GoCar Masih Merajai Transportasi Online Mobil Pilihan Masyarakat

Transportasi online berbasis aplikasi menjadi andalan utama masyarakat Indonesia dalam bermobilitas sehari-hari

GoCar Masih Merajai Transportasi Online Mobil Pilihan Masyarakat Ilustrasi GoCar | Foto: Goto

Semenjak diluncurkan beberapa tahun yang lalu, kehadiran moda transportasi mobil secara online berbasis aplikasi semakin digandrungi masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak, penggunaannya yang mudah, tawaran berbagai promo diskon yang menggiurkan, serta kepercayaan masyarakat Indonesia akan kualitas dari penyedia layanan transportasi online menjadikan transportasi online berbasis aplikasi menjadi andalan utama masyarakat Indonesia dalam bermobilitas sehari-hari.

Terdapat berbagai aplikasi di Indonesia yang menawarkan layanan transportasi online mobil. Aplikasi-aplikasi ini menawarkan berbagai hal seperti kemudahan memesan, kemurahan harga, banyaknya promo, kenyamanan, serta hal-hal lainnya. Hal ini membuat masyarakat Indonesia memiliki aplikasi penyedia transportasi online andalannya masing-masing sesuai prefrensinya.

Survei yang dilakukan GoodStats untuk mengetahui pola perilaku masyarakat dalam menggunakan aplikasi transportasi online. Survei yang diadakan pada Bulan Juni 2023 ini menjelaskan beberapa hal mengenai prefrensi brand aplikasi transportasi online mobil.

Dalam hasil survei tersebut, ditemukan fakta bahwa aplikasi Gocar menjadi primadona masyarakat Indonesia dalam menggunakan jasa transportasi online mobil. Aplikasi GoCar dipilih oleh hampir separuh responden, tepatnya oleh 43,3% responden. Angka 43,3% ini membuat aplikasi GoCar unggul tipis dengan aplikasi pilihan masyarakat peringkat selanjutnya yaitu Grab. Grab berada di posisi kedua survei ini karena telah dipilih oleh 33,3% responden.

Posisi ketiga diisi oleh aplikasi Maxim, sebuah aplikasi penyedia transportasi online mobil yang sebenarnya telah dirilis sejak tahun 2018 namun baru mulai naik daun akhir-akhir ini. Aplikasi maxim menduduki peringkat ketiga dengan angka pemilihan responden sebesar 11,6%

Setelah aplikasi Maxim, terdapat aplikasi InDriver, sebuah aplikasi asal Amerika Serikat yang melebarkan sayapnya ke Benua Asia pada Bulan Maret 2022 kemarin. Aplikasi Maxim memiliki angka pilihan responden sebesar 7,6%.

Pada peringkat kelima, terdapat transportasi online BlueBird, sebuah perusahaan taksi konvensional legendaris Indonesia yang mulai melebarkan model usahanya ke transportasi online mobil semenjak kehadiran GoCar dan Grab. Dalam survei ini, transportasi online BlueBird masih dipilih oleh setidaknya sebanyak 3,3% responden. Sisanya, sebanyak 1% responden memilih aplikasi transportasi online mobil yang lainnya.

Penulis: Pierre Rainer
Editor: Iip M Aditiya

Konten Terkait

5 Brand Perbankan Terkuat di Dunia, BCA di Urutan Pertama?

Bank Central Asia (BCA) mendapatkan penghargaan setelah menyandang predikat sebagai bank terkuat di dunia dengan Brand Strength Index mencapai 93,8.

5 Merek Minyak dan Gas dengan Nilai Tertinggi di Dunia

Minyak bumi dan gas merupakan sektor industri yang sangat penting bagi semua orang di dunia. Ini dia 5 perusahaan minyak bumi dengan nilai tertinggi di dunia.

Terima kasih telah membaca sampai di sini

Dengan melakukan pendaftaran akun, saya menyetujui Aturan dan Kebijakan di GoodStats

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook
Student Diplomat Mobile
X