Kepribadian jadi Daya Tarik Pria Idaman Para Wanita Generasi Z

Paras wajah tak lagi jadi daya tarik utama bagi wanita khususnya generasi Z. Apa saja yang kini menjadi daya tarik seorang pria di mata wanita Indonesia?

Kepribadian jadi Daya Tarik Pria Idaman Para Wanita Generasi Z Ilustrasi pria tampan | Atstock Productions/Shutterstock

Dalam memilih pasangan, setiap orang baik pria maupun wanita pasti memiliki kriteria dan standarnya masing-masing. Kriteria dan standar ini pun sifatnya subjektif dan umumnya tidak permanen atau bisa berubah dari waktu ke waktu.

Kriteria dan standar yang ditetapkan setiap orang dapat bervariasi mulai dari aspek fisik, aspek kognitif, aspek sosial, aspek mental, hingga aspek finansial. Gabungan dari beberapa aspek inilah yang kemudian dijadikan acuan bagi seseorang untuk menyeleksi calon pasangannya.

MarkPlus, Inc bersama ZAP Clinic melakukan sebuah survei online yang ditujukan secara khusus kepada wanita Indonesia dari generasi X hingga Z (usia 12-66 tahun). Survei ini dilakukan pada bulan Oktober hingga November 2022 pada kurang lebih 9.010 responden dari berbagai provinsi.

Survei ini bertujuan untuk mengetahui aspek-aspek apa saja yang dimiliki seorang pria yang dapat menjadi daya tarik wanita dari masing-masing generasi. Lalu, apa saja daya tarik pria yang menjadi preferensi generasi Z?

Daya tarik pria di mata para wanita generasi Z Indonesia tahun 2022 | GoodStats

Hasil survei secara keseluruhan menunjukkan bahwa setiap generasi tidak memiliki perbedaan yang signifikan dalam hal preferensi pria yang disukai. Bahkan, wanita dari generasi X hingga Z memilih kepribadian sebagai aspek utama yang menjadi daya tarik seorang pria.

Khusus untuk generasi Z, tiga hal utama yang menjadi daya tarik pria antara lain sifat dan kepribadian; kepintaran, pengetahuan, dan keterampilan; serta wangi badan. Sebanyak 87,7 persen wanita dari generasi Z memilih kepribadian sebagai hal yang menarik pada pria. Kepintaran dan wangi badan secara berurutan dipilih oleh 76,8 persen dan 72,4 persen wanita dari generasi ini.

Selanjutnya, pekerjaan dan hobi seorang pria pun dapat menjadi hal yang menarik bagi wanita. Sebanyak 65,9 persen wanita melihat aspek ini sebagai daya tarik pria. Di bawahnya, aspek fisik seperti tinggi badan juga masuk ke daftar preferensi 65 persen wanita generasi Z.

Menariknya, bentuk wajah secara keseluruhan berada di tingkat yang paling bawah ketika berbicara mengenai daya tarik pria. Daya tarik lain seperti gaya berpakaian (62,6 persen) dan kondisi finansial (48,9 persen) bahkan melampaui aspek wajah yang hanya dipilih oleh 46 persen wanita dari generasi Z.

Penulis: Diva Angelia
Editor: Iip M Aditiya

Konten Terkait

Inilah Data Kontribusi Suara Parpol di Pemilu 2024 Kepada Prabowo-Gibran

Gerindra dan PSI dominasi jajaran atas. Menarik, lebih dari 50% pemilih Perindo-Hanura memilih 02. Selain itu, sekitar 50% pemilih PPP-PKB turut memilih 02

"Badarawuhi di Desa Penari" vs "Siksa Kubur", Mana yang Lebih Banyak Mendapatkan Penonton?

Perbedaan jumlah penonton antara kedua film ini mencerminkan variasi preferensi dan ekspektasi penonton terhadap genre horor yang beragam dan dinamis.

Terima kasih telah membaca sampai di sini

Dengan melakukan pendaftaran akun, saya menyetujui Aturan dan Kebijakan di GoodStats

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook
Student Diplomat Mobile
X