bagaimana dengan Lagu Favorit Orang Indonesia?

Dalam daftar Top 50 Indonesia, lagu “drunk text” dari Henry Moodie masih menempati posisi teratas per Minggu (26/5). Rilis sejak akhir Januari 2023 lalu, lagu ini telah didengarkan sebanyak 213,427,397 kali.

Posisi kedua ditempati oleh “Mati-Matian” oleh Mahalini. Lagu dari penyanyi jebolan Indonesian Idol ini selalu hits. Nuansa sedih yang mendominasi lagu-lagu Mahalini seperti mewakili perasaan para pendengarnya.

“End of Beginning” dari Djo menempati posisi ketiga. Lagu yang rilis pada 2022 ini telah didengarkan lebih dari 600 juta kali di Spotify. Posisi keempat ditempati oleh “Kupu-Kupu” oleh Tiara Andini yang rilis pada 19 April lalu. Alunan musik Dance Pop ala 80-an dalam lagu ini membuatnya ramai didengarkan dan telah melampaui 19 juta kali streaming di Spotify.

Posisi kelima ditempati penyanyi hits Ariana Grande dengan lagunya yang bertajuk “we can’t be friends (wait your love)”. Upaya mempertahankan sebuah hubungan dengan pasangan sangat terasa dalam lagu ini. Sejak perilisannya pada 8 Maret lalu, lagu ini telah didengarkan lebih dari 500 juta kali di Spotify, bahkan hingga menempati posisi ke-9 di Billboard Hot 100.

Lagu favorit orang Indonesia berikutnya adalah “Separuh Hati” dari Rony Parulian dan Andi Rianto, “Penjaga Hati” dari Nadhif Basalamah, “Pesan Terakhir” dari Lyodra, “Masih Hatiku” dari Arsy Widianto dan Tiara Andini, dan “Tak Dianggap” dari Lyodra.

Penulis: Ajeng Dwita Ayuningtyas
Editor: Editor

Konten Terkait

Fenomena Brain Drain: Keputusan Migran Berpendidikan Tinggi Tinggalkan Negara Asal

Keputusan migran berpendidikan tinggi untuk meninggalkan negara asal dikenal juga sebagai tren brain drain yang berbahaya bagi pembangunan sumber daya manusia.

Provinsi dengan Jumlah Penganut Agama Hindu Terbanyak di Indonesia

Jadi agama terbesar ke-4 di Indonesia, Pulau Bali masih menjadi provinsi penganut agama Hindu terbanyak.

Terima kasih telah membaca sampai di sini

Dengan melakukan pendaftaran akun, saya menyetujui Aturan dan Kebijakan di GoodStats

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook
Student Diplomat Mobile
X