De Gea dan Hugo Lloris Jadi Pemain yang Paling Sering Bermain di Liga Inggris 21/22

Hanya De Gea dan Hugo Lloris yang berhasil tampil penuh selama 90 menit dalam semusim, atau jika ditotal kedua pemain tersebut telah tampil selama 3.420 menit.

De Gea dan Hugo Lloris Jadi Pemain yang Paling Sering Bermain di Liga Inggris 21/22 David De Gea ketika menjaga pertahanan Manchester United pada babak grup Liga Champions UEFA | Saolab Press/Shutterstock

Liga Inggris musim 21/22 baru saja usai pekan lalu setelah Manchester City berhasil memastikan titel kampiun usai mengalahkan Aston Villa dengan skor tipis 3-2 pada laga terakhir di Stadion Etihad (22/5). Liga Inggris musim ini dapat dinilai cukup menarik, karena perebutan trofi juara harus ditempuh hingga pertandingan terakhir, yakni laga ke-38.

Selain itu, masing-masing tim juga saling bersaing untuk merebut empat slot Liga Champions UEFA, dua slot Liga Eropa UEFA, dan satu slot Liga Konferensi UEFA musim depan dengan sengit. Alhasil, Manchester City, Liverpool, Chelsea, dan Tottenham berhasil mendapatkan slot Liga Champions. Sementara itu, slot Liga Eropa diambil oleh Arsenal dan Manchester United, sedangkan West Ham United mendapatkan slot Liga Konferensi.

Selama semusim, penampilan para pemain secara individu juga terlihat cukup memanjakan mata. Berbagai cara dilakukan pemain untuk membantu timnya menggapai hasil yang maksimal. Terkadang, klub pun ingin terus memainkan para pemain kunci, khususnya pada laga-laga krusial demi membantu tim mendapatkan poin penuh.

Tercatat, terdapat tujuh pemain yang berhasil tampil penuh tanpa absen dalam musim ini. Ketujuh pemain tersebut antara lain Matthew Cash (Aston Villa), Conor Coady (Wolves), David De Gea (Manchester United), Hugo Lloris (Tottenham Hotspur), Dwight McNeil (Burnley), Illan Meslier (Leeds United), dan Bukayo Saka (Arsenal).

Namun, jika dihitung berdasarkan menit bermainnya, hanya De Gea dan Hugo Lloris yang berhasil tampil penuh selama 90 menit dalam semusim atau jika ditotal kedua pemain tersebut telah tampil selama 3.420 menit. Kedua kiper ini memang dapat disebut sebagai tulang punggung bagi masing-masing tim pada musim ini.

De Gea sendiri telah mencetak delapan laga tanpa kebobolan dan 128 penyelamatan pada musim ini. Sementara itu, Lloris telah mencatat 16 laga tanpa kebobolan dan 98 penyelamatan pada musim ini. Lebih lanjut, De Gea telah kebobolan sebanyak 57 kali, sedangkan Lloris sebanyak 40 kali.

10 pemain dengan menit bermain terlama di Liga Inggris musim ini | GoodStats

Selain De Gea dan Lloris, pemain ketiga yang mencatatkan menit bermain terlamanya pada musim ini adalah Illan Meslier dari Leeds United dengan 3.385 menit, diikuti oleh Matthew Cash dari Aston Villa dengan 3.380 menit. Conor Coady dari Wolverhampton berada di posisi lima dengan 3.363 menit. Coady merupakan pemain lokal yang memiliki menit bermain terlama di musim ini.

Sementara itu, posisi enam hingga sepuluh diisi oleh Lukasz Fabianski dari West Ham United (3.330 menit), Ederson dari Manchester City (3.330 menit), Kasper Schmeichel dari Leicester City (3.330 menit), Robert Sanchez dari Brighton (3.329 menit), dan Pontus Jansson dari Brentford (3.322 menit).

Penulis: Raihan Hasya
Editor: Iip M Aditiya

Artikel Sebelumnya Seberapa Puas Publik terhadap Kinerja Pemerintah dalam Penanganan Arus Mudik Lebaran 2022?
Artikel Selanjutnya Persepsi Masyarakat terhadap Isu Lingkungan dan Sosial di Indonesia
Konten Terkait