Martabak Vs Seblak, yang Mana Lebih Sering Dipesan?

Snack telah menjadi kudapan favorit bagi banyak masyarakat Indonesia. Seiring populernya online food delivery, kira-kira snack apa yang sering dipesan konsumen?

Martabak Vs Seblak, yang Mana Lebih Sering Dipesan? Seblak Jeletot | Ketut Mahendri/Shutterstock

Hasil survei dari Jakpat pada Juni 2022 menunjukkan bahwa snack merupakan salah satu jenis kudapan yang sering dipesan oleh masyarakat secara online melalui aplikasi. Adapun sebesar 65 persen responden mengungkapkan bahwa mereka pernah memesan snack secara online.

Temuan lebih lanjut juga menemukan bahwa pelajar cenderung lebih sering memesan snack secara online melalui aplikasi dibandingkan dengan karyawan. Adapun pada pelajar persentasenya mencapai 70 persen, sementara pada karyawan sebesar 63 persen.

Berbicara tentang menu snack terfavorit yang sering dipesan oleh konsumen secara online, martabak menduduki peringkat pertama dengan raihan mencapai 60 persen responden. Sementara itu, jajanan seblak, cilok, dan sejenisnya menempati posisi ke-2 menu snack yang paling sering dipesan online oleh konsumen dengan persentase sebesar 43 persen.

Snack favorit masyarakat yang sering dipesan secara online melalui aplikasi tahun 2022 | GoodStats

Berselisih tipis di posisi ke-3, roti bakar meraih popularitas sebesar 41 persen menu snack yang sering dipesan oleh konsumen secara online. Adapun siomay dan batagor menempati posisi ke-4 dengan raihan sebesar 39 persen.

Crispy chicken/fish serta sandwich, toast, burger, hotdog masing-masing menempati posisi ke-5 dan ke-6 dengan raihan persentase yang sama yakni sebesar 34 persen. Di samping itu, beberapa menu snack lainnya yang sering dipesan secara online oleh para konsumen di antaranya ialah dim sum, jajan khas Timur Tengah, donat, gorengan, jajan khas Korea, kentang goreng, dan masih banyak lagi.

Hasil survei ini menunjukkan bahwa jajanan asal Indonesia lebih banyak digandrungi dan dipesan secara online oleh masyarakat di tanah air dibandingkan dengan jajanan asal luar negeri. Di sisi lain, jajan khas Korea dan Jepang lebih populer di kalangan pelajar dibandingkan dengan karyawan.

Bila membandingkan secara head-to-head aplikasi pemesanan makanan online yang paling sering digunakan masyarakat dalam kurun 3 bulan terakhir, GoFood dan ShopeeFood saling bersaing di posisi ke-1 dan ke-2 dengan raihan persentase masing-masing sebesar 61 persen dan 55 persen. Adapun GrabFood meraih posisi ke-3 dengan raihan sebesar 43 persen dan terakhir diikuti Traveloka Eats sebesar 7 persen.

Penulis: Diva Angelia
Editor: Iip M Aditiya

Konten Terkait

Top 8 Cabai Terpedas di Dunia: Apakah Cabai Rawit Termasuk?

Pedasnya cabai rawit bagi sebagian orang sudah tidak ada tandingannya. Tapi tahukah kamu ada jenis cabai yang 40 kali lebih pedas dari cabai rawit?

5 Hidangan Sup Terbaik di Dunia, Rawon dari Indonesia Juaranya?

Rawon dan soto betawi menempati posisi teratas sebagai hidangan sup terbaik di dunia menurut TasteAtlas dengan skor bintang mencapai 4,7.

Terima kasih telah membaca sampai di sini

Dengan melakukan pendaftaran akun, saya menyetujui Aturan dan Kebijakan di GoodStats

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook