PSSI Rilis Informasi Tiket Indonesia vs Argentina, Ini Daftar Harganya!

Untuk harga tiket yang ditawarkan, PSSI dan pihak vendor membaginya atas empat kategori

PSSI Rilis Informasi Tiket Indonesia vs Argentina, Ini Daftar Harganya! Konferensi pers launching tiket Indonesia vs Argentina | PSSI

PSSI melalui Ketua Umum Erick Thohir bersama dengan Wakil Ketua Umum Zainuddin Amali dan Anggota Exco Arya Sinulingga baru saja mengumumkan informasi mengenai penjualan tiket FIFA Match Day Timnas Indonesia vs Argentina yang akan berlangsung pada 19 Juni mendatang. Informasi ini disampaikan melalui jumpa pers yang berlangsung pada Senin (29/5) sore di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.

Selain mengenai teknis penjualan tiket, turut disampaikan pula informasi mengenai harga tiket dan waktu penyelenggaraan pertandingan. Erick mengungkapkan, pertandingan akan dimulai pada pukul 19.30 WIB.

Berbicara mengenai tiket, PSSI telah menyiapkan jumlah tiket sebanyak 60.000. Hal ini ditetapkan berdasarkan Peraturan Kepolisian Negara Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga.

Untuk harga tiket yang ditawarkan, PSSI dan pihak vendor membaginya atas empat kategori. Kategori 3 atau yang termurah dibanderol dengan harga Rp600 ribu, sementara Kategori 2 dibanderol dengan harga Rp1,1 juta.

Harga tiket Indonesia vs Argentina | GoodStats

Dua kategori lainnya antara lain Kategori 1 dengan harga Rp2,5 juta dan VIP Barat serta Timur dibanderol dengan harga Rp4,25 juta. Menanggapi harga tiket ini, Erick menjelaskan akan memberikan servis yang terbaik kepada masyarakat pencinta sepak bola.

“Kita ingin memberikan service yang terbaik pada masyarakat. Dan ini sudah termasuk pajak dan service. Rata – rata harga tiket di Rp1 jutaan. Ini menjadi bagian kita mendorong tahun depan ada pertandingan internasional lagi di Indonesia. Jadi selain pertandingan yang memperbaiki ranking kita, ada juga yang menguji nyali kita. Mohon dukungannya dari masyarakat,” kata Erick Thohir pada sesi jumpa pers dilansir situs resmi PSSI, Senin (29/5).

Pada saat sesi jumpa pers, tidak dijelaskan lebih lanjut mengenai desain tata letak kategori-kategori yang telah disampaikan. Namun, jika berkaca dalam beberapa kegiatan PSSI di Stadion Utama Gelora Bung Karno selama ini, tiket termurah atau Kategori 3 bertempat di lantai dua stadion.

Kategori 2 sendiri biasanya berada pada sisi belakang gawang lapangan, baik arah mata angin Selatan maupun Utara. Sementara itu, Kategori 1 berada pada sisi sudut lapangan, seperti arah mata angin Tenggara, Barat Daya, Barat Laut, dan Timur Laut. Untuk VIP sendiri berada pada arah mata angin Barat dan Timur.

Lebih lanjut, PSSI mengabarkan bahwa penjualan tiket akan mulai dibuka pada Senin, 5 Juni 2023 khusus untuk pengguna BRI dengan sistem pembayaran kartu kredit, akun virtual, hingga transfer bank. Adapun penjualan tiket untuk publik dibuka pada tanggal 6 dan 7 Juni 2023.

Pembelian tiket dapat dilakukan melalui situs resmi PSSI atau aplikasi, situs, serta mobile dari Tiket.com.

Penulis: Raihan Hasya
Editor: Iip M Aditiya

Konten Terkait

Hasil Lengkap Tim-Tim ASEAN di Lanjutan Ronde 2 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia jadi yang paling sukses dengan torehan 6 poin. Myanmar, Thailand, dan Singapura masing-masing 1 poin, Malaysia, Vietnam, dan Filipina 0 poin.

Daftar Harga Pemain Timnas Indonesia Versi Transfermarkt, Thom Haye Termahal

Menurut perhitungan laman Transfermarkt, nilai pasar terbaru Thom Haye mencapai Rp52,14 miliar, tertinggi di skuad Timnas Indonesia saat ini.

Terima kasih telah membaca sampai di sini

Dengan melakukan pendaftaran akun, saya menyetujui Aturan dan Kebijakan di GoodStats

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook
Student Diplomat Mobile
X