Imbas Megawati, Inilah Posisi Red Spark Terkini Pada Liga Voli Korsel

Kabar ini menambah kembali deretan orang Indonesia yang memiliki kancah baik di dunia internasional

Imbas Megawati, Inilah Posisi Red Spark Terkini Pada Liga Voli Korsel Megawati di Liga Voli Korea Selatan | Foto: Dokumentasi KOVO

Prestasi olahraga di tanah air sungguh tidak dapat dipandang sebelah mata. Prestasi olahraga Indonesia dinilai cukup mumpuni di level Asia Tenggara, sehingga banyak sekali atlit-atlit berprestasi yang membawa harum nama Indonesia di kancah internasional.

Hal ini ternyata tidak hanya berperan di dalam negeri saja. Terdapat beberapa orang Indonesia yang sukses menghatumkan nama negara lain akibat performanya di kancah olahraga. Salah satunya Megawati Hangestri Pertiwi.

Megawati Hangestri Pertiwi adalah seorang atlet bola voli indoor Indonesia. Ia lahir pada tanggal 20 September 1999 di Jember, Jawa Timur. Mega, sapaan akrabnya, adalah anggota tim nasional bola voli putri Indonesia. Ia bermain sebagai outside hitter/opposite. Saat ini, Mega bermain untuk klub Daejeon CheongKwanJang Red Sparks di di liga voli Korea Selatan bernama V-League 2023/2024.

Megawati Sukses Membawa Tim Ke Tiga Besar Klasemen

Saat Megawati Hangestri Pertiwi bermain di Daejeon Jung KwanJang Red Sparks, klub voli ini langsung melesat ke posisi peringkat kedua klasemen V-League 2023/2024. Pada posisi pertama klasemen, terdapat Incheon HeungkukPink Spiders yang memiliki poin sebesar 15 poin.

Di bawah Red Sparks, terdapat GS Caltex Seoul KIXX yang berada di posisi ketiga dengan 11 poin. Selanjutnya, terdapat Suwon Hyundai E&C Hillstate yang memiliki 10 poin.

Pada tiga klub di bawahnya, terdapat Gimcheon Korea Expressway Hi Pass, Hwaseon IBK Altos, dan Gwangju AI Savings Bank Peppers dengan masing-masing poin sebanyak 5, 5, dan 3 poin.

Mega juga berhasil memecahkan rekor dalam Liga Voli Korea Selatan 2023-2024. Ia masuk dalam 3 besar top skor Liga Voli Korea Selatan 2023-2024. Selain itu, ia juga berhasil meraih gelar Most Valuable Player (MVP) pada pertandingan debutnya bersama tim Daejeon Jung Kwan Jang Red Sparks saat menghadapi Hwaseong IBK Altos. Hal ini menunjukkan bahwa Mega merupakan pemain voli yang sangat berbakat dan memiliki kemampuan yang luar biasa.

Megawati Banjir Dukungan Di Korea Selatan

Performa Megawati Hangestri sukses membawa Daejeon Jung KwanJang Red Sparks melaju ke babak playoff liga voli untuk penentuan gelar juara. Apalagi, kemenangan indah dengan skor 3-0 atas Gwangju AI Savings Bank Peppers semakin memperindah kiprah Megawati Hangestri di liga voli Korea Selatan.

Setiap pertandingan yang terdapat Daejeon Jung KwanJang Red Sparks di dalamnya, berbagai suporter sangat banyak yang mendukung Megawati Hangestri. Di lihat dari atribut yang di bawa, suporter yang cukup banyak ini merupakan suporter pendukung Daejeon Jung KwanJang Red Sparks yang berasal dari Indonesia.

Dalam keterangannya, Megawari Hangestri merasa bahwa suporter yang mendukungnya di stadion telah mengisi setidaknya separuh arena.

"Hal ini sering terjadi ketika kompetisi internasional diadakan di luar negeri, namun saya tidak menyangka akan banyak orang yang datang ke stadion Korea. Saya pikir mereka memenuhi sekitar setengah dari stadion, jadi saya bersyukur," kata Megawati dalam keterangan yang dimuat oleh CNN Indonesia.

Kabar ini menambah kembali deretan orang Indonesia yang memiliki kancah baik di dunia internasional dalam bidang olahraga. Indonesia diharapkan akan emmiliki sumber daya manusia di bidang olahraga yang semakin baik, yang akan mengharumkan Indonesia di kancah dunia.

Penulis: Pierre Rainer
Editor: Iip M Aditiya

Konten Terkait

Inilah Daftar Lengkap Negara Lolos 16 Besar Piala Dunia U17 2023

Babak penyisihan Piala Dunia FIFA U-17 2023 telah selesai dipertandingkan

Inilah 21 Pemain Timnas Indonesia Yang Bermain di Piala Dunia U-17

Piala Dunia U-17 di Indonesia akan dibuka pada 10 November 2023

Terima kasih telah membaca sampai di sini

Dengan melakukan pendaftaran akun, saya menyetujui Aturan dan Kebijakan di GoodStats

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook
Student Diplomat Mobile
X