Pertandingan vs Everton Bawa De Gea Masuk 10 Besar Pemain dengan Caps Terbanyak untuk Manchester United Sepanjang Masa

Saat ini jumlah penampilan terbanyak sepanjang masa United masih dipegang oleh Ryan Giggs dengan total 963 laga.

Pertandingan vs Everton Bawa De Gea Masuk 10 Besar Pemain dengan Caps Terbanyak untuk Manchester United Sepanjang Masa Penjaga gawang utama Manchester United, David De Gea | Tim Goode/Getty Images

Putaran ketiga Piala FA Inggris yang mempertemukan Manchester United dengan Everton (6/1) waktu setempat menjadi pertandingan yang cukup bersejarah bagi penjaga benteng terakhir Setan Merah, David De Gea. Meskipun pada laga tersebut ia sempat melakukan blunder konyol yang mengakibatkan kebobolan satu gol, tetapi waktu akhir masih berpihak pada United dengan skor 3-1.

Selain kemenangan yang diraih, laga tersebut juga menjadi penampilan ke-511-nya bersama The Red Devils. Angka ini membuat De Gea berhasil masuk ke dalam 10 besar pemain dengan jumlah penampilan terbanyak bersama Manchester United sepanjang masa.

10 pemain dengan penampilan terbanyak di Manchester United sepanjang masa | GoodStats

Saat ini jumlah penampilan terbanyak sepanjang masa United masih dipegang oleh Ryan Giggs dengan total 963 laga, diikuti oleh Sir Bobby Charlton dengan 758 laga dan Paul Scholes dengan 718 laga. Dua lainnya yang masuk ke posisi lima besar adalah Bill Foulkes dan Gary Neville yang masing-masing mengoleksi 688 dan 602 penampilan bersama Setan Merah.

Posisi 10 besar diisi oleh Wayne Rooney (559), Alex Stepney (539), Tony Dunne (535), Denis Irwin (529), dan yang masih aktif bermain David De Gea (511). Bukan tidak mungkin, jika kontrak pemain yang telah berada di Old Trafford sejak 2011 ini diperpanjang atau bahkan dapat pensiun di Manchester United, dirinya bisa menembus posisi lima besar.

Kontrak De Gea akan habis pada akhir Juni 2023 nanti. Berbagai spekulasi media lokal, seperti The Telegraph menyebut bahwa United sempat menolak untuk memperpanjang kontrak kiper asal Spanyol tersebut karena gajinya yang cukup besar. Namun, saat ini United tengah mencoba melakukan negosiasi agar gaji De Gea dapat diturunkan.

Kabar terbaru, De Gea menyebut rela menurunkan gajinya demi bisa bermain lebih lama bersama Setan Merah. Setelah laga melawan Bournemouth Rabu (4/1) lalu misalnya, dirinya menyebut tetap ingin berada di Manchester United.

"Saya sangat santai. Saya hanya fokus pada latihan dan melakukan yang terbaik yang saya bisa. Tapi, yang pasti, (negosiasi kontrak) ini akan berakhir dengan cara yang baik. Saya harap begitu," kata De Gea dilansir Bola (5/1).

"Saya mengatakan ini adalah klub saya. Saya sudah berada di sini selama bertahun-tahun dan merupakan kehormatan besar berada di sini dan saya sangat senang di sini," tambahnya.

Penulis: Raihan Hasya
Editor: Iip M Aditiya

Artikel Sebelumnya 5 Besar Ranking Dunia BWF Nomor Ganda Putri per Januari 2023, Pasangan China Masih Teratas
Artikel Selanjutnya Ini Dia 7 Resolusi Tahun 2023 Terpopuler Menurut Masyarakat
Konten Terkait

Dengan melakukan pendaftaran akun, saya menyetujui Aturan dan Kebijakan di GoodStats

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook