Lintasi Antartika dan Beri Produk Hermes, Inilah Kapal Pesiar Termewah di Dunia!

Selain menawarkan perjalanan yang tidak terlupakan, sejumlah kapal pesiar ini turut menyediakan produk dan service mewah.

Lintasi Antartika dan Beri Produk Hermes, Inilah Kapal Pesiar Termewah di Dunia! Ilustrasi Kapal Pesiar. Photo by freemufilm from Freepik

Kapal pesiar dapat menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu liburan.

Kapal pesiar membutuhkan waktu yang lama untuk berlayar hingga bisa berbulan-bulan. Itu artinya apabila pelancong memilih untuk berlibur di kapal pesiar, maka pengalaman yang akan didapatkan sedikit berbeda dari pada umumnya, karena pelancong akan tinggal di kapal pesiar selama waktu pelayaran dan tidak bisa berpindah-pindah kota atau negara seperti liburan pada umumnya.

Namun untuk menebusnya, kapal pesiar menyiapkan segudang pengalaman mewah dan eksotis untuk penumpangnya agar tidak merasa bosan. Berikut kapal pesiar termewah di dunia yang menyediakan pengalaman tersebut.

1. Seven Seas Splendor

Ilustrasi Kapal Pesiar. Photo by bearfotos from Freepik
Ilustrasi Kapal Pesiar. Photo by bearfotos from Freepik

Regent Seven Seas Cruises (RSSC) merupakan perusahaan pelayaran yang menawarkan pengalaman mewah nan berkesan. Pasalnya, perusahaan yang berpusat di Miami, Florida ini memiliki tagline “Luxury Perfected” untuk kapal-kapal pesiarnya.

Salah satu kapal pesiar kesayangan RSSC bernama Seven Seas Splendor. Tidak tanggung-tanggung, RSSC berani berinvestasi senilai hampir 1 miliar USD untuk Seven Seas Splendor dan kapal saudaranya, Seven Seas Explorer. Tidak heran apabila pelayanan yang diberikan berbanding lurus dengan nilai investasi yang dikeluarkan.

Seven Sea Splendor sendiri melintasi sejumlah benua dan samudra, di antaranya Amerika Selatan dan Amerika Utara, Eropa dan Afrika yang berada di Samudra Atlantik. Untuk memfasilitasi pelayaran, Seven Sea Splendor menyediakan 366 kabin dengan suite room yang dilengkapi dengan balkon privat dengan luas sekitar 25 hingga 393 meter persegi.

2. Oceania Riviera

Ilustrasi Kapal Pesiar. Photo by freestockcenter from Freepik
Ilustrasi Kapal Pesiar. Photo by freestockcenter from Freepik

Oceania Riviera merupakan kapal pesiar dari perusahaan pelayaran Oceania Cruises. Kapal dengan kapasitas sebanyak 1250 penumpang ini menawarkan sejumlah pengalaman yang tidak kalah mewah dengan kapal-kapal pesiar lainnya.

Salah satu ciri khas dari kapal pesiar Oceania Riviera adalah menu makanan mewah dengan penyajian eksklusif. Restoran mewah dan tempat makan di kapal pesiar ini terbagi menjadi beberapa bagian.

Beberapa restoran terkenal menjadi partner kapal pesiar Oceania Riviera adalah Grand Dining Room dan Jacques, Polo Grill, Toscana, dan Red Ginger. Restoran-restoran tersebut menyajikan makanan bintang lima yang disiapkan koki-koki terkenal dan tatanan meja dengan porselen Versace yang dirancang khusus.

3. Silver Moon

Ilustrasi Kapal Pesiar. Photo by fanjianhua from Freepik
Ilustrasi Kapal Pesiar. Photo by fanjianhua from Freepik

Silver Moon merupakan kapal pesiar dari bagian Silversea Cruises, sebuah perusahaan berpusat di Monako yang menawarkan ekspedisi dan perjalanan mewah.

