Petenis Rebut 3 Besar Atlet Wanita dengan Pendapatan Tertinggi 2021

Pada akhir tahun 2021, Forbes merilis 10 atlet wanita dengan pendapatan tertinggi di dunia. Ada lima petenis yang masuk ke dalam daftar tersebut.

Petenis Rebut 3 Besar Atlet Wanita dengan Pendapatan Tertinggi 2021 Naomi Osaka ketika tampil di Olimpiade Tokyo 2020 | Andrew Makedonski/Shutterstock

Olahraga tenis dianggap memiliki prospek finansial yang menjanjikan bagi para atlet papan atasnya. Tak hanya memberikan hadiah yang besar di setiap kompetisinya, olahraga ini juga memberikan peluang mendapatkan penghasilan di luar lapangan yang tinggi, terlebih bagi para atlet wanita.

Hal itu dibuktikan dengan rilis yang dikeluarkan majalah bisnis dan finansial tersohor asal Amerika Serikat, Forbes pada akhir tahun 2021 terkait 10 atlet wanita yang memiliki pendapatan tertinggi di dunia.

8 atlet wanita dengan pendapatan tertinggi di dunia | Siti Hannah/GoodStats

Dari 10 atlet yang tercantum, lima di antaranya adalah petenis. Posisi puncak diduduki oleh petenis asal Jepang, Naomi Osaka dengan total pendapatan 57,3 juta dolar AS atau sekitar 821,9 miliar rupiah (kurs Rp14.344/dolar AS).

Posisi kedua ditempati oleh petenis asal Amerika Serikat, Serena Williams dengan total pendapatan 45,9 juta dolar AS atau sekitar 658,4 miliar rupiah. Sang kakak, Venus Williams menyusul di posisi tiga dengan total pendapatan 11,3 juta dolar AS atau sekitar 162 miliar rupiah.

Simone Biles menjadi satu-satunya pesenam artistik yang masuk ke dalam posisi 10 besar dengan total pendapatan 10,1 juta dolar AS. Posisi Biles diikuti oleh petenis asal Spanyol, Garbine Muguruza yang berada di peringkat lima dengan total pendapatan 8,8 juta dolar AS.

Posisi enam hingga delapan diisi oleh pegolf Korea Selatan, Jin Young Ko (7,5 juta dolar AS); peraih perunggu tunggal putri cabor bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 asal India, Pusarla V. Sindhu (7,2 juta dolar AS); dan petenis Australia, Ashleigh Barty (6,9 juta dolar AS).

Sementara posisi sembilan dan sepuluh diduduki oleh atlet asal Amerika Serikat, yakni pegolf Nelly Korda (5,9 juta dolar AS) dan pebasket Candace Parker dengan total pendapatan 5,7 juta dolar AS atau sekitar 81,7 miliar rupiah.

Penulis: Raihan Hasya
Editor: Editor

Artikel Sebelumnya GoTo Jadi Startup Indonesia dengan Pendanaan Terbesar Sepanjang 2021
Artikel Selanjutnya Negara Penanam Modal Asing Terbesar di Indonesia Tahun 2021
Konten Terkait