Indonesia Masuk Jajaran Negara yang Wajib Dikunjungi Sekali Seumur Hidup!

Indonesia jadi negara ketiga yang wajib dikunjungi sekali seumur hidup dengan skor 65,15 poin.

Indonesia Masuk Jajaran Negara yang Wajib Dikunjungi Sekali Seumur Hidup! Ilustrasi Liburan | Freepik

Bukan lagi rahasia umum kalau Indonesia menyimpan segudang kekayaan, yang sukses mempesona masyarakat dunia, mulai dari kebudayaan, kuliner, hingga objek wisatanya. Untuk itu, tidak heran jika Indonesia dijadikan salah satu destinasi wisata populer, dengan Bali memegang garda terdepan. Ditambah lagi dengan warga lokalnya yang ramah terhadap turis asing dan harga kebutuhan yang terjangkau, membuat wisatawan asing betah berlama-lama di Indonesia.

Menurut majalah CEOWORLD, Indonesia menjadi salah satu destinasi wisata yang disebut-sebut wajib dikunjungi minimal sekali seumur hidup di 2024 ini.

Indonesia jadi negara ketiga yang wajib dikunjungi sekali seumur hidup | GoodStats
Indonesia jadi negara ketiga yang wajib dikunjungi sekali seumur hidup | GoodStats

Bertengger di puncak, Thailand terpilih sebagai negara yang wajib dikunjungi sekali seumur hidup, dengan skor 72,15 poin. Skor ini diberikan oleh 295 ribu responden yang juga merupakan pembaca majalah.

Thailand menawarkan beragam wisata menarik yang membuat turis asing betah. Kulinernya yang unik, budaya dan kesenian yang menonjol, lokasi shopping yang murah, sampai pasar malam dan wisata ke vihara Buddha, semuanya bisa dilakukan di negeri seribu pagoda tersebut.

Pulau Bang Krachao terpilih sebagai salah satu destinasi underrated yang wajib dikunjungi ketika singgah ke Thailand. Pulau tersebut merupakan rumah bagi vihara-vihara indah, pasar apung yang menawarkan variasi produk yang tinggi, hingga taman dan rumah roh.

Duduk di urutan kedua adalah Yunani dengan skor 67,22. Yunani terkenal dengan gaya arsitekturnya yang beragam, memanjakan mata dari setiap pengunjungnya. Banyak pula pulau-pulau yang dapat dikunjungi, seperti Skiathos yang cocok untuk liburan keluarga, Lefkada yang cocok untuk yang suka olahraga surfing, dan Hydra yang ditujukan buat wisatawan yang menggemari seni. Banyak pula gua, danau, dan pemandian air panas yang dapat disinggahi di Yunani.

Dengan skor mencapai 65,15 poin, Indonesia mengisi posisi ketiga sebagai negara terbaik yang harus dikunjungi sekali seumur hidup. Indonesia menawarkan beragam atraksi turis, mulai dari pantai, danau, pulau-pulau indah, hingga gunung api aktif dan taman nasional. 

Wisatawan juga bisa mengunjungi pasar-pasar tradisional dan menikmati kuliner lezat disana. Banyak pula wisata bertema gaib seperti mengunjungi goa peninggalan bersejarah yang cocok untuk wisatawan yang ingin mencari petualangan.

Portugal mengisi peringkat keempat dengan 64,32 poin. Portugal menjadi populer di kalangan pecinta sepak bola. Banyak pula destinasi wisata untuk bermain golf dan berselancar. Jika mengunjungi Portugal, pastikan juga mengunjungi pantai-pantainya, seperti Praia da Cordoama, Praia do Barril, hingga Praia do Carvalho.

Posisi kelima dipegang oleh Sri Lanka dengan skor 60,53 poin. Di Sri Lanka, wisatawan dapat mengunjungi kebun teh, taman nasional, hingga vihara Buddha. Pengunjung dapat makan di bawah bintang dan bermalam di salah satu taman nasional bersama hewan-hewan di sana. Mulai dari teh, keramik, perhiasan, hingga barang-barang antik, semuanya bisa ditemukan di Sri Lanka.

Afrika Selatan, Peru, Italia, India, dan Uni Emirat Arab mengisi peringkat 10 besar negara terbaik untuk dikunjungi sekali seumur hidup. Negara-negara di atas menawarkan keberagaman dalam pengalaman wisata yang dapat memanjakan seluruh karakteristik para wisatawan.

Baca Juga: Indonesia Punya Hari Libur Nasional Terbanyak di Asia Tenggara

Penulis: Agnes Z. Yonatan
Editor: Editor

Konten Terkait

Indeks Transisi Energi Indonesia Termasuk yang Tertinggi di ASEAN

Indeks transisi energi Indonesia jadi ketiga tertinggi di ASEAN, dengan skor mencapai 56,7.

10 Negara dengan Cadangan Minyak Terbesar 2023

Venezuela menjadi negara dengan cadangan minyak terbesar per 2023, jumlahnya mencapai 303,01 miliar barel.

Terima kasih telah membaca sampai di sini

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook