10 Negara Terbaik untuk Menikmati Masa Pensiun

Majalah CEOWorld menetapkan Selandia baru menjadi negara terbaik untuk menghabiskan hari tua. Lalu Indonesia peringkat berapa?

10 Negara Terbaik untuk Menikmati Masa Pensiun Ilustrasi Pensiun | fizkes/Shutterstock

Menghabiskan hari tua atau masa pensiun dengan kondisi sehat, sejahtera, dan berumur panjang menjadi impian semua orang. Tidak heran kalau banyak para pensiunan yang sudah merencanakan tempat ideal untuk menghabiskan hari tua dengan penuh ketentraman.

Merilis data dari majalah CEOWorld menetapkan Selandia baru menjadi negara terbaik untuk menghabiskan hari tua dengan jumlah skor indeks mencapai 71,78 poin. Negara ini memiliki keindahan alam pada setiap titik lokasi wilayahnya. Sangat cocok bagi para pensiunan yang ingin mencari ketenangan dan suasana pemandangan asri.

10 negara terbaik untuk pensiun 2021 I GoodStats

Selandia baru menekankan para penduduknya memiliki kehidupan yang seimbang antara pekerjaan dan kegiatan rumah tangga. Umumnya, masyarakat Islandia Baru memiliki hiudp yang santai dan sangat menghargai hubungan keluarga dan kerabat dekat.

Pada peringkat 2 negara terbaik untuk pensiun pada 2021 jatuh kepada Luksembourg dengan 68,04 poin. Kemudian disusul oleh Swiss (67,16 poin), Kanada (66,39 poin), dan Australia (66,06 poin). Thailand yang mengisi peringkat 10 besar menjadi satu-satunya negara dari Asia Tenggara yang mengisi deretan negara terbaik untuk pensiun di dunia. Sementara itu, Indonesia berada di peringkat 13 dengan capaian skor 59,85 poin.

Indeks perhitungan dalam survei tersebut menggunakan beberapa indikator, seperti komunitas ekspatriat (para pekerja asing), jaminan kualitas kesehatan, biaya hidup, kondisi iklim, keterjangkauan, ramah pajak, kemudahan membeli properti, dan lain sebagainya.

Penulis: Nabilah Nur Alifah
Editor: Iip M Aditiya

Konten Terkait

10 Bandara Paling Sibuk di Dunia

Bandara tersibuk di dunia jatuh kepada Bandara Internasional Atlanta, dengan total 104 juta penumpang di tahun 2023.

10 Bandara dengan Peringkat Terendah 2023, Ada dari Indonesia!

3 dari 10 bandara dengan peringkat terburuk di dunia ada di Indonesia, masalah utama ada pada faktor ketepatan waktu

Terima kasih telah membaca sampai di sini

Dengan melakukan pendaftaran akun, saya menyetujui Aturan dan Kebijakan di GoodStats

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook
Student Diplomat Mobile
X