5 Film Marvel dengan Pendapatan Terbesar Sepanjang Sejarah

Film Marvel merupakan film yang sangat disukai oleh para penggemar super hero. Dibalik serunya film tersebut ternyata ada 5 film dengan pendapatan fantastis.

5 Film Marvel dengan Pendapatan Terbesar Sepanjang Sejarah Avengers: Endgame menjadi film dengan pendapatan terbesar film Marvel | Dokument by Globalradio

Film keluaran Marvel Studio selalu disukai dan di tunggu-tunggu oleh banyak orang. Bukan tanpa alasan, film bergendre super hero ini memiliki alur yang berkaitan antara satu film dengan film yang lain sehingga setiap film yang baru rilis akan langsung ditonton oleh jutaan orang.

Alasan selanjutnya mengapa film Marvel selalu mendapatkan jutaan penonton, karena karakter-karakter pemain dalam film tersebut dirasa cocok dan memiliki ciri khasnya masing-masing.

Seperti Iron Man yang diperankan oleh Robert Downey Jr yang menjadi ikon film tersebut karena selalu hadir menjadi pahlawan dengan teknologi super canggih yang dimilikinya.

Membicarakan jumlah penonton dalam film Marvel yang mencapai jutaan penonton, ternyata ada 5 film keluaran Marvel Studio ini yang memiliki pendapatan miliaran dollar sepanjang sejarah.

1. Avengers: Endgame

Avengers: Endgame merupakan puncak dari Marvel Cinematic Universe yang menjadi lanjutan dari film sebelumnya.

Avengers: Endgame menceritakan kekalahan yang di alami oleh superhero setelah melawan musuh mereka yaitu Thanos. Setelah Thanos mendapatkan seluruh kekuatan yang berasal dari Infinity Stone, setengah umat manusia di bumi lenyap seperti debu dan hanya tersisa beberapa orang dan superhero.

Para superhero yang tersisa akhirnya memiliki sebuah ide kembali ke masa lalu untuk mengumpulkan Infinity Stone lebih dulu sebelum Thanos memburu batu tersebut. Ternyata dalam melakukan ide tersebut tidak semudah yang dikira karena banyak perlawanan dari musuh untuk menggalkan aksi tersebut.

Avengers: Endgame merupakan film Marvel dengan pendapatan terbesar dalam sejarah yaitu mencapai US$2,799,439,100.

2. Avengers: Infinity War

Avengers: Infinity War merupakan film Marvel yang menjadi awal kekalahan superhero dan menjadi latar belakang film Avengers: Endgame.

Film ini menceritakan awal dari pertempuran yang dilakukan oleh para superhero seperti Ironman, Thor, Capten Amerika dan lainnya untuk melawan Thanos.

Thanos merupakan musuh terkuat para superhero tersebut karena mempunya Infinity Stone untuk melenyapkan setengah populasi mahluk hidup di alam semesta. Pertempuran pun berlangsung sangat epik dan kompleks yang dimenangkan oleh Thanos.

Ternyata film Avengers: Infinity War ini menduduki posisi kedua sebagai film keluaran Marvel Studio dengan pendapatan mencapai US$2,052,415,039.

3. Spider-Man: No Way Home

Film selanjutnya yaitu Spider-Man: No Way Home yang menjadi film dengan pendapatan fantastis dalam sejarah film Marvel.

Spider-Man: No Way Home menceritakan Peter Parker yang terungkap identitasnya sebagai Spider-Man dan menyebabkan masalah, sehingga Peter mendatangi Doctor Strange untuk meminta bantuan agar semua orang tidak mengenali dirinya sebagai Spider-Man.

Masalah lain pun timbul setelah Peter menggunakan kekuatan Doctor Strange yang malah memanggil semua Spider-Man dari dimensi yang lain. 

Film ini mendapatkan jutaan penonton dan menempati posisi ketiga sebagai film Marvel dengan pendapatan tertinggi yaitu sebesar US$1,921,847,111.

4. The Avengers

The Avengers merupakan film pertama pertemuan para superhero yang terdiri dari Ironman, Thor, Capten Amerika, Hulk, Black Widow, dan Hawkeye untuk melawan ancaman dari Loki dan pasukannya untuk menaklukan bumi.

Film ini merupakan awal dari kerjasama para superhero untuk melawan musuhnya dan menjadikan film-film selanjutnya berkaitan setelah pertemuan mereka di film The Avengers.

Film The Avengers menempati posisi keempat film Marvel dengan pendapatan terbesar yaitu mencapai US$1,520,538,536.

5. Avengers: Age of Ultron

Film selanjutnya yaitu Avengers: Age of Ultron yang memiliki pendapatan fantastis. 

Film ini menceritakan para superhero yang bekerja sama untuk menghentikan Ultron, kecerdasan buatan Tony Strak yang tidak terkendali dan mengamuk untuk memusnahkan seluruh manusia yang ada di bumi.Pertempuran sangat sengit ketika para pasukan Ultron melawan para superhero. 

Avengers: Age of Ultron menempati posisi kelima sebagai film Marvel Studio dengan pendapatan terbesar yaitu mencapai US$1,405,018,048.

Penulis: Randi Nurdian Firmansyah
Editor: Iip M Aditiya

Konten Terkait

5 Negara dengan Penjualan Tiket Bioskop Termahal

5 Negara ini memiliki penjualan tiket bioskop termahal di dunia, bahkan ada yang mencapai Rp275.053 per tiketnya.

Palestina Bentuk Pemerintahan Baru, Mohammad Mustafa Maju Jadi Pemimpin

Pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Mohammad Mustafa menjadikannya pemerintahan ke-19 dalam sejarah Palestina.

Terima kasih telah membaca sampai di sini

Dengan melakukan pendaftaran akun, saya menyetujui Aturan dan Kebijakan di GoodStats

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook
Student Diplomat Mobile
X