Dari CR7 Hingga Khloe, Intip Akun Instagram dengan Jumlah Pengikut Terbanyak di Dunia

Kehadiran jumlah pengikut akun media sosial jadi salah satu tolok ukur kepopuleran seseorang. Siapa pemilik akun dengan jumlah followers terbanyak di dunia?.

Dari CR7 Hingga Khloe, Intip Akun Instagram dengan Jumlah Pengikut Terbanyak di Dunia Ilustrasi akun Instagram | TY Lim/Shutterstock

Media sosial menjadi salah satu platform yang hampir digunakan oleh semua orang di dunia pada tahun 2022. Dilansir dari laman Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), pengguna internet di Indonesia tercatat mencapai 63 juta orang dengan jumlah persentase 95 persen menggunakan internet untuk mengakses media sosial, salah satunya aplikasi Instagram.

Aplikasi Instagram memberikan layanan jejaring sosial berbagi foto yang memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar dan mengeditnya dengan filter. Platform ini memungkinkan para pengguna untuk memposting dan membagikan gambar mereka secara online dan berinteraksi langsung dengan para teman atau pengikut mereka.

Dari seluruh daftar aplikasi media sosial yang paling populer pada tahun 2022, Instagram menempati peringkat 3 paling banyak diunduh di AppStore dengan rating 4,8 dari 5. Tidak heran, kehadiran jumlah pengikut di sebuah akun menjadi salah satu tolok eksistensi kepopuleran seseorang.

Merilis data Statista pada Mei 2022, Cristiano Ronaldo menjadi akun Instagram terpopuler di dunia. Seorang atlet sepak bola terbaik di dunia yang memiliki julukan CR7 ini memiliki total pengikut sejumlah 440,41 juta. Ronaldo, menempatkan diri di peringkat 2 setelah akun resmi Instagram, dengan jumlah 504 juta pengikut.

10 akun Instagram dengan jumlah pengikut terbanyak di dunia 2022 I GoodStats

Peringkat 2 diraih oleh seorang influencer dan pemilik kyliecosmetics, kyliejenner dengan jumlah 336.41 juta pengikut. Kylie rajin membagikan postingan gambar dan video rekomendasi busana dan make up untuk inspirasi bagi para model dan publik figur. Lalu kemudian peringkat lima besar disusul oleh akun Instagram leomessi (326.06 juta pengikut) dan selenagomez (318.6 juta pengikut).

Banyaknya jumlah pengikut ini dapat membawa manfaat bagi para penggunanya. Para selebriti dan atlet kini menjadi juru bicara sebuah merek dan menghasilkan pendapatan tambahan dengan iklan media sosial dan konten bersponsor. Seperti contoh harga satu postingan di akun Instagram Ronaldo mencapai 985.441 dolar AS.

Potensi inilah yang kemudian membuat aplikasi Instagram kian digemari. Statista menyebut, aplikasi lintas platform ini meraih satu miliar pengguna aktif bulanan pada pertengahan 2018. Pada tahun 2020, ada lebih dari 114 juta pengguna Instagram di Amerika Serikat dan para ahi memproyeksikan angka ini melampaui 127 juta pengguna pada tahun 2023 mendatang.

Penulis: Nabilah Nur Alifah
Editor: Iip M Aditiya

Artikel Sebelumnya Dari Taufik Hidayat hingga Liliyana Natsir, Ini Atlet Indonesia dengan Gelar Indonesia Open Terbanyak
Artikel Selanjutnya Investasi Aset Digital Makin Banyak Digandrungi, Kripto Salah Satunya
Konten Terkait