7 Mobil Terlaris Tahun 2024, Daihatsu Sigra Juaranya?

Daihatsu Sigra mempertahankan tahta mobil terlaris sepanjang bulan Februari hingga Maret tahun 2024.

7 Mobil Terlaris Tahun 2024, Daihatsu Sigra Juaranya? Ilustrasi Interior Daihtasu Sigra | Dokument by Astra Daihatsu Yogyakarta

Dunia otomotif di Indonesia rasanya masih sangat menggeliat, terlihat dengan penjualan mobil yang terus meningkat pada bulan Maret 2024. Menurut catatan dari Gaikindo, penjualan mobil pada bulan Maret secara wholesales mencapai 74.724 unit dan jika diakumulasikan sepanjang tiga bulan pertama di 2024, penjualannya menyentuh 215.069 unit.

Tentunya dengan penjualan mobil yang mencapai 74.724 unit di bulan Maret 2024 tersebut selalu ada mobil terlaris pilihan masyarakat Indonesia.

Daihatsu Sigra berhasil menjadi mobil terlaris di bulan Maret dengan penjualan mencapai 5,674 unit. Hal tersebut membuat Sigra berhasil menyalip mobil-mobil sejuta umat lainya seperti Honda Brio, Toyota Avanza, dan Kijang Innova.

Sigra juga berhasil menjadi mobil terlaris di bulan Februari tahun 2024 dengan penjualan 5,543 unit. Hal tersebut membuat Sigra berhasil mempertahankan tahtanya sebagai mobil terlaris di bulan Februari hingga Maret 2024.

Mobil terlaris selanjutnya datang dari pabrikan Honda yaitu Honda Brio dengan penjualan mencapai 5,061 unit di bulan Maret tahun 2024. Sejatinya memang Brio memiliki minat pasar yang sangat tinggi di Indonesia, terbukti dengan jumlah penjualannya selalu banyak dan selalu masuk ke dalam 5 teratas mobil terlaris di Indonesia.

Mobil terlaris selanjutnya ada dari pabrikan Toyota yaitu Kijang Innova. Kijang Innova merupakan mobil yang memiliki perubahan cukup signifikan tiap generasinya. Hal tersebut tentunya membuat konsumen tertarik untuk memilikinya. 

Penjualan Kijang Innova di bulan Maret tahun 2024 mencapai 4,638 unit.

Kijang Innova sendiri pernah menjadi mobil terlari sepanjang tahun 2023. Hal tersebut menunjukan minat konsumen terhadap mobil ini sangat tinggi dan bukan tidak mungkin jika di akhir tahun 2024 mobil ini akan merebut tahtanya kembali sebagai mobil terlaris di Indonesia.

Diposisi selanjutnya ada dari pabrikan Daihatsu lagi yaitu Gran Max Pickup. Penjualan di bulan Maret tahun 2024 tercatat mencapai 4,551 unit. 

Penjualan Gran Max Pickup tersebut cukup membanggakan untuk daihatsu karena angka tersebut mengalahkan mobil sejuta umat pilihan masyarakat Indonesia yaitu Toyota Avanza.

Diposisi selanjutnya ada mobil sejuta umat dengan komunitas cukup besar di Indonesia yaitu Toyota Avanza. Di tahun lalu Toyota Avanza selalu bersaing dengan Kijang Innova untuk merebutkan tahta mobil terlaris di indonesia.

Di bulan Maret 2024, penjualan Avanza mencapai 3,615 unit. Angka tersebut masih dibilang banyak tetapi, masih kalah dengan saudaranya yaitu Kijang Innova yang mencapai 4,638 unit penjualannya di bulan Maret.

Diposisi selanjutnya merupakan mobil kembaran Daihatsu Sigra yaitu Toyota Calya. Memiliki body yang mirip tidak menjamin angka penjualan yang sama. Toyota Calya mencapai penjualan 3,510 unit pada bulan Maret 2024.

Diposisi selanjutnya ada dari pabrikan Mitsubishi yang selalu menjadi opsi dalam pembelian mobil di Indonesia. Mitsubishi Xpander sukses sebagai mobil pabrikan Mitsubishi terlaris dengan total penjualan mencapai 3,090 unit di bulan Maret tahun 2024

Penulis: Randi Nurdian Firmansyah
Editor: Iip M Aditiya

Konten Terkait

Jelang Jakarta E-Prix, Ini Klasemen Sementara Formula E Musim 2022/2023

Jelang Jakarta E-Prix 2023 yang akan berlangsung selama dua ronde, Nick Cassidy masih berada di puncak klasemen sementara Formula E musim 2022/2023

Sudah Terjual Separuhnya, Ini Harga Tiket Formula E Jakarta 2023

Tiket Jakarta E-Prix 2023 terbagi atas empat kategori

Terima kasih telah membaca sampai di sini

Dengan melakukan pendaftaran akun, saya menyetujui Aturan dan Kebijakan di GoodStats

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook
Student Diplomat Mobile
X