Inilah 10 Pemain Termahal di Piala Dunia U-17 2023

10 pemain sepak bola dengan valuasi pasar tertinggi di Piala Dunia U-17 2023 menurut Transfermarkt.

Inilah 10 Pemain Termahal di Piala Dunia U-17 2023 Ilustrasi pemain sepak bola | Pixabay

Piala Dunia U-17 2023 yang masih berlangsung dari tanggal 10 November kemarin hingga 2 Desember 2023 yang akan datang di berbagai stadion di Indonesia tengah memasuki babak perempat final.

Seluruh pemain dari ke-24 tim yang menjadi perwakilan masing-masing negara terlihat berupaya memberikan usaha terbaiknya untuk bersinar membawa pulang kemenangan.

Salah satu pemain yang menjadi perhatian atas performanya selama bermain di Piala Dunia U-17 2023 ini adalah Claudio Echeverri. Claudio berhasil mencetak dua gol untuk timnya, Argentina. Kendati demikian, Claudio Echeverri nyatanya bukan pemain termahal dengan valuasi pasar tertinggi di Piala Dunia U-17 2023 ini.

10 pemain sepak bola dengan valuasi pasar tertinggi di Piala Dunia U-17 2023 | Goodstats

Data dari Transfermarkt memaparkan bahwa pemain termahal atau pemain dengan valuasi market tertinggi pada U-17 2023 tersebut jatuh pada Assan Ouedraogo. Valuasi pasar striker Timnas Jerman yang juga bermain di posisi gelandang tengah dalam laga tersebut mencapai Rp104,29 miliar.

Sayangnya, Assan dinilai belum menunjukkan performa terbaiknya. Pemain Jerman ini baru turun ke lapangan satu kali selama Piala Dunia U-17 2023 dan hanya bermain selama empat menit.

Pemain termahal di posisi kedua jatuh pada Claudio Echeverri yang bermain sebagai gelandang serang di laga tersebut. Pemuda berusia 17 tahun yang digadang-gadang sebagai titisan Lionel Messi ini memiliki valuasi pasar sebesar Rp69,53 miliar. Claudio berhasil mencetak dua gol untuk Argentina saat melawan Jepang dan Venezuela.

Disusul oleh Noah Darvich dengan valuasi pasar senilai Rp43,45 miliar. Striker Timnas Jerman ini berhasil mencetak satu gol saat melawan Meksiko. Noah sebagai gelandang serang juga berhasil memberikan tiga assist selama laga fase grup berlangsung.

Lebih lanjut, Rayan sebagai salah satu perwakilan pemain Brasil berada di posisi keempat dengan valuasi pasar senilai 26,07 miliar. Diikuti oleh Karol Borys (Polandia) dan Marc Bernal (Spanyol) dengan masing-masing valuasi mencapai Rp17,38 miliar.

Penulis: Anissa Kinaya Maharani
Editor: Iip M Aditiya

Konten Terkait

Perpanjang Kontrak dengan Red Spark, Gaji Megawati Naik Hingga $150.000

Megawati resmi memperpanjang kontraknya bersama Red Sparks dan mendapat kenaikan gaji hingga US$150 ribu atau setara dengan Rp2,4 miliar.

Perbarui Kontrak Shin Tae-yong, Siapa Saja Pelatih Timnas U23 Terdahulu?

Perjalanan mentereng Timnas U23 Indonesia membuat pelatihnya juga mendapat sorotan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini

Dengan melakukan pendaftaran akun, saya menyetujui Aturan dan Kebijakan di GoodStats

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook
Student Diplomat Mobile
X