Simak Perbandingan View Siaran Langsung IShowSpeed di Asia Tenggara

Total terdapat 46 juta views di siaran kunjungan Speed ke Indonesia. Siarannya juga memecahkan rekor dengan 1 juta penonton live.

Simak Perbandingan View Siaran Langsung IShowSpeed di Asia Tenggara Kunjungan Speed ke Indonesia | YouTube

Youtuber Speed melakukan kunjungannya ke tanah air pada Rabu (18/9) kemarin selama tiga hari. Kunjungan tersebut diikuti dengan siaran langsung di kanal YouTube miliknya bernama IShowSpeed yang berisi kegiatannya selama berkeliling di berbagai destinasi tanah air.

Alhasil, siaran langsung tersebut viral di banyak media sosial dan membuatnya masuk kolom trending di YouTube Indonesia.

"Saya menghabiskan empat hari di sini dengan banyak hal luar biasa. Ini terbaik selama saya hidup. Saya tidak akan pernah melupakan perjalanan ke Indonesia ini," kata Speed melansir Kumparan.

Lahir pada 21 Januari 2005, youtuber bernama asli Darren Jason Watkins Jr. Speed tersebut kini menjadi figur paling populer di platform YouTube, terutama di kalangan remaja Gen Z.

Popularitas Speed melonjak drastis pada tahun 2021 berkat konten-konten gaming dan reaksinya yang energik serta terkadang kontroversial. Ia menjadi salah satu bintang internet paling berpengaruh di dunia, dengan lebih dari 30 juta subscribers di YouTube.

Speed dikenal sebagai penggemar berat pesepak bola Cristiano Ronaldo, dan pada saat melakukan siaran langsung di Indonesia, banyak penggemarnya yang memberikan atribut Cristiano Ronaldo.

Pecah Rekor, View Indonesia Paling Banyak Sendiri

Jumlah tayangan siaran langsung kunjungan IShowSpeed berdasarkan destinasi di Asia Tenggara | GoodStats

Pada September 2024, Speed mengunjungi berbagai negara di Asia Tenggara, termasuk di Indonesia. Kunjungannya di Indonesia ditandai dengan siaran langsung yang menarik perhatian luar biasa dari penggemarnya, bahkan mencapai lebih dari 1 juta penonton secara bersamaan dan memecahkan rekor pribadinya.

Dalam pantauan GoodStats di kanal IShowSpeed, total penonton video kunjungan Speed ke tanah air mencapai total 46 juta, dengan rincian 23 juta di siaran pertama, 13 juta di siaran kedua, serta 10 juta di siaran ketiga.

Memang IShowSpeed menggelar 3 kali siaran langsung. Siaran pertama dilakukan di Jakarta, siaran kedua dilakukan di Bali, sementara siaran ketiga dilakukan di Yogyakarta. Rencananya, akan ada siaran berkeliling ke Papua, akan tetapi kegiatan tersebut dibatalkan karena pertimbangan tertentu.

Ia juga mengunjungi negara-negara lain seperti Filipina, Thailand, Malaysia, Kamboja, serta Vietnam. Penonton terbanyak kedua datang dari Filipina dengan rincian 7,7 juta untuk siaran pertama, serta 8,3 juta di siaran kedua.

Sebenarnya, IShowSpeed juga melakukan siaran di Singapura. Ia sempat melakukan siaran langsung di Universal Studios Singapore (USS) sore waktu setempat. Akan tetapi, tiba-tiba pihak keamanan USS menghentikan streaming tersebut.

Penghentian terjadi karena IShowSpeed tidak memiliki izin untuk melakukan siaran langsung di lokasi tersebut. Akibatnya, siaran langsungnya terpaksa dihentikan dan dihapus dari YouTube.

Sempat Chaos di Yogyakarta, Masalah Telah Terselesaikan

IShowSpeed tiba di Yogyakarta setelah sebelumnya mengunjungi Jakarta dan Bali. Tingginya antusiasme penggemar di Yogyakarta sempat menjadi sorotan.

Kemunculan IShowSpeed di Alun-Alun Kidul Yogyakarta menimbulkan keramaian yang cukup tidak terkendali. Para penggemar IShowSpeed terlihat berlarian dan menimbulkan desakan. Bahkan, beberapa barang dagangan milik pedagang kaki lima rusak karena terinjak-injak.

Setelah insiden tersebut, youtuber Indonesia Reza Arap segera berinisiatif untuk membantu mengganti kerugian yang dialami para pedagang. Reza Arap mengirimkan uang ganti rugi kepada pedagang yang terdampak.

"Semua kerugian sudah gua selesaikan. terima kasih," kata Reza Arap dalam akun X miliknya.

Baca Juga: Top 10 Channel YouTube Paling Populer di Indonesia

Penulis: Pierre Rainer
Editor: Editor

Konten Terkait

Hiburan Jadi Tujuan Utama Orang Indonesia Akses Internet

Dari ragam alasan lainnya, hiburan adalah tujuan utama masyarakat Indonesia saat mengakses internet. Selain hiburan, apa alasan lainnya?

Top 10 Channel YouTube Paling Populer di Indonesia

Ini daftar 10 YouTuber dengan subscriber terbanyak di Indonesia, menampilkan kreator-kreator terpopuler yang bersaing ketat untuk menarik perhatian audiens.

Terima kasih telah membaca sampai di sini

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook