Daftar Negara dengan Penduduk Paling Lelah di Dunia

Kualitas tidur seseorang dapat menjadi tolak ukur tingkat kelelahan para penduduk di suatu negara. Lalu negara mana dengan penduduk paling lelah di dunia?.

Daftar Negara dengan Penduduk Paling Lelah di Dunia Ilustrasi Keramaian Kota | Aleksandr Ozerov/ Shutterstock

Tidur menjadi sangat penting bagi kesehatan kita, baik mental maupun fisik. Kurang tidur dapat berdampak pada kemampuan dalam bekerja, bermain, dan menjalani hidup secara maksimal.

Namun, banyaknya kegiatan yang dilakukan, para orang dewasa dilaporkan tidur kurang dari 7-9 jam per hari kurang dari 7-9 jam per hari berdasarkan rekomendasi dari National Sleep Federation. Hal ini sangat tidak disarankan sebab dapat memiliki efek jangka panjang pada suasana hati dan kelelahan badan.

Terbukti dalam survei dari sleepseeker.co.uk terdapat orang-orang yang mengalami kelelahan di berbagai negara cenderung didasarkan pada sejumlah faktor yang berbeda seperti jumlah jam kerja per tahun dan waktu di depan layar rata-rata per hari.

Daftar negara dengan penduduk paling lelah di dunia 2021 | GoodStats

Negara dengan penduduk paling lelah di dunia terapat dari Singapura dengan skor kelelahan sebesar 7,20. Negara dengan kepulauan kecil di Asia Tenggara ini merupakan pusat teknologi dunia yang ramai dengan urbanisasi serba cepat dan luas. Kehidupan orang Singapura yang sibuk dapat mencerminkan sebagian penduduknya memiliki tingkat kelelahan yang tinggi.

Di peringkat 2 terdapat Meksiko dengan skor sebesar 7,01. Secara global, Meksiko merupakan negara dengan ekonomi terbesar ke 9 di dunia dan merupakan negara pengekspor utama perak, minyak, kapas, dan kopi. Pertumbuhan ekonomi di negara Singapura dapat mempengaruhi keseimbangan kehidupan para pekerjanya.

Kemudian di peringkat 3 diisi oleh Brasil dengan catatan skor 6,28 poin. Negara Amerika Selatan yang besar ini merupakan produsen utama besi, baja, minyak bumi dan semen. Selain itu, Brasil juga menjadi rumah bagi sektor teknologi yang sedang berkembang.

Sementara itu, negara yang paling tidak lelah didapatkan oleh Belanda, dengan perolehan skor hanya 2,01 poin. Dikenal dengan sikap para penduduknya yang santai, juga pemandangan kota yang indah, maka tidak heran bahwa Belanda masuk peringkat terendah negara dengan penduduk paling lelah di dunia.

Survei ini digunakan metode kombinasi variabel berbeda, yakni variabel jumlah waktu tidur yang direkomendasikan di setiap negara, variabel data dari jumlah waktu kerja per tahun, dan juga laman pencarian penelusuran terkait tidur.

Penulis: Nabilah Nur Alifah
Editor: Iip M Aditiya

Artikel Sebelumnya Peringkat Ekonomi Negara Anggota G20
Artikel Selanjutnya Semakin Lenggang, Tingkat Kemacetan Jakarta Terus Menurun
Konten Terkait