Silver Moon termasuk ke dalam kapal pesiar yang cukup besar karena dapat menampung 569 penumpang. Meski tidak sebesar kapal pesiar lainnya, Silver Moon menjanjikan perjalanan yang intim, eksklusif dan akomodasi kamar suite yang luas.

Berbicara tentang intim dan eksklusif, salah satu program yang ditawarkan Silver Moon untuk para penumpangnya adalah SALT (for Sea and Land Taste). Program ini merupakan program kuliner yang menjanjikan cita rasa khas melalui kelas memasak. Tapi tentu saja, terdapat program kuliner eksklusif lain karena Silver Moon menyediakan beragam restoran dengan menu multi-course mewah.

4. Viking Venus

Ilustrasi Kapal Pesiar. Photo by TravelSpace from Freepik
Ilustrasi Kapal Pesiar. Photo by TravelSpace from Freepik

Kapal pesiar yang jadi armada perusahaan ekspedisi Viking Ocean Cruises ini mempunyai desain yang unik. Berbekal desain yang mengacu pada gaya Skandinavia, kapal Viking Venus dinilai mempunyai ruangan yang lebih terbuka dan lapang.

Rupanya, kenyamanan tersebut bisa dicapai karena semua akomodasi kamar di Viking Venus memiliki beranda dengan luas sebesar 82 meter persegi. Beberapa akomodasi lainnya, seperti Penthouse Veranda memiliki 103 meter persegi, Penthouse Junior Suite seluas 123 meter persegi dan Explorer Suite dengan luas 230 hingga 354 meter persegi, termasuk balkon.

Selain akomodasi yang luas dan nyaman, Viking Venus juga menawarkan beragam kegiatan dan produk mewah inklusif, seperti pengalaman spa, minuman berupa wine dan beer serta makan siang dan malam. Pelancong bisa menikmati penawaran tersebut tanpa terburu-buru, sebab lama perjalanan Viking Venus sangat beragam mulai dari delapan malam hingga lebih dari satu bulan.

5. Ponant

Ilustrasi Kapal Pesiar. Photo by TravelSpace from Freepik
Ilustrasi Kapal Pesiar. Photo by TravelSpace from Freepik

Ponant merupakan perusahaan operator kapal pesiar asal Perancis. Ponant sendiri memiliki banyak destinasi dan jalur untuk perjalanan kapal pesiarnya, namun salah satu yang jadi daya tarik wisatawan adalah jalur pelayaran mewah ke Samudra Antartika.

Berbeda dari kapal pesiar lain, Ponant secara eksklusif membuat penumpang merasa seolah-olah mereka bepergian dengan kapal pesiar pribadi mereka sendiri. Hal ini dikarenakan Ponant menyajikan beragam kegiatan inklusif yang dapat dinikmati oleh penumpangnya.

Tamu-tamu yang berlayar dengan Ponant akan disuguhkan pengalaman sekali seumur hidup untuk melihat gerhana di titik ujung bumi, yaitu Samudra Antartika. Di samping itu, tamu juga akan diberikan suguhan mewah selama berlayar di kapal seperti macaron dari toko kue terkenal Prancis Ladurée, Veuve Clicquot Champagne hingga produk peralatan mandi Hermès yang mewah.

Penulis: Almas Taqiyya
Editor: Iip M Aditiya

Konten Terkait

Indonesia Miliki 10 UNESCO Global Geopark, Mana Saja?

Tersebar di beberapa pulau, ada dimana saja UNESCO Global Geopark di Indonesia?

Wisman ke Indonesia Capai 1,03 Juta Kunjungan Pada Februari 2024, Terbanyak dari Malaysia

BPS melaporkan, industri pariwisata di Indonesia mengalami pemulihan, ditandai dengan adanya peningkatan jumlah kunjungan wisman pada Januari-Februari 2024.

Terima kasih telah membaca sampai di sini

Dengan melakukan pendaftaran akun, saya menyetujui Aturan dan Kebijakan di GoodStats

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook
Student Diplomat Mobile
X