Identik dengan Hari Valentine, Ini Merek Coklat Favorit Orang Indonesia

Merek coklat lokal SilverQueen jadi merek coklat favorit orang Indonesia.

Identik dengan Hari Valentine, Ini Merek Coklat Favorit Orang Indonesia Ilustrasi coklat | Pixabay

Tepat pada tanggal 14 Februari, setiap tahunnya, diperingati sebagai hari kasih sayang sedunia atau yang lebih dikenal juga sebagai hari Valentine.

Di berbagai budaya di dunia, hari Valentine identik dengan coklat. Coklat tak hanya diakui dapat membantu meningkatkan mood dan tingkat kebahagiaan seseorang, tapi juga sebagai simbol cinta atau kasih sayang.

Fenomena pemilihan merek coklat tentu menjadi semakin menarik, tak terkecuali di Indonesia dengan keberagaman budaya dan selera yang juga memiliki preferensi unik pribadi masing-masing dalam pemilihan coklat.

Daftar merek coklat favorit orang Indonesia | Goodstats

Berdasarkan hasil survei (online) yang dilakukan Goodstats pada 3 - 11 Februari 2024 lalu terhadap 1.045 responden, merek coklat SilverQueen menjadi merek favorit orang Indonesia dengan perolehan persentase tertinggi.

SilverQueen sendiri merupakan merek coklat batangan lokal asal Garut yang berada di bawah naungan Petra Foods. Tak hanya di Indonesia, produk SilverQueen juga telah diekspor ke sejumlah negara, seperti Singapura, Malaysia, Thailand, dan Filipina.

Kemudian disusul oleh Cadbury yang merupakan merek coklat asal Inggris, dan Delfi di urutan ketiga sebagai coklat favorit orang Indonesia yang juga merupakan merek lokal asal Indonesia.

Data hasil survei tersebut tentu tidak hanya mencerminkan selera rakyat Indonesia yang cinta akan produk lokal, tapi juga memberikan wawasan mengenai bagaimana merek-merek tersebut memposisikan diri di pasaran.

Penulis: Anissa Kinaya Maharani
Editor: Iip M Aditiya

Konten Terkait

Ketupat vs Opor Ayam, Apa Hidangan Favorit Orang Indonesia saat Idul Fitri 2024?

Dari opor ayam hingga sate, berikut makanan favorit masyarakat Indonesia untuk hidangan Idul Fitri!

Provinsi Tujuan Mudik Lebaran Terbanyak Tahun 2024

Pada Lebaran 2024, diprediksi sebanyak 193,6 juta orang akan melakukan mudik. Jawa Tengah menjadi Provinsi tujuan mudik terbanyak yaitu sebanyak 61,6 juta jiwa.

Terima kasih telah membaca sampai di sini

Dengan melakukan pendaftaran akun, saya menyetujui Aturan dan Kebijakan di GoodStats

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook
Student Diplomat Mobile
X