GoodStats
Pencarian
Masuk

Andritany Jadi Kiper dengan Penyelamatan Terbanyak Hingga Jeda Pekan ke-10 Liga 1

Benteng terakhir Persija Andritany Ardhiyasa berhasil menjadi kiper dengan jumlah penyelamatan terbanyak dengan total 36 saves dari 10 pertandingannya.

Andritany Jadi Kiper dengan Penyelamatan Terbanyak Hingga Jeda Pekan ke-10 Liga 1 Potret kiper Persija Jakarta, Andritany saat Persija menjamu Persib di Piala Menpora 2021 | M. Iqbal Ichsan/Bola.net

Catatan apik diraih lini pertahanan Persija Jakarta sepanjang 10 pekan Liga 1 Indonesia musim 22/23 berjalan. Klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut berhasil menjadi tim yang paling sedikit kebobolan hingga jeda pekan ke-10 berlangsung bersama Madura United dan PSM Makassar.

Ketiga tim tersebut sama-sama baru kebobolan sebanyak lima gol dari total 10 pertandingan yang telah dijalani. Saat ini, Madura dan PSM berada di posisi pertama dan kedua dengan poin 23 dan 22, sementara Persija Jakarta berada di posisi lima dengan koleksi 21 poin.

Tak hanya itu, menurut catatan Lapangbola hingga 1 Oktober 2022, benteng terakhir Persija Andritany Ardhiyasa juga berhasil menjadi kiper dengan jumlah penyelamatan terbanyak dengan total 36 saves dari 10 pertandingannya. Dengan kata lain, kiper yang akrab disapa Bagol tersebut mengoleksi 3,6 penyelamatan di tiap pertandingan.

Pelatih Kepala Persija Thomas Doll mengapresiasi penampilan apik dari lini belakang Macan Kemayoran tersebut, khususnya peran dari Andritany Ardhiyasa yang sukses membukukan lima kali nirbobol dari 10 pertandingan yang telah ia jalani.

“Kebobolan lima gol dalam 10 laga berarti menandakan tim sudah bekerja dengan baik, solid, dan para pemain mampu bekerja sama dengan kompak,” ucap Thomas Doll dilansir situs resmi Persija (30/9).

Menurut data Transfermarkt, Andritany sendiri saat ini telah mengoleksi 182 penyelamatan dari total 152 penampilannya selama berseragam Persija Jakarta. Selain itu, pemain berumur 30 tahun tersebut juga telah mengoleksi 54 nirbobol dari total 13.628 menit bermainnya di kubu Macan Kemayoran.

Deretan kiper dengan jumlah penyelamatan terbanyak hingga pekan ke-10 Liga 1 22/23 | GoodStats

Tak hanya Andritany, terdapat tiga penjaga gawang lain yang berhasil mengoleksi setidaknya 30 penyelamatan sepanjang 10 pekan berlangsung. Ialah Muhammad Riyandi dari Persis Solo dengan 35 saves dari 10 pertandingannya, Miswar Saputra dari Madura United dengan 34 saves dari 6 pertandingannya, serta Satria Tama dari Persebaya dengan 30 saves dari 8 pertandingannya.

Sementara itu, kiper lain yang masuk ke dalam posisi 10 besar penjaga gawang dengan jumlah penyelamatan terbanyak antara lain Dhika Bayangkara dari Persita (29 saves), Nadeo Argawinata dari Bali United (29 saves), Hilman Syah dari RANS Nusantara (26 saves), Muhammad Natshir dari Dewa United (23 saves), Diky Indrayana dari Persikabo 1973 (22 saves), Muhammad Ridwan dari PS Sleman (22 saves), dan Aldhila Ray dari PSIS (22 saves).

Penulis: Raihan Hasya
Editor: Iip M Aditiya

Artikel Sebelumnya Daftar Pemain dengan Umpan Terbanyak di 10 Pekan Liga 1 Musim 22/23, Gelandang Asing RANS di Puncak
Artikel Selanjutnya Persikabo 1973 Jadi Klub “Raja Passing” Hingga Pekan ke-10 Liga 1 22/23
Konten Terkait

Dengan melakukan pendaftaran akun, saya menyetujui Aturan dan Kebijakan di GoodStats

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook