Sudah Terjual Separuhnya, Ini Harga Tiket Formula E Jakarta 2023

Tiket Jakarta E-Prix 2023 terbagi atas empat kategori

Sudah Terjual Separuhnya, Ini Harga Tiket Formula E Jakarta 2023 Replika mobil Formula E dipamerkan di kawasan Bundaran HI, Jakarta | Jakpro

Balap mobil listrik Formula E musim 2022/2023 akan kembali hadir di Jakarta pada 3 & 4 Juni mendatang. Berbeda dengan tahun sebelumnya yang hanya berupa satu ronde, pada tahun ini balapan akan digelar selama dua ronde atau dua hari.

Balapan tahun ini akan diselenggarakan di tempat yang sama dari tahun lalu, yakni Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol. Jakpro sebagai pihak penyelenggara telah melakukan penjualan tiket sejak 20 April lalu.

Direktur Niaga dan Operasi Jakpro Ivan Cahya Permana mengungkapkan bahwa ada lebih dari 20 ribu tiket sirkuit yang telah disiapkan. Jakpro menargetkan akan ada 70 ribu penonton yang akan ke Ancol dan 22 juta orang menonton di televisi.

Tiket Jakarta E-Prix 2023 terbagi atas empat kategori, antara lain Circuit Festival yang disiapkan untuk 8.500 penonton, Grandstand untuk 12 ribu penonton, serta Jakarta Deluxe Suite, dan Jakarta Royal Suite yang masing-masing disiapkan untuk 800 penonton.

Terkait harga masing-masing tiket, untuk kategori Jakarta Royal Suite dibanderol dengan harga Rp12,5 juta untuk satu hari dan Rp20 juta untuk tiket terusan dua hari. Sementara itu, untuk kategori Jakarta Deluxe Suite dibanderol dengan harga Rp10 juta per hari dan Rp16,5 juta untuk dua hari.

Harga tiket Jakarta E-Prix 2023 | GoodStats

Untuk dua kategori ini, penonton akan mendapatkan fasilitas ultimate viewing experience, kursi duduk, makan siang dan malam, akses pit walk, hingga penampilan spesial dari artis Indonesia. Sementara itu, untuk kategori Grandstand berkisar antara Rp1-Rp1,5 juta per harinya atau Rp1,5-Rp2 juta per dua hari.

Pihak penyelenggara juga menyediakan tiket kategori cicuit festival yang dibanderol dengan harga Rp750 ribu per hari atau Rp1,3 juta untuk dua hari. Untuk kategori ini, penonton akan mendapatkan fasilitas layar besar, fan village, hingga panggung podium yang akan diisi pada momen penyerahan piala, serta artis ternama.

Adapun artis nasional hingga internasional yang terkonfirmasi akan meramaikan Jakarta E-Prix 2023 antara lain Alan Walker, Sam Feldt, Judika, Slank, DJ Yasmin, Lyodra, Rossa, Kla Project, Angel Pieters, dan masih banyak lagi. Hingga Sabtu (20/5), pihak Jakpro mengungkapkan bahwa tiket telah terjual sekitar 50% atau separuh dari total kapasitas JIEC Ancol.

"Kami terus berjualan tiket. Harapannya masyarakat antusias mengikuti Formula E. Secara umum tiket terjual cukup laris, sudah 50 persen.Memang ada sedikit persaingan dengan event-event lain. Tapi, Formula E ini kita membeli tiket untuk 4 hal. Pertama untuk racing-nya sendiri, kedua melihat teknologi listrik karena ini akan dibawa ke mobil listrik yang dijual ke masyarakat," kata Ivan Permana dilansir Sindo (20/5).

"Ketiga, ada pertunjukkan yang akan diisi artis-artis internasional maupun nasional. Terakhir, adalah pesannya. Jadi kenapa kita mendukung Formula E? Karena iklim semakin sulit dijaga, jadi pesannya ini dilakukan untuk menjaga bumi demi generasi ke depannya," lanjutnya.

Penulis: Raihan Hasya
Editor: Iip M Aditiya

Konten Terkait

7 Mobil Terlaris Tahun 2024, Daihatsu Sigra Juaranya?

Daihatsu Sigra mempertahankan tahta mobil terlaris sepanjang bulan Februari hingga Maret tahun 2024.

Max Verstappen Raih Gelar Juara Dunia yang Ketiga di 2023, Siapa 5 Pembalap Peraih Juara Dunia Terbanyak di F1?

Max Verstappen berhasil meraih gelar juara dunia yang ketiga di 2023. Namun, siapa saja peraih gelar juara dunia terbanyak di Formula 1?

Terima kasih telah membaca sampai di sini

Dengan melakukan pendaftaran akun, saya menyetujui Aturan dan Kebijakan di GoodStats

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook
Student Diplomat Mobile
X