Targetkan Hattrick, Simak Jadwal Timnas Voli Putra Indonesia di SEA V.League 2024

Sebelumnya, Indonesia sukses sapu bersih kemenangan di edisi 2023. Kali ini, timnas voli putra terbaik di Asia Tenggara ini akan maju dengan 14 pemain inti.

Targetkan Hattrick, Simak Jadwal Timnas Voli Putra Indonesia di SEA V.League 2024 Tim Nasional Voli Putra Indonesia | PBVSI

Indonesia siap mencetak sejarah baru di dunia olahraga voli. Melalui Timnas Voli Putra Indonesia, target juara pada gelaran SEA V.League 2024 mendatang siap terwujud.

Indonesia tercatat menjadi juara di gelaran tersebut sebanyak 2 kali. Gelar tersebut disabet pada kejuaraan di tahun 2023 baik pada putaran pertama maupun putaran kedua. Bedanya, runner-up pada putaran pertama dipegang oleh Thailand, sementara runner-up pada putaran kedua diraih Vietnam.

Bahkan, Indonesia sukses menyapu bersih kemenangan di kedua putaran tersebut. Fahri Septian Putratama serta Farhan Halim dinobatkan sebagai Most Valuable Player (MVP) pada masing-masing putaran.

Melalui target juara di gelaran 2024, Ketua Umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Imam Sudjarwo optimis bahwa voli putra tanah air akan menciptakan hattrick di SEA V.League Putra 2024.

"Kita ingin agar Timnas Bola Voli Putra Indonesia mencetak hattrick dan bisa kembali mengibarkan bendera Merah Putih dan mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya," ungkap Imam melansir BolaSport.

Enam Pertandingan Penentu Dalam 2 Putaran

Jadwal pertandingan SEA V.League Putra 2024 | GoodStats

Dalam jadwal pertandingan yang telah dirilis, Indonesia akan langsung memulai pertandingan voli putaran pertamanya pada tanggal 16 Agustus 2024, dan akan berakhir pada 18 Agustus 2024. Putaran pertama akan diadakan di Santa Rosa Filipina.

Pertandingan putaran pertama akan berturut-turut mempertandingkan Indonesia dengan Thailand, Filipina, serta Vietnam.

Selanjutnya, pertandingan putaran kedua akan diselenggarakan di Daerah Istimewa Yogyakarta, dengan urutan lawan pertandingan yang sama. Putaran kedua dimulai pada 23 Agustus 2024, dan ditutup pada 25 Agustus 2024.

Keenam pertandingan tersebut diadakan antara pukul 15.00 WIB serta 18.00 WIB. Tim Putra Indonesia sendiri dikabarkan telah memulai sesi latihannya di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto sejak Minggu (4/8) kemarin.

Voli Putra Indonesia Bertengger di Puncak Asia Tenggara

Perkembangan poin tim nasional voli putra negara-negara Asia Tenggara, 14 Agustus 2024 | GoodStats

Indonesia memang memiliki catatan prestasi voli putra yang apik di kancah Asia Tenggara. Dalam rilis dari Volleyball World, Indonesia ditempatkan pada posisi puncak Asia Tenggara dengan perolehan total 59,29 poin.

DI kancah Benua Asia, Indonesia juga ditempatkan di posisi nomor 9, serta posisi ke-59 global. Angka tersebut semakin memantapkan peluang juara Indonesia di SEA V.League Putra 2024, yang akan mengarahkan ke cetakan hattrick.

Di bawah Indonesia, terdapat Vietnam yang memiliki selisih skor tipis yaitu 0,38 poin. Negara yang bertetangga langsung dengan Tiongkok ini memiliki catatan 58,91 poin, membuatnya juga berada di posisi ke-10 Asia sekaligus ke-54 dunia.

Peringkat berikutnya disusul oleh Filipina (peringkat ke-15 Asia, peringkat ke-61 dunia), serta Thailand (peringkat ke-16 Asia, peringkat ke-62 dunia).

Daftar Atlet Timnas Voli Putra Indonesia pada SEA V.League 2024

Pada gelaran ini, Indonesia akan dilatih langsung oleh pelatih bernama Li Qiujiang. Tim Indonesia dibela oleh 14 pemain inti yang mayoritas berasal dari Jawa Timur dan Jawa Barat.

Li Qiujiang akan dibantu oleh 2 asisten pelatih yakni Koko Prasetyo Darkuncoro serta Anwar Sadat. Tim ini juga memiliki pelatih fisik bernama Tarsono. Berikut nama dari seluruh pemain inti yang akan berlaga di SEA V.League Putra 2024.

  • Agil Angga Anggara
  • Alfin Daniel Pratama
  • Boy Arnez Arabi
  • Dawuda Alaihissalam
  • Dio Zulfikri
  • Rakha Abhinaya
  • Fahri Septian Putratama
  • Farhan Halim
  • Hendra Kurniawan
  • Kristoforus Sina
  • Prasojo
  • RD Ahmad Gumilar
  • Rendy Tamamilang
  • Yudha Mardiansyah Putra

Baca Juga: Meledak, Megawati Jadi Top Scorer SEA V.League Putri 2024

Penulis: Pierre Rainer
Editor: Editor

Konten Terkait

Simak Perkembangan Jumlah Atlet Indonesia di Paralimpiade

42,8% atlet Indonesia di Paralimpiade Paris 2024 adalah wanita. Jumlah atlet tanah air kali ini menjadi kerahan terbanyak sepanjang sejarah Indonesia.

Maarten Paes Perkuat Timnas, Jadi Kiper Indonesia Termahal Sepanjang Masa

Nilai pasar Maarten Paes adalah Rp26,07 miliar, enam kali nilai pasar Ernando Ari. Ia digadang-gadang mampu berduel dengan tim elit Asia lain.

Terima kasih telah membaca sampai di sini

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook